Motivasi

Perubahan Dan Kisah Mayra Rosales Wanita Berbobot 450 Kg

31 Oct 2015

Berat badan dan nafsu makan seolah menjadi musuh besar jika kita ternyata mempunyai berat badan berlebih. Seperti hal yang dialami oleh seorang wanita yang bernama lengkap Mayra Lizbeth Rosales lahir pada tahun 1980, memiliki berat badan berbobot mati 454kg. Bayangkan bagaimana susahnya untuk bergerak atau bahkan tuduhan pembunuhan yang ditujukan padanya. Disini kami akan mengulas kejadian yang dialaminya sehingga perubahan berat badannya dan semangatnya untuk menurunkan berat badannya tersebut. Berikut kisah perubahan mayra rosales melawan obesitas.


www.anehdidunia.com

Kisah Pembunuhan Yang Dituduhkan Padanya
Sahabat anehdidunia.com Mayra yang juga mengidap penyakit radang paru-paru (pneumia) tidak dapat berdiri karena saking gemuknya. Malangnya, wanita tak berdaya ini malah dituduh membunuh keponakan laki-lakinya yang berumur 2 tahun, Eliseo Jr. Mayra dituduh menindih batita ini hingga tidak dapat bernapas dan akhirnya meninggal. Akan tetapi, pengacaranya, Sergio Valdez tahu ada yang salah dari tuduhan tersebut. Menurut Sergio, Mayra menyembunyikan fakta tentang kasus meninggalnya Eliseo Jr. Sergio mengetahui hal ini ketika Mayra diminta untuk melakukan reka adegan bagaimana dia membunuh Eliseo. Saat itu, Mayra hanya bisa berbaring dan menangis. Dia tidak dapat berkata apa-apa, bahkan tidak dapat bergerak. Kalau untuk melakukan reka adegan saja, Mayra tidak dapat bergerak, bagaimana mungkin dia dapat membunuh Eliseo?

Selain itu, dokter yang menangani Eliseo pada saat kejadian pun mengatakan bahwa balita itu meninggal karena banyak bekas pukulan dan bukan karena sesak napas akibat tertindih. Ternyata, pada tahun 2008, saat Mayra tinggal bersama adik perempuannya, Jaime Rosales di Sullivan, Texas, AS, Mayra melihat Jaime memukuli Eliseo Jr dengan sikat karena batita ini tidak mau makan sarapannya. Kemudian, di hari yang sama, setelah memukuli anaknya, Jaime menitipkan anak-anaknya kepada Mayra karena dia ingin pergi keluar rumah. Melihat kondisi Mayra, tidak mungkin dia dapat menjaga anak-anak itu karena Mayra tidak dapat berdiri bahkan menggeser badannya saja, dia tidak bisa. Malam harinya, tiba-tiba, Eliseo mulai kesulitan bernapas. Dia dilarikan ke rumah sakit, dan nyawanya tidak tertolong lagi.

Sejak saat itu, Mayra dituduh bahwa dialah yang membunuh batita itu karena menindihnya dengan bobot tubuhnya yang sangat berat itu. Mayra menerima tuduhan tersebut, dan tidak mengungkapkan kebenaran saat itu karena dia tidak ingin adiknya, Jaime masuk penjara. Mayra ingin supaya adik dari Eliseo Jr tetap memiliki ibu. Tetapi sahabat anehdidunia.com, beberapa bulan setelah kejadian itu, Mayra memutuskan untuk mengungkapkan kejadian yang sebenarnya karena dia melihat Jaime mulai memukuli anaknya yang lain. Akhirnya, kebenaran pun terungkap, Jaime harus mendekam di dalam penjara selama 15 tahun. Dilansir dari Huffington Post, Mayra berkata, “saya sangat sedih karena adik saya masuk penjara. Tapi saya rasa, sekarang dia sudah mengerti bahwa tindakan dan perbuatan yang dilakukannya terhadap anak-anaknya adalah salah. Saya yakin dia dapat berubah suatu saat nanti dan belajar dari peristiwa yang sudah terjadi ini.”

Proses Perubahan Dalam Menurunkan Berat Badan
Saat dirinya merasa jengah, dan akhirnya berkata 'cukup!', wanita asal Texas, Amerika Serikat itu memutuskan untuk jalani operasi plastik guna membuang sebagian besar berat tubuhnya sampai ia merasa bisa bergerak dan memulai hidup sehat. Tentu saja bukan hal mudah. Bagian selanjutnya ia lalui dengan kerja keras. Serangkaian prosedur pembedahan juga turut membantu dalam usaha pengurangan berat badannya yang sudah di luar batas itu. Kabar gembiranya, sejak sat itu Rosales kehilangan hampir 80% berat tubuhnya. Silahkan sahabat anehdidunia.com lihat gimana transformasinya.

www.anehdidunia.com
Rosales saat memiliki berat badan 450kg via dailymail.co.uk

www.anehdidunia.com
Terlihat kaki dan lipatannya sangat besar via huffingtonpost.com

www.anehdidunia.com
Untuk bergerak dia memerlukan alat bantuan via huffingtonpost.com

www.anehdidunia.com
Luka dikaki yang disebabkan oleh kelebihan berat badan via huffingtonpost.com

www.anehdidunia.com
mengangkutnya untuk operasi lemak diperlukan banyak orang via huffingtonpost.com

www.anehdidunia.com
Proses operasi berjalan dengan baik via facebook.com

setelah operasi memerlukan kerja keras untuk lebih menyehatkan badan via facebook.com

www.anehdidunia.com
badan Mayra Rosales setelah operasi dan olah raga. Mulai terbentuk via facebook.com

Mayra Rosales sudah hidup dengan normal via facebook.com
Sahabat anehdidunia.com banyak sekali hal yang bisa kita petik dari kejadian dalam hidup Mayra Rosales ini. Bagaimana semangatnya untuk melawan obesitas, bagaimana ia mengungkapkan kebenaran untuk memberi pelajaran dan lain sebagainya. Semoga artikel ini memberi anda masukan yang positif.

Baca juga Kisah Nyata Mengerikan Saat Hari Halloween

referensi:
http://ciricara.com/2012/10/11/foto-kisah-tragis-perempuan-berbobot-454-kilogram/
http://www.bintang.com/lifestyle/read/2261132/rupa-mayra-rosales-wanita-yang-pernah-punya-berat-badan-450-kg

Related Article

Paling Aneh