Cinta

Kisah Adopsi Anak Yang Terasa Janggal

21 Sept 2015

Biasanya adopsi adalah pengangkatan anak oleh sepasang suami istri untuk dijadikan anak sah menurut hukum. Adopsi biasanya dilakukan untuk meneruskan keturunan, karena pasangan suami istri tersebut tidak mempunyai anak. Namun sahabat anehdidunia.com di belahan dunia ini memang terdapat berbagai keanehan didalamnya, seperti yang akan kita bahas kali ini. Ternyata adopsi pun ada yang tidak biasa di dunia ini seperti mengadopsi anak yang sudah tua atau bahkan adopsi anak yang telah meninggal. Berikut kisah adopsi yang terasa janggal versi anehdidunia.com


Mengadopsi Bayi Yang Telah Meninggal


Bernarda Gallardo, wanita asal Chili, punya kebiasaan aneh yaitu mengadopsi mayat bayi dan memberinya nama. Tidak hanya itu, Bernarda juga memberikan pemakaman yang layak untuk mereka. Kebiasaan itu dilakukan Bernarda setelah dia membaca berita utama di koran lokal 12 tahun yang lalu. "Mereka membunuh dan membuang bayi yang baru lahir itu di tempat pembuangan sampah," kenangnya. Mayat bayi perempuan itu kemudian ditemukan pada 4 April 2003 dalam keadaan terbungkus kantong sampah plastik. Merasa iba dengan keadaan bayi tersebut, Bernarda memutuskan untuk memberinya pemakaman yang layak. Setelah memakamkan bayi yang diberinya nama Aurora itu, Bernarda merasa ada ikatan dengan bayi tersebut.

Sejak itu, Bernarda mempunyai ide untuk mengadopsi bayi-bayi yang mati terlantar dan memberinya pemakaman yang layak. Keinginan Gallardo untuk mengadopsi mayat bayi di Puerto Montt juga tidak bisa dibilang gampang. Bernarda harus melalui proses yang panjang dan penuh birokrasi. Namun tekad Bernarda untuk mengadopsi mayat bayi tidak surut. Hingga kini, Bernarda sudah m ngadopsi dan memakamkan tiga mayat bayi lainnya, yaitu Manuel, Victor, dan Cristobal. Sahabat anehdidunia.com saat ini dia tengah dalam proses mengadopsi mayat bayi yang diberinya nama Margarita. "Saya hanya ingin mengangkat martabat mereka sebagai manusia dan memiliki tempat beristirahat yang layak dan penuh damai," tutup Bernarda.

Nenek 92 Tahnu Adopsi Nenek 76 Tahun


Setelah 60 tahun hidup sebagai ibu dan anak, Muriel Clayton (92) mengatakan akhirnya mimpinya menjadi kenyataan. Ia sekarang secara sah mengadopsi Mary Smith, sepupu pertamanya yang dia angkat sejak berusia 11 tahun. "Ini tidak akan mengubah apa pun, anak perempuan saya sangat senang. Mereka mencintai Maria dan Maria mengasihi mereka. Kami selalu menjadi keluarga dekat " kata Clayton kepada ABC News. Smith, yang saat ini berusia 76 tahun diambil oleh Clayton setelah ayahnya meninggal. Ia kemudian bergabung bersama Clayton dan empat anak perempuannya. "Ibunya sakit dan berpikir dia akan cukup baik untuk mengurus anaknya, ternyata tidak. Ayah Smith punya serangan jantung ketika ia berusia 45 tahun," kata Clayton.

Untuk menghormati ibu Smith, yang meninggal pada usia 73, Clayton katanya menahan proses adopsi. Lebih dari 60 tahun kemudian, Clayton, yang mendapat lampu hijau dari Smith, meneliti bagaimana membuat impian mereka terwujud. "Butuh waktu dua minggu untuk pengajuan adopsi ini. Saya pergi dengan cucu saya dan cucu saya berkata ini adalah nenek saya dan dia mencoba untuk mengadopsi ibunya. Saya berkata,' Kamu lebih baik tidak mengatakan itu. Mereka akan melihat kita seperti kita berada di peternakan lucu," tuturnya. Pada tanggal 9 Juni, mereka pergi ke Pengadilan Negeri Dallas , di mana mereka secara hukum menjadi ibu dan anak. "Dia selalu menjadi putri saya dan selalu memanggil saya ibu. "Kami sangat dekat. Dia memiliki anak-anak dan aku selalu menjadi nenek mereka," tandasnya.

