Motivasi

Resep Rahasia Panjang Umur Wanita Paling Tua Di Dunia

21 Feb 2015

Panjang umur dan sehat selalu itulah doa yang sering kita ucapkan kepada orang orang yang kita sayangi. Sahabat anehdidunia.com seperti halnya di jaman sekarang ini, manusia kebanyakan tidak lagi mencapai umur ratusan sebelum meninggal dunia. kebanyakan berumur 70 hingga 80. Namun beberapa dari mereka berhasil hidup hingga ratusan tahun. Resep apakah yang dimiliki para wanita ini? atau seperti apa rahasia panjang umur dari wanita tertua di dunia ini?


Susannah Mushatt Jones


Wanita ini lahir pada tanggal 6 Juli 1899 di Lowndes County, Alabama. Jones pindah ke New York pada tahun 1923. Dia merupakan wanita tertua di New York. Pada usianya yang mencapai 114 tahun, 154 hari ia juga termasuk warga tertua kedua yang masih hidup di Amerika setelah Jeralean Talley. Selain itu, ia pun ditetapkan dan tercatat sebagai manusia tertua ketiga di dunia yang masih hidup.

Saat ini Jones tinggal di Vandalia Senior Center di East New York, Brooklyn. Wanita yang tinggal di New York, AS, ini mengaku tidak punya rahasia soal usia panjang umurnya. Ia hanya mencintai banyak hal, salah satunya adalah bacon yang ia santap empat buah per harinya bersama dengan telur. Satu lagi yang ia suka: lingerie seksi. Suatu hari ia diperiksa di rumah sakit, dokter terkejut melihat nenek ini menggunakan lingerie. Jones hanya bereaksi,"Tentu saja, Anda tidak pernah terlalu tua untuk hal-hal cantik."

Jeralean Talley 


Sahabat anehdidunia.com Jeralean Talley lahir di née Kurtz, 23 Mei 1899. Ia adalah seorang wanita Amerika tertua yang usianya telah mencapai seratus tahun lebih di Amerika sejak kematian Elsie Thompson, orang tertua sebelumnya yang meninggal di Louisiana Hines pada tanggal 1 Februari 2013 lalu. Dia adalah orang tertua kedua di dunia setelah Misao Okawa.

Selain itu, ia juga merupakan orang tertua ke-87 di dunia. Usianya kini sekitar 114 tahun 197 hari. Dengan usianya tersebut, Jeralean Talley telah menyaksikan banyak sejarah selama hidupnya. Mulai dari munculnya mobil, pesawat, televisi dan telepon. Wanita tertua di Amerika yang masih hidup ini masih terlihat sehat, bahkan ia masih kuat berjalan menuju gereja. Saat wawancara dengan salah satu media, ia menyebut rahasia panjang umurnya adalah,"Perlakukan orang lain seperti Anda ingin diperlakukan, itulah cara saya hidup."

Emma Morano


Emma Morano adalah orang yang dinobatkan sebagai wanita paling tua di tanah Italia. Ia lahir 29 November 1899 dan kini sudah berumur 115 tahun. Pola hidup sehat yang ia terapkan sejak umur 20 tahun membawa tubuhnya tetap bugar hingga diumurnya yang sudah lebih dari 100 tahun. Sepanjang hidupnya Emma bekerja di pabrik-pabrik dan di dapur sekolah asrama. Dan pada usia 75 ia memutuskan untuk pensiun. Rahasianya umur panjangnya juga didapat berkat pola tidur yang baik. Setiap harinya Emma tidur sebelum jam 7 dan kembali bangun sebelum jam 6.

Wanita asal Italia ini lahir pada November 1899. Ia mengaku selalu makan satu telur mentah dan matang setiap paginya. Rahasia ini ia dapat dari dokter yang merawatnya saat masih berusia 20 tahun. Kemudian untuk menu makan siang ia menyantap pasta dan daging cincang. Ditutup dengan segelas susu untuk makan malam. Ini belum termasuk tidur malam selama sebelas jam dan segelas grappa.

Gertrude Weaver


Namanya Gertrude Weaver. 4 Juli 2014 silam wanita asal Arkansas, Amerika Serikat ini baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-116. Weaver menghabiskan perayaan ulang tahunnya di Pusat Kesehatan dan Rehabilitasi Silver Oaks di Camden, Arkansas.

Di hari bahagianya itu, Weaver juga mendapat penghargaan dari Kelompok Riset Gerontolog sebagai manusia tertua di AS, mengalahkan Jeralean Talley yang berusia 115 tahun dan dinobatkan manusia tertua kedua di dunia di belakang Misao Okawa, wanita asal Jepang yang ini berusia 116 tahun. Resep panjang umurnya adalah,"Perlakukan orang dengan benar dan berbaik hatilah pada orang lain seperti Anda ingin diperlakukan."

Misao Okawa


Misao Okawa adalah seorang wanita asal Osaka, Jepang. Dia kadang-kadang diromanisasi sebagai Misawo Okawa. Misao Okawa lahir pada tanggal 5 Maret 1898. Pada usia 115 tahun, 30 hari, dinobatkan menjadi wanita tertua kedua di Jepang sekaligus di dunia setelah Jiroemon Kimura. Namun setelah meninggalnya Jiroemon Kimura pada Juni 2013 lalu, kini Okawa adalah manusia tertua pertama yang masih hidup di dunia.

Okawa tinggal di sebuah panti jompo di Osaka. Seorang manajer di Jepang, Tomohito Okada mengatakan bahwa Okawa makan apa pun yang dia suka. Okawa memiliki tiga anak yaitu dua putri dan seorang putra. Dia sekarang memiliki empat cucu dan enam cicit. Saat usianya 114 tahun, Misao Okawa berfoto pose dengan Guinness World Record sambil mendapatkan sertifikat dengan gelar wanita tertua kedua di dunia. Rahasia panjang umur perempuan ini adalah makan dan tidur yang cukup. Ia diketahui juga makan besar sebanyak tiga kali sehari, sangat menyukai sushi, dan makarel dengan nasi hangat.

Leandra Becerra Lumbreras


Tepat 31 Agustus silam, Leandra Becerra Lumbreras tercatat sebagai wanita tertua di dunia dengan umurnya 127 tahun. Wanita asal Meksiko itu melawati banyak perjalanan sejarah dunia. Ketika umurnya baru 27 tahun ia turut menyaksikan bagaiman persitiwa Perang Dunia 1 pecah. Dan ketika Presiden Amerika Serikat John F. Kennedy tewas ditembak, usianya sudah 75 tahun. Serta saat Tembok Berlin roboh, umurnya sudah 100 tahun.

Resep panjang umurnya tidaklah jauh berbeda dengan yang sudah disebutkan sebelumnya. Semasa hidupnya Leandra kerap mengatur pola makan dan tidur yang sehat. Bahkan diumur 125 tahun ia masih aktif menjahit dan menenun.

Resep panjang umur dari wanita tertua didunia ini mungkin benar karena buktinya mereka bisa hidup begitu lama. Sahabat anehdidunia.com berjanjilah pada diri sendiri untuk memelihara kesehatan anda mulai dari sekarang. Mungkin andalah yang akan menjadi manusia paling tua di dunia yang bahagia. Semoga :)


Referensi:http://forum.kompas.com/urban-life/314300-3-manusia-tertua-di-dunia-yang-masih-hidup.html/http://www.harusbaca.com/2015/01/5-wanita-dengan-umur-paling-tertua-di.html/http://feed.id/article/wanita-tertua-di-dunia-sejahtera-diumur-127-tahun-150108a.html

Related Article

Paling Aneh