Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Orang Terkenal Akhirnya Menjadi Gelandangan

Berbagai kisah menceritakan tentang kisah orang orang miskin mengubah kehidupan mereka. Cerita Kesuksesan ini kerap menjadi inspirasi bahkan diangkat kedalam bentuk novel maupun film sebagai motivasi. Ibarat pepatah mengatakan hidup itu seperti roda yang berputar, hidup seseorang bisa saja berubah dari miskin menjadi kaya. Begitu juga sebaliknya, siapa sangka seseorang yang sebelumnya termasyur dan terkenal dan memiliki banyak harta bisa saja tiba tiba jatuh miskin hingga akhirnya harus hidup menggelandang di jalanan. Berikut tokoh terkenal yang akhirnya menjadi gelandangan

Natasha Lyonne Artis Hollywood


Menjadi artis terkenal dan menjadi gembel pernah dialami oleh Natasha Lyonne. Pada 1990-an, Lyonne sering tampil di layar tv memerankan film 'But I'm a Cheerleader'. Selain itu dia juga sukses memerankan aktingnya dalam film 'Slums of Beverly Hills', dan 'American Pie'. Aktris yang satu ini ternyata sering berurusan dengan kepolisian karena beberapa kasus kriminal yang dilakukannya. Setelah itu, dia juga harus bolak-balik rumah sakit karena penyakit paru-paru dan hepatitis C yang dideritanya. Sahabat anehdidunia.com Natasha Lyonne lalu diusir dari rumah temannya dan hidup di jalanan. Sejak saat itu, Lyonne berusaha memperbaiki sikap dan karirnya. Menyesal memang selalu datang belakangan. Tetap semagat Nat!

Rocky Lockridge Juara Tinju Dunia



Rocky Lockridge adalah seorang petinju sukses dengan prestasi mengagumkan. Dalam 53 pertandingan dia sukses membukukan 44 kali kemenagan dimana 36 kali menang KO. Dia dikenal sebagai petinju profesional sejak pertama kali dia bertinju, dimana saat itu dia sukses mengkanvaskan mayweather di ronde pertama. Hasil ini sekaligus mengukuhkannya menjadi juara di kelas bulu. Tapi sayang sahabat anehdidunia.com karir cemerlangnya tidak diimbangi dengan gaya hidup yang sehat. Dia mulai menkonsumsi alkohol dan obat obatan terlarang.. Dia mengaku kecanduan obat selama 20 tahun dan terlalu sering berpesta. Tak heran mantan juara tinju dunia ini tak punya sepeserpun uang yang tersisa. Tubuhnya tak sekekar dulu dan ia harus hidup di jalanan. Kembali lagi penyesalan selalu berada di belakang

Damarys Ruiz Miss Venezuela


Sahabat anehdidunia.com karir cemerlang memang takkan selamanya menyinari hidup seseorang, ada saat dimana karir sekaligus harta akan diambil oleh Tuhan. Karena sejatinya,semua yang kita miliki adalah titipan dari Tuhan. Itulah makna yang bisa kita ambil dari seorang Damarys Ruiz, mantan Miss Venezuela tahun 1973. Ruiz yang telah berusia 68 tahun ditemukan meninggal setelah hidup menjadi gelandangan selama 15 tahun. Jenazahnya terkapar mengenaskan di jalanan. Tak disangka, wanita yang bergelar sarjana hukum tersebut harus memiliki akhir hayat yang demikian tragis. Ia berhenti menjadi seorang hakim dan mencoba menjadi penjual kerajinan tangan. Tapi sayang, usahanya gagal bahkan Ruiz ditelantarkan oleh keluarganya sendiri.

Willy Aames Mantan Aktor


Hidup dalam kesengsaraan setelah mengalami masa sukses rupanya dialami oleh seorang aktor Willie Aames. Dulunya aktor yang sempat membintangi film "Charles in Charge" dan "Eight Is Enough" ini diduga karena gaya hidupnya yang suka hura hura, dia harus menghadapi beratnya kebangkrutan. Dia pun harus tidur di semak-semak dan area parkir. Pada zaman kesuksesannya, dia sempat mencetak US$ 1 juta (Rp 11,1 triliun) sungguh sebuah jumlah yang fantastis. Sahabat anehdidunia.com dia sendiri tidak menyangka bahwa hidupnya berjalan dengan tanpa pekerjaan, tanpa rekening di bank, tanpa istri dan anak. Sungguh Ironisnya.

Sugar Ray Williams Bintang NBA


Menjadi seorang bintang di lapangan, apalagi jadi pemain berprestasi di NBA, ternyata tak membuat kehidupan orang itu akan terjamin. Hal itulah yang dialami Ray Williams. Saat ini, mungkin namanya tidak banyak dikenal, tapi di tahun 1970 an, seorang William adalah atlet terkenal yang bermain untuk tim NBA Boston Celtic. Tapi siapa sangka sahabat anehdidunia.com, baru-baru ini kehidupannya tak seenak saat ia menjadi bintang lapangan. Tahun 2010 yang lalu, ia ditemukan tidur di jalanan. Saat ditanyai oleh Boston Globe, ia mengungkapkan rasa kecewanya karena NBA tidak memperhatikan para pemain yang telah pensiun seperti dirinya, sayang sekali bukan?

Bobby Driscoll Aktor Pemenang Academy Award


Bobby Driscoll sangat terkenal berkat keahliannya bermain peran dalam beberapa film. Dunia mengenangnya sebagai seorang mantan artis cilik yang menggemaskan. Sayang di usia dewasa, ia harus mengalami nasib yang tragis karena ulahnya sendiri. Bahkan Piala Academy Award pernah ia menangkan setelah menjadi bintang di film Yang berjudul “The Window”. Saat usianya menginjak 31 tahun, ia ditemukan tewas tanpa meninggalkan harta sepeserpun. Selain itu, penyebab kematiannya adalah karena kecanduan obat-obatan.

Houston McTear Pelari Tercepat Dunia


Houston adalah pria yang pernah tercatat sebagai pelari tercepat di dunia. Sayang ia jatuh miskin dalam waktu yang singkat, setelah ia menyandang gelar tersebut. Houston memecahkan rekor berlari 100 yard (91,44 meter) hanya dalam 9 detik saja, keren bukan? Karena klub olahraga yang ia tempati mengalami kekurangan dana. Houston harus rela menerima nasib sebagai gelandangan dan tidur di jalanan selama tiga tahun. Untungnya seorang dermawan yang manaruh iba pada hidupnya yang sulit tersebut, membantu hidupnya.

Tidak hanya terjadi di luar negeri, di negeri kita juga banyak artis maupun atlit yang berakhir dengan penderitaan entah itu karena ulahnya sendiri maupun tanpa adanya bantuan yang seharusnya dia dapat. Semoga tidak terjadi lagi di Indonesia. Berkaca dari kejadian diatas, hendaknya kita harus tetap semangat dan cinta keluarga walaupun kita sedang sukses di atas angin. Semangat!


referensi:
https://www.mazech.com/famous_and_homeless
http://bisnis.liputan6.com/read/680773/kisah-10-orang-terkenal-yang-jadi-gelandangan
http://boombastis.com/2015/07/26/terkenal-menjadi-gelandangan/