Motivasi

Cara Diet Berbahaya Menyebabkan Kematian

05 Sept 2015

Semua orang sudah pasti ingin terlihat sehat, bugar dengan badan proporsional. Dalam kehidupan sehari hari, jika ternyata ditemukan kelebihan berat badan maka perlu diadakannya diet. Jadi diet ini definisinya sangat bermacam macam namun secara garis besarnya, diet adalah usaha untuk menurunkan berat badan dengan aturan makanan dan kegiatan sehat dilakukan atas petunjuk dokter. Namun sahabat anehdidunia.com beberapa dari orang orang memilih cara diet yang tidak benar untuk bertujuan mempercepat penurunan berat badan sehingga menyebabkan kerusakan pada dalam tubuh seperti beberapa berita yang kita ketahui beberapa waktu ini, seseorang elakukan diet hingga ajal menjemput. Sungguh tragis. Berikut cara diet berbahaya yang meyebabkan kematian.


Minum Obat Pelangsing


Sahabat anehdidunia.com peredaran obat pelangsing ini sepeti duta pisau, terdapat sisi positif dan negatif. Sisi positifnya adalah, masyarakat dapat memiliki banyak sekali pilihan obat pelangsing yang dapat membantu mencapai berbagai ideal. Namun demikian, sisi negatifnya, beberapa produk obat pelangsing ini ternyata memiliki dampak yang berbahaya bagi tubuh kita. Bahaya yang ditimbulkan dari minum obat pelangsing disebabkan karena kandungan dari obat pelangsing itu sendiri. Ada beberapa kandungan dari obat pelangsing yang dapat menimbulkan efek samping yang dapat mengganggu kesehatan anda. Berikut ini adalah beberapa bahaya dan juga efek samping dari obat pelangsing. Metabolisme tubuh yang tidak terkontrol, Apabila penggunaan obat berhenti, maka efeknya adalah kembali menjadi gemuk (ketergantungan), Asupan nutrisi tubuh yang tidak terjaga, Mempercepat detak jantung, Pusing dan sakit kepala, Mual dan muntah, Dapat menimbulkan alergi, Sembelit dan sulit buang air besar, Insomnia, Terjadinya perubahan mood, Menimbulkan kejang, Bisa menimbulkan hipertensi, Nyeri sendi, Kram pada bagian perut, dan tentu saja dapat menyebabkan kematian.

Diet Cacing Pita 


Mendengar namanya saja mungkin sudah membuat kita merinding. Teorinya adalah dengan memakan pil berisi telur cacing, efektif memang, namun amankah? beberapa kutipan ini kami ambil dari berbagai sumber untuk menerangkan bahaya dari diet cacing pita ini. Sempat populer di tahun 1999 namun kemudian dilarang karena dianggap diet yang berbahaya, diet cacing mulai kembali populer belakangan ini. Ya, memasukan telur cacing agar menetas di dalam usus dan memakan nutrisi nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh memang dapat membantu program diet, namun ada lebih banyak resiko daripada keuntungan yang diperoleh dari metode diet satu ini. Selain dapat menyebabkan gangguan dan penyakit seperti pada pankreas, ternyata diet satu ini juga dapat menyebabkan kematian. Tubuh langsing yang diperoleh pun tidak dapat bertahan lama, karena metode diet ini tidak merubah pola makan. Pada saat mencapai ukuran tubuh yang diinginkan, orang yang diet harus meminum obat untuk membunuh semua cacing, dan setelah itu biasanya berat tubuh mereka akan kembali naik.

Diet Prolinn


Dokter bernama Roger Linn menciptakan “Prolinn”, sebuah suplemen yang berasa dari tanduk hewan, kuku, dan lainnya. Suplemen ini dijual dalam bentuk minuman, menyediakan 400 kalori dan tanpa nutrisi. Diet Prolinn atau The Last Chance Diet mengharuskan pelaku tidak makan apa-apa, tetapi hanya mengkonsumsi air dengan sejumlah jeroan atau bagian tubuh hewan seperti bagian tanduk dan kuku. Sekitar tahun ’70-an 2-4 juta orang yang mempraktikkan pola diet menyimpang ini menderita serangan jantung. Meskipun bukan penyebab utama serangan jantung, namun sebenarnya minuman inilah yang menjadi penyebab kelaparan hingga berujung pada munculnya masalah kesehatan. Hal itulah yang kemudian menjadikan sejumlah dokter mengecam keras praktek diet yang satu ini.

