Cinta

Pasangan Yang Mendapat Julukan Beauty And The Beast

24 Jun 2015

Si cantik dan Si buruk rupa mungkin itu adalah gambaran dibalik kata beauty and the beast yang berasal dari sebuah dongeng yang menceritakan sesosok pangeran yang dikutuk berparas buruk yang mencari cinta sejatinya. Kisah Beauty and The Beast berasal dari daratan Eropa sana, tepatnya di Francis. Dongeng tersebut di tulis oleh Gabrielle-Suzanne Barbot de Villeneuve di tahun 1740, yang kemudian dijadikan filem animasi oleh Disney tersebut menjadikanya dikenal luas tidak hanya ditempat dongeng tersebut berasal. Namun sahabat anehdidunia.com di dunia nyata ternyata ada juga pasangan yang mendapat julukan tersebut. Tanpa berpanjang lebar lagi, berikut kisah pasangan yang mendapat julukan beauty and the beast di dunia nyata.


Pasangan Geodfrey Baguma Dan Kate Namanda


Sahabat anehdidunia.com meski disebut sebagai pria dengan muka terburuk di Uganda, Godfrey Baguma tenyata tak lantas bernasib buruk. Dia belum lama ini mendapatkan anak keenam dari istri keduanya. Godfrey (47) biasa dipanggil Sebabi, yang dalam bahasa setempat berarti "terburuk dari yang paling buruk". Kondisi medis yang langka membuat bentuk wajahnya tak beraturan. Namun, wajah buruknya ternyata tak membuat Godfrey susah mencari pasangan hidup. Dia bahkan sudah menikah dua kali. Godfrey menikahi istri keduanya, Kate Namanda (30), pada 2013. Sejak saat itu, Godfrey dan Namanda sudah memiliki enam anak. Sementara itu, dari pernikahannya terdahulu, Godfrey mendapatkan dua anak. Dengan demikian, secara total, Sebabi adalah ayah dari delapan anak. "Saya memergoki dia tengah berselingkuh dengan pria lain, dan saya pastikan hubungan kami berakhir," kata Sebabi kepada harian KFM tentang pernikahan pertamanya. "Dia (istri pertama) menyukai saya karena uang. Namun, orang-orang mengatakan bahwa dia bisa mendapatkan pria yang lebih baik dari saya, dan dia mulai berselingkuh," lanjut Sebabi.

Setelah bercerai, Sebabi bertemu Namanda, yang saat itu berusia 18 tahun. Dia diperkenalkan oleh sang bibi yang kemudian menjadi "mak comblang". "Saya tinggal bersama dia (Namanda) selama empat tahun tanpa diketahui orang lain. Saya tak ingin orang lain melihat kami sebelum kami memiliki anak karena mereka akan membuat dia meninggalkan saya," ujar Sebabi. Sebabi menambahkan, Namanda sebenarnya pernah meninggalkan dia. Saat itu, perempuan tersebut tengah hamil enam bulan. Namun, dua bulan kemudian, Namanda kembali ke pangkuan Sebabi. "Saya katakan kepada dia bahwa saya tak meminta berwajah seperti ini. Saya juga katakan, jika dia menganggap saya sebagai beban, maka dia bebas untuk pergi," kata Sebabi. Ternyata, Namanda memilih untuk tidak meninggalkan suaminya itu, dan akhirnya, mereka pada 2013 menggelar pesta pernikahan di kampung halaman Sebabi di Kyazanga, distrik Lwengo, yang dihadiri banyak tamu.

Mereka yang ingin hadir pada pesta pernikahan harus membayar 4.000 shilling Uganda atau sekitar Rp 16.000 untuk melihat perempuan yang dinikahi pria itu. Sebabi dulunya berprofesi sebagai pembuat sepatu. Namun, kini dia menggunakan bentuk wajahnya yang unik itu untuk mencari nafkah. Dia tampil di banyak acara sebagai "Pria Terjelek di Uganda" hanya untuk dilihat penonton. Kini, Sebabi mencoba keberuntungan dalam bidang tarik suara. "Saya tak ingin tampil di atas panggung hanya karena penonton ingin melihat wajah saya," kata Sebabi, menyebut alasannya mencoba peruntungan dengan menjadi seorang penyanyi.