Membayar Orang Yang Mau Mengadopsinya


Pria berusia 75 Tahun asal China ini merasa kesepian. Ia harus menjalani masa-masa tua tanpa kehadiran seseorang di sisi nya. Sisa-sisa umur harus dilaluinya seorang diri. Karena merasa sangat kesepian, Pria yang tinggal di Changzhou, Jiangsu, China ini memasang iklan di Koran. Di koran tersebut, ia mengatakan akan mencari keluarga yang bersedia untuk mengapdosinya. Sebagai imbalannya, ia akan memberikan dana pensiunnya. Istrinya meninggal pada Tahun 1999. Sejak itu Huan Qi harus menjalani hidupnya seorang diri. Anak lelaki Huan yang tinggal di asrama, tidak bisa merawatnya. Begitu juga kerabat-kerabatnya yang hidup dan tinggal jauh darinya sehingga tak bisa mengunjunginya. Cucunya pun sudah menikah dan memiliki anak, jadi tak bisa menjaganya setiap waktu.

Seorang wanita bernama Xiao Yun, pernah merawat Huan Qi selama enam Tahun. Tapi sayang, wanita itu harus meninggalkan Huan Qi setelah ia menikah karena harus ikut dengan suaminya.Saat ia menikah saya menyerahkannya seperti anak saya sendiri, sejak itu saya menjadi satu-satunya penghuni rumah kosong ini.”kata huan” Huan Qi sekarang benar-benar tak mempunyai siapapun untuk menemaninya, hidupnya terasa hampa dan tidak bahagia. Maka dari itu, ia mempunyai ide untuk menawarkan uang pensiunnya sebesar 6.000 yuan perbulan untuk siapapun keluarga yang ingin mengapdosinya. Sahabat anehdidunia.com dia juga akan memberikan tempat tinggal gratis untuk keluarga yang akan mengurusnya. Huan tak meminta banyak bagi keluarga yang mengurusnya. Ia hanya ingin keluarga itu mengurus dirinya dan memakamkannnya di samping sang istri ketika kelak ia meninggal. Sungguh miris kisah lelaki tua ini.

Adopsi Pacar Jadi Anak


Seorang pria kaya pemilik klub golf ternama di Florida, Kamis (22) telah mengadopsi pacarnya yang selama tiga tahun terakhir menjalani hidup bersama. Seperti dilaporkan Yahoo News, Kamis (2/2), John Goodman (48) secara resmi telah menjadikan pacarnya, Heather Laruso Hutchins (42), menjadi anak adopsi untuk menjamin harta kekayaannya tidak jatuh ke tangan pihak lain. Dilaporkan, praktik adopsi yang aneh ini sengaja dilakukan Goodman karena anak-anak biologisnya belum mencapai umur 35 tahun yang merupakan syarat untuk dapat mengelola harta kekayaan Goodman. Menurut pengacaranya, Goodman terpaksa mengadopsi pacarnya demi melindungi aset kekayaannya. Pasalnya, saat ini Goodman sedang terjerat kasus hukum akibat menabrak orang sampai mati. Dia terancam hukuman penjara selama 30 tahun. Sidang putusan akhir pengadilan Florida terhadap Goodman itu akan dilakukan pada 27 Maret 2012.

Seperti dilaporkan Yahoo News, peristiwa tabrakan yang menghilangkan nyawa orang lain itu terjadi pada 12 Februari 2010 lalu. Saat itu, dia mengemudikan mobil mewahnya bermerek Bentley dalam keadaan mabuk sehingga menabrak mobil yang dikemudikan mahasiswa bernama Scott Patrick Wilson (23). Sang mahasiswa meninggal di tempat kejadian. Orang tua Wilson, Lili dan William Wilson tidak menerima kecerobohan Goodman yang mengemudi sambil mabuk itu. Mereka pun menuntut miliuner asal Florida itu dengan pasal penghilangan nyawa orang lain yang hukumannya 30 tahun penjara. Saat kejadian itu, Wilson baru saja pulang dari kampus menuju kediaman kakak perempuannya untuk mengucapkan selamat ulang tahun. Akan tetapi, dia akhirnya meninggal karena luka yang sangat parah.


referensi:
http://www.dream.co.id/orbit/kisah-wanita-yang-suka-adopsi-mayat-bayi-150430k.html
http://manado.tribunnews.com/2015/06/11/tunggu-6-dekade-akhirnya-ibu-92-tahun-ini-bisa-mengadopsi-sepupunya
http://www.rubliknews.com/2015/05/16/huan-qi-berani-bayar-6-ribu-yuan-perbulan-untuk-seseorang-yang-mau-mengadopsinya/
http://www.pikiran-rakyat.com/node/175459

Related Article

Paling Aneh