Diet Breatharian


Sahabat anehdidunia.com diet Breatharian didasarkan pada prinsip inedia, yang mengklaim bahwa makanan dan air tidak diperlukan untuk mempertahankan kehidupan dan bahwa tubuh manusia dapat hidup dengan baik hanya dengan udara, sinar matahari dan Prana (kekuatan hidup) saja. Di Amerika Serikat, Breatharian Institute of America telah mempromosikan konsep diet Breatharian selama beberapa tahun terakhir, fokus pada konsep spiritual inedia atau puasa. Namun pada praktiknya, banyak terdapat kontroversi. Pada tahun 90-an, ada seorang pengikut Eropa yang meninggal ketika mencoba untuk mematuhi aturan diet. Kebanyakan dari mereka karena dehidrasi dam diperburuk dengan kurangnya asupan makanan. Keuntungan melakukan diet ini adalah jika dilakukan hanya satu atau dua hari, metode diet ini dapat menjadi cara yang baik untuk menghilangkan stres. Hal ini juga dapat membantu membersihkan tubuh dari racun. Sedangkan kelemahan diet Breatharian adalah tidak ada bukti medis yang mendukung gagasan bahwa setiap orang bisa hidup lebih dari beberapa hari tanpa makanan atau air. Sebagian besar orang yang secara terbuka mengaku sebagai Breatharian telah meninggal atau gagal membuktikan klaim mereka.

Diet Bola Kapas Atau The Cotton Ball Diet


Salah satu cara diet adalah memperhatikan asupan makanan yang akan diterima oleh tubuh kita. Namun beberapa orang memilih cara ekstrem untuk melakukan diet yang dipercaya bisa menahan lapar dan tidak menjadi gemuk. Diet ini disebut The Cotton Ball Diet. Mungkin sebagian anda sahabat anehdidunia.com telah mengetahui maksud diet ini jika dilihat dari namanya saja. Diet cara ini yaitu menyarankan seseorang yang ingin kurus untuk tidak mengkonsumsi makanan apapun dan untuk mengatasi lapar pada dirinya, seseorang tersebut harus makan cotton atau kapas. Dengan kapas yang dikonsumsi ini tentunya akan membuat seseorang tersebut tidak akan gemuk karena kapas tidak mengandung apa-apa. Seseorang yang melakukan diet ini mempercayai bahwa bola kapas memiliki kandungan serat yang tinggi serta rendah kalori, namun efek berbahaya dari diet bola kapas adalah dapat menyumbat sistem pencernaan. Hal ini jugalah yang membuat metode diet ini mematikan karena tidak akan ada zat makanan yang dicerna tubuh sehingga lama kelamaan tubuh akan mengalami kekurangan gizi dalam tubuhnya.

Memiliki tubuh ideal memang merupakan keinginan semua orang, apalagi disertai dengan kesehatan yang fit. Sahabat anehdidunia.com memiliki tubuh langsing namun sakit sakitan sangatlah tidak baik jika ingin melakukan diet, lakukanlah dengan sehat tanpa melakukan hal aneh atau mengkonsumsi sesuatu yang membahayakan tubuh kita. Cintai tubuh anda. 


referensi:
http://halosehat.com/gaya-hidup/gaya-hidup-buruk/bahaya-minum-obat-pelangsing
http://sagalapedia.blogspot.co.id/2013/08/diet-cacing-pita.html
http://slim232.com/diet-ekstrim-berujung-maut/
http://health.detik.com/read/2012/08/06/102041/1983920/1413/diet-breatharian
http://segiempat.com/aneh-unik/unik/cara-cara-diet-yang-mematikan/

Related Article

Paling Aneh