Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kisah Paling Mengerikan Di Balik Bangunan Kuno

Sebuah bangunan kuno kerap kali menjadi daya tarik wisatawan karena keindahan dan juga keunikan bangunanya. Namun ternyata terdapat beberapa bangunan kuno yang kabarnya menyimpan kisah mengerikan di baliknya. Seperti kisah mutilasi seorang wanita hingga kisah mitos yang melegenda. Berikut kisah paling mengerikan di balik bangunan kuno versi anehdidunia.com

Fox Tower Beijing Kisah Mutilasi Seorang Wanita 


Tak hanya wisata yang menawarkan keindahan kota Beijing juga mempunyai sebuah bangunan kuno yang kerap kali dikunjungi travel pecinta horror. Pasalnya bangunan yang dibangun sekitar tahun 1439 itu diyakini menyimpan kisah sedih tentang pembunuhan seorang wanita muda yang di mutilasi. Bangunn yang konon berhantu itu bernama fox tower atau sekarang lebih dikenal dengan Dongbianmen. Konon pada tahun 1937 ditemukan jasad seorang wanita yang menjadi korban mutilasi di lantai bawah fox tower. Diduga jasad tersebut adalah jasad seorang wanita Inggris usia 19 tahun bernama Pamela Werner. Kondisi mayat ketika ditemukan benar-benar mengerikan, bagian tubuhnya terpisah dimana-mana. Penyelidik kasus ini pun menduga bahwa sang pembunuh sempat memperkosa Werner sebelum membunuh dan memotong-motong mayatnya. Peristiwa tersebut sempat heboh di negeri tirai bambu, padahal sat itu juga china masih terlibat dalam peperangan. Penulis Inggri bernama Paul french kembali menggali peristiwa pembunuhan yang keji dan kemudian di tuangkan dalam buku berisi kisah tentang kehidupan Pamela Werner dan saat menuju kematiannya.

Kastil Cachtice Slovakia Kisah Pembantaian Ratusan Gadis Muda 



Sebuah kastil di Slovakia yang berdiri pada abad ke 13 menyimpan kisah mengerikan. Kastil bernama Cachtice ini disebut-sebut menjadi saksi pembantaian ratusan gadis muda oleh seorang bangsawan kejam. Konon dahulu kala ada seorang bangsawan wanita bernama Elizabeth Bathory yang menetap di kastil cachtice pada akhir abad ke 15 hingga awal abad ke 16 yang tinggal bersama suaminya steven bachtery seorang panglima perang kerajan hungaria. Namun semenjak sering ditinggal oleh suaminya berperang, Elizabeth mulai bertingkah aneh, konon ia juga menganut paham pemuja setan dan ilmu sihir karena takut kecantikannya pudar dan ditinggalkan suaminya. Ia mencari gadis muda dan membantainya. Elizabeth yang telah kehilangan akal sehat itu beranggapan bahwa mandi darah akan membuatnya tetap cantik dan awet muda. Hingga pada tahun 1610 desas desus wanita mengerikan ini sampai ditelinga raja hungaria akhirnya elzabeth ditangkap dan dikurung di sebuah kamar kecil di dalam kastil hingga tewas pada 21 Agustus 1614. Meski hingga saat ini belum diketahui pasti dimana dia dikuburkan. Baca selengkapnya Elizabeth Bathory

The Bhangarh Fort Kisah Kutukan Mengerikan Di India


Sebuah banteng kuo peninggalan abd ke 17 yang terletak di kota Bhangarh kerajaan india menjadi salah satu lokasi favourit para wisatawan. Tak hanya sejarahnya tapi juga mitos dan cerita penampakan yang konon kerap terjadi. Terlepas dari semua itu ada sebuah legenda di balik kisah mistis yang menyelubungi benteng Bhangarh Fort di buat oleh raja sawemadosing pada tahun 1613, konon tempat ini di huni penyihir bernama Singhiya ia jatuh cinta kepada putri bangharh yaitu Bhangarh Ratnavati ketika Ratnawati pergi membeli tikar atau wewangian, Singhiya mengganti wewangian wanita tersebut dengan ramuan agar Ratnavati menyukai dan mau menikahinya, namun ketahuan oleh sang putri yang kemudian ia membuang ramuan itu dan mengenai Singhiya hingga menghancurkan tubuhnya. Sebelum meninggal Singhia mengutuk Bhangarh dan seluruh warganya. Dengan lantang Singhia menyebutkan jika tanah dan semua penduduknya mati dengan tragis tanpa ada kelahiran. Setelah itu banteng kuno itu terkutuk bagi sipa saja yang menempatinya. Yang menarik ada sebuah larangan di mana saat senja tiba tak ada turis yang boleh masuk ke kompleks banteng kuno ini. Konon mereka yang masuk ke banteng setelah matahari terbenam tak akan pernah kembali lagi.