Sejoli Lee Hyori Dan Lee Sang Soon


Lee Hyori penyanyi solo terkenal asal Korea Selatan pernah mendapat julukan pasangan 'Beauty and the Beast' dengan kekasihnya Lee Sang Soon. Tapi nasib berkata lain. Pasangan itu akhirnya menikah. Cerita soal julukan itu berawal dari Nate Movie yang mengadakan survei daring (dalam jaringan/online) untuk mencari tahu pasangan selebriti Korea mana yang dianggap sebagai 'Beauty and The Beast' oleh para netizen. Beberapa pasangan pun dinominasikan, diantaranya Lee Hyori and Lee Sang Soon, Jung Hyung Don and Han Yuri, Gong Hyo Jin and Ryu Seung Bum, and Han Hye Jin and Naul.

Di posisi pertama, Lee Hyori dan Lee Sang Soon mendapatkan 46% suara, nyaris setengah dari keseluruhan jumlah suara. Pasangan tersebut sukses membuktikan eksistensi mereka sebagai pasangan yang 'unik'. Sahabat anehdidunia.com Lee Hyori dan musisi Lee Sang Soon membongkar status mereka sebagai pasangan kekasih pada media sejak November tahun lalu. Di belakang pasangan tersebut, Jung Hyung Don dan Han Yuri mendapatkan posisi kedua. Han Hye Jin dan Naul yang telah berpacaran selama 8 tahun menduduki posisi ketiga. Pasangan stylist Korea Gong Hyo Jin dan Ryu Seung Bum ada di posisi keempat. Netizen pun memberikan berbagai komentar tentang hasil perolehan suara ini. Sebagian besar dari mereka sejak awal yakin pasangan Lee Hyori dan Lee Sang Soon akan terpilih.

Pasangan Claire Dan Jimmy Dean


Claire Dean sudah jatuh hati kepada teman ayahnya, Jimmy, ketika dia berusia 17 tahun. Di usianya yang ke-29, akhirnya Claire memutuskan menikahi Jimmy yang sudah berusia 54 tahun. Bukan itu saja, pasangan itu juga mendapat julukan 'Beauty and the Beast' antaran Claire begitu cantik, berambut pirang, sedangkan Jimmy berwajah pas-pasan dan mata kirinya sudah tidak berfungsi.

Pasangan asal March, Cambridgeshire, Inggris itu akhirnya membuktikan kekuatan cinta mereka kepada orang-orang yang selalu memandang sinis. Claire sudah sering mendengar dari orang-orang yang menyebut mereka adalah pasangan cantik dan buruk rupa. "Saya mencintai Jimmy apa pun yang terjadi. Dia membuat saya sangat bahagia. Itu yang penting." ujar Claire, seperti dilansir koran the Daily Mail, Januari lalu. Mereka akhirnya menikah pada Maret 2009 dan tahun lalu baru dikaruniai seorang putra bernama Jimmy Junior.

Pasangan berbahagia diatas walaupun dijuluki beauty and the beast yang berarti pasangan cantik dan siburuk rupa merupakan sebuah motivasi untuk kita semua bahwa percaya diri dan tetap semangat menghadapi hidup adalah jalan terbaik untuk menunjukan kelebihan yang anda miliki. Jadi sebenarnya cinta itu tidak memandang penampilan. Berhentilah berkata bahwa kamu tidak cocok dengannya, tunjukan kelebihanmu dan buat dia kagum.


referensi:
http://internasional.kompas.com/read/2015/06/23/17191471/Pria.Terjelek.di.Uganda.Menikah.Dua.Kali.dan.Punya.8.Anak
http://www.merdeka.com/dunia/empat-sejoli-ini-dijuluki-pasangan-beauty-and-the-beast.html

Related Article

Paling Aneh