Berita Aneh Unik

Barang Selundupan Paling Aneh Disita Airport

30 May 2015

Menjadi petugas bea cukai di airport mungkin adalah pekerjaan yang monoton dan membosankan. Tapi siapa sangka kalau ternyata banyak benda aneh yang mereka dapatkan dari para penumpang pesawat. Benda-benda aneh yang berusaha diselundupkan orang-orang, dari narkoba sampai hewan langka bahkan mayat manusia, yang walaupun pada akhirnya usaha-usaha ini gagal tembus. Sahabat anehdidunia.com berikut barang selundupan paling aneh yang berhasil ditemukan dan disita di airport.


Kerangka Manusia


Sahabat anehdidunia.com 2 Wanita asal Italia sukses membuat kaget petugas bandara di Munich, Jerman pada tahun 2008. Ketika itu, para petugas menemukan kerangka manusia di dalam koper bawaan mereka saat melewati pemeriksaan X-ray. Seketika itu, langkah keduanya pun langsung dihentikan. Saat ditanya, ternyata 2 wanita ini telah memiliki sertifikat untuk membawa kerangka tersebut. Mereka pun mengonfirmasi kalau kerangka tersebut merupakan kerangka dari anggota keluarga yang meninggal di Brazil 11 tahun lalu.

Selundupkan Bayi Dalam Kopor


Sepasang suami isteri dari Mesir pada tahun 2012, ditangkap ketika scanner x-ray Sharjah International Airport menampilkan gambar seorang bayi dalam tas bawaan mereka. Pasangan ini berusaha menyelundupkan bayi mereka ke United Arab Emirates karena bayi mereka tidak mempunyai visa masuk. Sahabat anehdidunia.com petugas keamanan airport sangat terkejut atas penemuan ini karena menurut mereka pasangan tersebut telah membahayakan nyawa si bayi dengan memasukkannya ke dalam tas. Selain itu mesin scanner x-ray adalah benda yang berbahaya terutama bagi bayi yang masih berusia setahun ini.

Dua Ekor Kera Pygmy Dalam Celana


Pada tahun 2002, ketika petugas airport membuka tas seorang laki-laki di Los Angeles setelah pesawatnya dari Thailand mendarat, tiba-tiba seekor burung terbang dari dalam tas. Setelah tas tersebut dibuka, didalamnya terdapat 3 ekor burung lagi dan 50 anggrek langka. Ketika petugas bertanya kepadanya apakah ada lagi barang ilegal selundupan yang dibawanya, dengan santai pria itu menjawab, “Ada dua ekor kera di dalam celana.” Pria itu kemudian menyerahkan dua ekor kera pygmy yang merupakan salah satu spesies langka yang dilindungi. Dua ekor kera itu kemudian diserahkan ke kebun binatang Los Angeles sementara pria tersebut dipenjara selama dua bulan.

Bola Mata Manusia


Masih ada lagi. 10 Bola mata manusia ditemukan dalam koper seorang penumpang di Bandara Stansted, London, Inggris pada 2007. Bola mata ini disimpannya dalam botol selai yang telah diberi larutan khusus. Tidak ada yang tahu pasti alasan orang ini bepergian sambil membawa 5 pasang bola mata.

Potongan Kepala Manusia


Pada bulan Januari 2013, pengiriman 18 potongan kepala manusia yang dibekukan berhasil digagalkan oleh petugas Chicago O’Hare International Airport. Penemuan ini tentu saja mengejutkan para petugas yang kemudian menjadi bertanya-tanya, dari mana dan untuk apa kepala-kepala tersebut karena pengiriman itu tanpa disertai surat-surat yang resmi. Ternyata setelah diselidiki, 18 potongan kepala tersebut adalah bahan penelitian medis yang dikembalikan dari Italia setelah selesai digunakan. Kesalahan ini terjadi akibat dari surat-surat pengiriman yang salah. Kepala-kepala tersebut didapatkan dari donor yang sebelum meninggal telah menyumbangkan anggota tubuh mereka untuk penelitian medis terutama penyakit Alzheimer.

Tengkorak Kepala Manusia


Fort Lauderdale International Airport digemparkan oleh penemuan tengkorak manusia dalam sebuah vas. Peristiwa yang terjadi pada bulan April 2013 ini terbilang menggegerkan karena tengkorak tersebut dipastikan adalah korban pembunuhan sementara pembawa vas tersebut sama sekali tidak mengetahui bahwa vas yang baru saja dibelinya di sebuah pasar loak di dalamnya terdapat sebuah tengkorak manusia. Meskipun benda tersebut tidak membahayakan tetapi tak urung membuat proses screening penumpang sempat dihentikan karena tempat tersebut statusnya menjadi TKP kejahatan. Hingga sekarang, identitas korban pembunuhan beserta pelakunya masih dalam penyelidikan.

200 Ekor Tarantula


Cerita mengejutkan juga terjadi di Bandara Schiphol Amsterdam, Belanda. Pada tahun 2012, petugas bandara setempat menemukan 200 tarantula dalam koper sepasang traveler. Bukan cuma itu, keduanya juga diketahui membawa kelabang dan belalang. Karena tidak memiliki izin, binatang-binatang tersebut akhirnya diberikan kepada otoritas Belanda.

Mayat Di Kursi Roda



Sahabat anehdidunia.com Curt Will Jarant adalah seorang kakek berusia 91 tahun yang meninggal dunia ketika berlibur ke Liverpool bersama isteri dan anak perempuannya. Agar tidak terkena biaya tambahan ketika pulang ke Jerman, isteri dan anaknya mempunyai ide yang lumayan kreatif. Mereka menyamarkan kematian si kakek dengan membawanya di sebuah kursi roda dan memakaikan kacamata hitam. Ketika sampai di airport, petugas bertanya apakah si kakek sedang sakit dan mereka menjawab bahwa dia cuma tidur karena kelelahan. Awalnya petugas tidak curiga tetapi ketika tubuh si kakek melorot barulah akal-akalan ibu dan anak ini ketahuan.

Semoga berita unik tentang barang selundupan aneh yang disita airport ini menambah pengetahuan kita tentang apa saja yang tidak diperbolehkan dibawa saat kita bepergian ke suatu tempat karena peraturan di tempat tersebut. Sahabat anehdidunia.com semuanya yang diberlakukan tersebut adalah untuk menyelamatkan kita semua, jadi ikutilah peraturan yang ada.


referensi:
http://travel.detik.com/read/2014/03/21/131330/2532762/1382/1/bola-mata--8-benda-selundupan-paling-aneh-di-bandara--1-#
http://www.mbakbro.com/2015/05/5-Benda-Paling-Aneh-Yang-Disita-Petugas-Airport.html

Related Article

Paling Aneh