The Hell Fire Club Kisah Pemakaman Kuno Irlandia


The Hell Fire Club yang terletak di atas bukit Montpelier, Dublin, Irlandia disebut sebagai tempat paling angker di Irlandia. Terdapat berbagai kisah mengerikan dibalik tempat yang diyakini merupakan pemakaman kuno yang dibangun sekitar tahun 1725 konon ada seorang pekerja bangunan yang mengambil batu di tempat ini untuk bahan bangunan namun setelah bangunan itu selesai, tidak lama kemudian datang badai yang sangat besar menghancurkan atap bangunan tersebut. Peristiwa tersebut diyakini oleh para penduduk sekitar dikarenakan ulah dari penunggu pemakaman. Meski menyeramkan dan misterius hingga kini banyak wisatawan penasaran dan mengunjungi langsung kawasan ini namun tidak ada wisatawan yang berani datang malam-malam untuk menghindari pengalaman mengerikan menimpa mereka.

The Chateau de Chateaubriant Kisah Genangan Darah Di Puri Prancis


Pada abad pertengahan, puri ini menarik perhatian wisatawan asing maupun lokal karena keunikan bangunannya. Meski demikian, tak satupun orang yang cukup berani masuk ke dalamnya. Menurut legenda, pasangan suami istri yang tinggal di puri ini, Françoise de Foix dan istrinya Jean de Laval, mengunci diri di dalam kamar sebelum akhirnya sang suami membunuh istrinya sendiri lantaran cemburu buta. Setelah peristiwa tersebut, setiap tahunnya tepat kejadian tersebut berlangsung genangan darah selalu muncul di dalam kamar dan mengalir ke cerobong asap. The Chateau de Chateaubriant adalah istana yang dibangun pada abad pertengahan yang telah mengalami modernisasi berkali-kali. Istana ini terletak di Loire-Atlantique, Prancis. Sempat digunakan sebagai kantor kepolisian hingga administrasi kota, akhirnya bangunan ini ditutup untuk kegitan dan dibuka kembali hanya untuk wisatawan. Kebanyakan wisatawan yang datang merasa penasaran dengan kebenaran cerita pembunuhan meski tidak ada yang berniat masuk ke dalam puri.

Hotel del Coronado Penampakan Hantu Wanita Gentayangan

Hotel del Coronado adalah sebuah hotel mewah di pantai Coronado San Diego California. Hotel ini merupakan salah satu peninggalan zaman victoria dan dengan struktur kayu terbesar kedua di amerika serikat. Ditetapkan sebagai National Historic Landmark pada tahun 1977. ada satu kisah menyeramkan yang meliputi bangunan kuno ini. Kabarnya bangunan tersebut ditinggali sosok penampakan seorang wanita meninggal di hotel tersebut. Konon pada tahun 1982 seorang wanita Kate Morgan datang menginap di hotel tersebut ia datang dengan tanpa kesakitan. Diduga ia meminum banyak obat kimia dalam upaya menggugurkan kandungannya, kemudian 5 hari berikutnya ia di temukan tewas di tangga luar menuju pantai dengan sebuah lubang peluru di pelipisnya, diduga ia bunuh diri. Sejak saat itu fenomena aneh sering terjadi dilaporkan di hotel itu, seperti suara-auara aneh lampu berkedip sendiri dan kadang muncul penampakan hantu wanita berpakaian zaman victoria berkeliaran di lorong hotel dan tak jarang mengganggu para pengunjung dan pekerja di hotel tersebut.


referensi:
http://travel.detik.com/read/2015/09/01/190556/3007288/1520/menara-horor-di-beijing-simpan-kisah-mutilasi-wanita
http://global.liputan6.com/read/2254374/kisah-horor-di-balik-kastil-tempat-pembantaian-ratusan-gadis
http://segiempat.com/aneh-unik/mistis/kisah-mistis-bhangarh-port-india/
http://www.republika.co.id/berita/gaya-hidup/travelling/14/10/12/ndc2p9-genangan-darah-muncul-setiap-tahun-di-puri-ini
 http://www.avanoustic.com/2014/06/kate-morgan-penunggu-hotel-coronado.html