Foto Aneh Unik

Aksi Nekat Bunuh Diri Depan Publik

24 Jun 2015

Aksi bunuh diri yang dilakukan oleh orang orang berikut ini terdengar sangat aneh karena tak biasanya orang melakukan bunuh diri di tempat keramaian atau saat siaran langsung di televisi yang disaksikan oleh orang banyak. Aksi ini sangat mengerikan disamping dibenci oleh Tuhan, tentu saja aksi ini akan membuat trauma kepada orang orrang yang melihatnya. Berikut Kejadian bunuh diri yang dilakukan di depan umum.


Thich Quang Duc


Thich Quang Duc adalah seorang Bhikkhu Vietnam yang membakar dirinya sendiri di salah satu persimpangan jalan yang ramai di Saigon pada tanggal 11 Juni 1963. Thich Quang Duc melakukan aksi protes atas penganiayaan terhadap umat Buddha oleh administrasi Vietnam Selatan, Ngo Dinh Diem. Kejadian itu terjadi di persimpangan Jalan Phan Dinh Phung dan Jalan Le Van Duyet. Namun sayangnya sahabat anehdiduna.com, pengorbanan ini hanya ditanggapi dingin oleh presiden Ngô Đình Diệm, bahkan ipar wanitanya, yang dianggap sebagai first lady di Vietnam saat itu, memberikan komentar yang sinis, dengan mengatakan: “clap hands at seeing another monk barbecue show”.

Ngô Đình Diệm bahkan mengeluarkan pernyataan bahwa Thích Quảng Đức dalam keadaan mabuk obat-obatan sebelum dipaksa untuk melakukan bunuh diri, dan menuduh Malcolm Browne telah menyuap Thích Quảng Đức, untuk membakar dirinya sendiri. Thích Quảng Đức, dianggap sebagai pahlawan dan martir di Vietnam. Saat akan dikremasi ulang, pada tubuhnya yang telah hangus total didapatkan kenyataan menakjubkan bahwa jantungnya tidak terbakar dan masih dalam keadaan segar. Dianggap sebagai simbol kesucian, jantung tersebut kemudian diawetkan dan disimpan di Pagoda Xa Loi.

Budd Dwyer


Kejadian ini sangat mengegerkan warga Pennsylvania sebagai hal yang sangat mendadak sekaligus mencengangkan. Pada tahun 1987 seorang politikus yang juga merupakan bendahara nasional akan dikenakan sanksi atas kesalahannya. Yah R. Budd Dwyer dihukum 55 tahun penjara atas perbuatannya yakni penyuapan yang sudah terbukti telah ia lakukan. Namun sebelum memasuki jeruji besi, Dwyer mengadakan konferensi pers yang dikira merupakan pengumuman pengunduran dirinya.

Namun setelah sempat menyampaikan pesan dari lubuk hatinya ia meminta wartawan yang mudah mual untuk keluar dari ruangan tersebut. Dan benar saja, setelah berpidato, Dwyer lantas mengeluarkan pistol dan menembakkannya pada kepala. Adegan ini telah direkam sekaligus disaksikan ratusan wartawan yang datang saat itu. Dan jelas, Dwyer langsung menghembuskan napas terakhirnya saat itu juga. Pesan terakhirnya ialah "tolong tinggalkan ruangan jika ini akan mempengaruhimu."

Kostas Georgakis



Ternyata aksi bunuh diri ini sudah terjadi pada jaman dahulu yaitu pada tahun 1970. Bunuh diri ini dilakukan oleh seorang pemuda yang menjadi mahasiswa di Italia yang berasal dari Yunani. Sahabat anehdidunia.com pria muda bernama Kostas Georgakis ini adalah seorang mahasiswa Yunani yang cukup eksis di bidang kepedulian sosial. Hal ini yang membuat Georgakis melakukan wawancara anonim mengenai sebuah aksi mahasiswa Yunani di Italia. Dalam wawancara ini juga membahas mengenai salah satu rezim diktator yang dialami oleh mahasiswa Yunani dari negara Italia ini. Namun hal ini bisa dengan segera diketahui oleh sang pihak Italia dan akhirnya untuk bisa menjamin keberadaannya disana, Georgakis akhirnya memutuskan untuk membakar dirinya yang dijadikan sebagai aksi protes juga.

Malachi Ritscher


Orang keempat yang melakukan bunuh diri adalah seorang bernama Malachi Ritscher. Pria yang akrab dipanggil Malachi ini adalah seorang yang merupakan musisi dan juga produser rekaman yang ada di Amerika Serikat. Banyak karya musiknya yang berisi mengenai protes mengenai segala hal yang terjadi di dunia ini sehingga bisa dikatakan Malachi ini memiliki kepedulian sosial yang tinggi. Hingga akhirnya pada bulan November 2006, Malachi ini melakukan aksinya yang sangat mengejutkan yaitu dengan bakar diri. Malachi ini menjelaskan mengenai aksi bakar dirinya ini sebagai aksi protes adanya perang Irak dan juga Amerika Serikat.

Romas Kalanta


Pada tahun 1972, juga terjadi sebuah aksi bunuh diri yang sungguh mengejutkan yang dilakukan oleh seorang pria bernama Romas Kalanta. Kalanta ini adalah seorang pria yang sangat menolak keras adanya invansi yang dilakukan oleh Uni Soviet kepada Lithunia bahkan untuk menolak aksi tersebut Kalanta melakukan banyak aksinya di dalam berbagai bidang. Sahabat anehdidunia.com hal ini juga bisa dibuktikan dengan adanya aksi Kalanta yang berani yaitu dengan membakar diri di depan umum di alun-alun Lithunia. Hal ini sebagai aksi protes yang bisa membawa banyak perhatian dari orang di dunia sehingga banyak pihak yang menaruh perhatian kepada Lithunia ini sehingga aksi invasi bisa dihentikan. Hal ini adalah hal yang bisa membuat sang Kalanta menjadi pahlawan nasional di Lithuinia.

Christine Chubbuck

 http://4.bp.blogspot.com/-yrdNAiWESWM/VFpSwgBQofI/AAAAAAAALxc/tl06bPUNPCk/s1600/Video-Bunuh-Diri-Christine-Chubbuck.jpg

Christine Chubbuck seorang jurnalis yang melakukan bunuh diri di sebuah acara televisi disiarkan secara langsung. Peristiwa ini terjadi pada 15 Juli 1974. Chubbuck mengakhiri nyawanya dengan menembak kepalanya memakai senapan tangan revolver. Tiga minggu sebelumnya Chubbuck menanyakan apakah dia bisa membawakan berita tentang bunuh diri atau tidak. Setelah permintaannya disetujui dia mengunjungi kantor kepolisian untuk belajar caranya menggunakan senapan dan menembak dengan efektif di kepala.

Kejadian yang menggemparkan ini dimana terdapat aksi demo yang ekstrim yaitu bunuh diri di depan publik atau di depan umum dengan berbagai alasan, semoga menambah pengetahuan anda bahwa di dunia ini pernah terjadi aksi nekat yang sangat ekstrim. Mohon jangan ditiru, Bahagiakan keluarga anda dengan bekerja keras. Bukan bunuh diri.


referensi:
http://www.astrodigi.com/2009/11/thich-quang-uc-biarawan-yang-membakar.html
http://segiempat.com/aneh-unik/unik/orang-orang-yang-bunuh-diri-di-depan-umum/
http://boombastis.com/2015/01/21/bunuh-diri-live/
http://kurniaone.heck.in/5-kasus-bunuh-diri-yang-disiarkan-langsu.xhtml

Related Article

Paling Aneh