Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekor Dunia Ibu Melahirkan Anak Terbanyak

Wanita Paling Produktif Di Dunia - ketika ada yang bertanya anak ke berapa? dan jika kita kebetulan adalah anak ke 5 misalnya maka biasanya orang jaman sekarang akan berkata wow banyak sekali anak ibumu. Sahabat anehdidunia.com memang orang orang jaman dulu menganggap banyak anak banyak rejeki berbeda dengan jaman sekarang yang menerapkan 2 anak sudah cukup. Percayakah anda jika dalam sejarah dunia, tercatat seorang ibu melahirkan anak sampai lebih dari 50 orang. Anda harus mempercayainya karena hal tersebut tercatat dalam sejarah. Berikut ibu melahirkan anak terbanyak di dunia yang masuk dalam rekor dunia.

Barbara Stratzmann Melahirkan 53 Anak 


Sahabat anehdidunia.com Barbara lahir di Bönnigheim, Jerman, pada 1448. Saat usianya menginjak 50 tahun, dia telah melahirkan sebanyak 29 kali, termasuk lima pasang anak kembar, empat pasang anak kembar tiga, sepasang anak kembar enam, dan sepasang anak kembar tujuh. Dari 53 anaknya itu, sembilan belas diduga meninggal sesaat setelah dilahirkan. Jumlah kelahiran yang luar biasa ini tercatat pada lukisan karya seniman Protestan Cyriakuskirche dari Boennigheim. 

Dalam karya seninya, Cyriakuskirche menggambarkan Barbara dan Adam dengan 53 anak-anak mereka di sebuah peternakan di Betlehem. Namun, pada tahun 1990, dokter kepala dari Klinik Heilbronn Municipal menentang cerita tersebut dengan menunjukkan bahwa kelahiran kembar dari Barbara sangatlah mustahil karena seorang wanita pada periode tersebut tidak mungkin untuk bertahan hidup.

Leontina Albina Melahirkan 55 Anak


Tahun 1988 The Guinness Book of Records melaporkan bahwa ibu yang paling produktif di dunia pada waktu itu adalah berasal dari San Antonio Chile bernama Leontina Albania istri dari Gerardo Secunda Albina. Leontina dan Gerardo, lahir pada tahun 1925 dan 1921, meraka menikah di Argentina pada tahun 1943. 

Menurut Gerardo, sebelum datang ke Cile, istrinya telah melahirkan lima pasang kembar tiga yang semuanya kebetulan laki-laki. Kemudian, di Chile, pasangan ini memiliki anak lagi sampai tahun 1981. Ketika umur Leontina 55 tahun, tercatat ia telah melahirkan anak ke-55 nya. Sayangnya, 11 anak mereka hilang dalam peristiwa gempa bumi pada tahun 1988. Sebanyak 40 anak-anak mereka 24 anak laki-laki dan 16 perempuan masih hidup dan 4 orang telah meninggal.

Istri Dari Yakov Kirillov Melahirkan 57 Anak


Pada tahun 1775, seorang pria bernama Yakov Kirillov berumur 60 tahun dari desa Vvedensky di Rusia telah meraih penghargaan atas prestasinya sebagai seorang ayah dengan jumlah tanggungan anak paling banyak. Sebagai seorang petani, ia menanggung 15 anak dari istri keduanya dan 57 anak dari istri pertamanya.

Istri pertama Yakov yang namanya tidak tercatat, telah melahirkan 57 anak dalam total 21 kelahiran: empat pasang kembar empat, tujuh pasang kembar tiga, dan sepuluh pasang anak kembar. Namun kepastian bahwa istri Yakov telah benar-benar melahirkan 57 anak tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya karena tidak ada bukti otentik.

Rosa Gravata Mempunyai 62 Anak

ilustrasi Rosa Gravata Mempunyai 62 Anak

Keluarga Gravata menghebohkan publik ketika tampil di surat kabar pada Oktober 1923 yang mengabarkan bahwa seorang wanita dari Palermo, Italia, melahirkan anak yang ke-62. Nama wanita itu adalah Rosa Gravata.

Kehamilannya berhasil melahirkan dua pasang anak kembar tiga, sepasang anak kembar empat, sepasang anak kembar lima, dan sepasang anak kembar enam. Sisanya adalah kehamilan tunggal yang tak melahirkan anak kembar. Semua anak Nyonya Gravata lahir dalam kondisi sehat. Namun, tidak diketahui jumlah anak yang tetap hidup sampai usia dewasa. 

Istri Pertama Feodor Vassilyev Melahirkan 69 Anak


Sahabat anehdidunia.com namanya memang tidak diketahui, namun yang jelas dialah istri pertama dari seorang petani bernama, Feodor Vassilyev yang hidup di tahun 1707-1782 dari daerah Shuya, Rusia.  Dia melahirkan 16 pasang bayi kembar, 7 bayi triplets (kembar tiga), dan 4 bayi quadruplets (kembar empat).

Entah apa penyebabnya sehingga ibu 69 anak ini kemudian meninggal bunuh diri. Setelah itu, Feodor menikah lagi. Hebatnya, ia bisa membujuk istri keduanya untuk mengurus 69 anaknya. Fakta yang menarik lagi, dari 69 kelahiran, yang selamat adalah 67 anak. Jika masing-masing anak saat dewasa menghasilkan 2 anak lagi, dan apabila dari 2 anak tersebut menghasilkan 2 anak lagi, dan dengan perkiraaan jarak antar generasi sekitar 25 tahun, maka saat ini keturunan Feodor sudah mencapai 70 ribu orang.

Wanita yang pernah melahirkan anak terbanyak ini yang adalah manusia paling produktif di dunia, karena secara logika, tidak mungkin manusia bisa melahirkan sebanyak itu. Namun hal yang mustahil, ternyata pernah terjadi di dunia. Semoga postingan kali ini menambah wawasan anda dan menghibur hari hari anda. Tetaplah membaca update dari kami berita menarik.


referensi:
http://en.wikipedia.org/wiki/List_of_people_with_the_most_children
http://intisari-online.com/read/kisah-nyonya-vassilyev-dan-empat-perempuan-paling-subur-di-dunia-lainnya
http://www.tribunnews.com/internasional/2012/12/24/ini-dia-wanita-yang-memiliki-anak-terbanyak-di-dunia
http://sicuy.com/2014/10/sepuluh-wanita-yang-melahirkan-anak-terbanyak-di-dunia