Berita Aneh Unik

Perbuatan Iseng Yang Menyebabkan Bencana

28 Sept 2015

Manusia sebenarnya dibekali dengan akal dan pikiran yang sempurna. Sayangnya masih ada beberapa orang yang tidak berfikir sebelum bertindak. Tentu saja jika sudah begini orang-orang disekitarnya bisa terkena imbas dari tindakan konyol dan bukan tidak mungkin akan mengancam nyawanya sendiri. Seperti beberapa orang berikut ini yang melakukan tindakan yang tak logis sehingga mengakibatkan bencana bagi dirinya dan orang disekitarnya. Berikut perbuatan iseng yang menyebabkan bencana.


Menyulut Kembang Api


Demi mengusir rasa jenuh teman-temannya berprofesi sebagai petugas kebakaran. Seorang wanita asal Portland,  Amerika Serikat Renee Johnson melakukan tindakan konyol yang berbuah bencana besar. Pada juli 2013 lalu dia menyulut kembang api dan melemparkannya ke pinggir jalan hutan Warm Spring, Oregon. Tindakan konyolnya ini justru membakar 51000 hektar hutan yang dialokasikan untuk suakas suku Indian. Sedangkan api yang membakar hutan ini baru bisa dipadamkan ini baru 2 bulan kemudian pada September 2013. Akibat kekonyolan yang berubah menjadi bencana besar ini dia divonis hukuman 5 tahun penjara dan didenda sekitar 2,5 miliar rupiah. Kepada polisi Renee mengaku bahwa dia memulai menyulut api karena temannya berprofesi pemadam kebakaran sedang jenuh dan butuhkan kerjaan. Dia tak pernah mengira bahwa api akan merembet kehutan seluas 51000 hektar.

Tarian Gangnam Style



Sebuah pernikahan di Yaman berubah menjadi bencana ketika salah satu tamunya memegang senjata api sambil menari Gangnam Style dan menembakan senjatanya yang mengakibatkan sedikitnya 3 orang tewas. Peristiwa ini sempat terekam kamera amatir. Dalam rekaman video ini terlihat segerombolan orang sedang menari diperayaan pesta pernikahan. Salah satu diantara mereka terlihat membawa senapan AK-47 ketika lagu mencapai bagian reffraind terdengar beberapa kali tembakan mengikuti iringan lagu yang diduga sebagai tembakan perayaan keudara. Naas kegembiraan berubah menjadi adegan pembantaian. Setelah suara tembakan terdengar seketika tiga orang tersungkur tersimbah darah. Seketika situasi menjadi panik dan beberapa diantaranya menolong korban. Dikabarkan sedikitnya 3 orang tewas dan 2 orang lainnya luka-luka akibat insiden ini.

Berselingkuh


Ialah James R. Scott yang mengakibatkan daerah West Quincy, Missouri mengalami kebanjiran parah. Scoot yang bekerja di tanggul sungai ini membiarkan beberapa tanggul yang pecah agar jembatan di daerah tersebut terkena banjir. Dengan banjirnya daerah tersebut, istrinya tidak bisa pulang kerumah karena terjebak banjir. Scoot dicurigai oleh pihak polisi ketika ia bercerita kepada temannya. Akhirnya ia ditangkap dan dijatuhi hukuman 20 tahun penjara atas ulahnya. Alasan kuat yang menyebabkan Scoot melakukan hal konyol tersebut hanya karena ia ingin berselingkuh dan tak mengharapkan istrinya pulang ke rumah.

Menolong Kucing Di Jalan Tol


Karena kurang berhati-hati, seorang pengemudi yang berniat baik justru menyebabkan kecelakaan maut disebuah jalan tol di Florida Amerika Serikat pada September 2013 lalu. Adalah Michael James Schneider yang berhati mulia berniat menolong kucing yang berada ditengah jalan untuk dibawanya ketepi. Dia menepikan mobilnya dia berjalan menuju tengah hendak menolong kucing. Tapi naas dia malah tertabrak mobil yang dikemudikan nenek berumur 75 tahun sehingga tubuhnya terlempar sekitar 5 meter. Sedangkan sang nenek alsten terperangkap dimobilnya. Tragisnya kucing yang hendak ditolong ternyata tewas. Naider mengalami kondisi kritis sedang nenek tersebut meninggal dunia. Insiden ini juga menimbulkan kemacetan yang panjang 8 km.

Pertunjukan Band memakai Pyro 


Sebuah pyro dinyalakan untuk menghidupkan suasana dari pertunjukan band Great White. Disuatu club malam West Warwick , Rhode Island Amerika Serikat pada 2003 silam. Namun kegembiraan berubah menjadi bencana. Ketika api dari pyro tersebut membakar dengan begitu sangat cepat. Dan menewaskan 96 orang serta melukai 187 lainnya. Jack Russell sang vokalis dari band rock yang berdiri tahun 1980 ini yang bersalah atas kejadian mengerikan ini. Dia diduga merencanakan pertunjukan pyro di panggung namun tak memiliki izin dari pihak bersangkutan. Karena atap dari lokasi pertunjukan terlalu rendah api dengan cepat melahap ruangan tersebut dan mengakibatkan kebakaran terjadi. Akibat insiden ini juga dikabarkan Jack Russell harus kehilangan salah satu rekan dalam bandnya dan divonis penjara selama 4 tahun.

Menyelundupkan Buaya


Seekor buaya yang diseludupkan penumpangnya mengamuk dalam pesawat yang sedang mengudara. Hal ini menyebabkan pesawat tersebut jatuh dan menewaskan seluruh penumpang dan kru pesawat dengan hanya 1 orang yang selamat. Menurut keterangan saksi yang selamat dalam kecelakaan ini copilot Chris Wilson insiden ini diawali seorang pramugari ketakutan melihat buaya lepas. Pramugari ini menjadi panik dan menyebabkan penumpang lainnya juga panik dan juga berlarian. Pesawat L410 Mari Turbolet yang terbang dari ibu kota kongo kebandara udara pun jatuh karena tidak seimbang. Akibatnya seorang pilot berkebangsaan inggris dan 19 penumpang tewas. Sementara buaya yang menyebabkan kecelakaan naas ini justru selamat.


referensi:
http://www.solopos.com/2014/08/24/kisah-unik-konyol-wanita-ini-bakar-51-000-hektar-hutan-demi-mengusir-bosan-temannya-529372
http://www.merdeka.com/dunia/tarian-gangnam-style-di-yaman-renggut-tiga-nyawa-tamu-pernikahan.html
http://www.lensaterkini.web.id/2015/06/5-bencana-besar-yang-diakibatkan-oleh.html
http://dunia.news.viva.co.id/news/read/184361-gara-gara-buaya-lepas

Related Article

Paling Aneh