Motivasi

Binatang Yang Berhati Manusia

05 Feb 2016

Manusia dan hewan diciptakan Tuhan untuk hidup berdampingan meski hewan tak punya nurani dan kecerdasan seperti manusia. Sifat, naluri manusia dan binatang tentu saja berlawanan secara umumnya. Namun akhir akhir ini banyak juga manusia yang berhati binatang hidup diantara kita. Entah karena keserakahan atau kepentingan diri, mereka secara rakus menghabisi dan mengambil apapun yang mereka mau tanpa memperhatikan keadaan sekelilingnya. Mungkin karena dunia sudah terbalik, berikut ada beberapa sifat manusia yang dimiliki hewan yang kami rangkum dalam binatang berhati manusia versi anehdidunia.com


Gajah


Gajah merupakan mamalia darat terbesar salah satu hewan punya emosi terkuat seperti manusia. Gajah yang hidup berkelompok memiliki ritual bila ada salah satu anggota kelompoknya yang mati.
Sekelompok gajah akan mengubur gajah mati dengan rumput dan dedaunan. Setelah dikubur, gajah mati itu kemudian dijaga selama sepekan sebelum akhirnya ditinggalkan.  Seperti halnya manusia yang berziarah, sekelompok gajah itu akan kembali mengunjungi gajah mati yang sudah tinggal rangka setelah bertahun-tahun.

Semut



Hewan yang bisa beraksi seperti manusia yaitu semut. Semut merupakan serangga yang hidup berkoloni namun scera individu mereka lebih mengutamakan komunitas hingga rela berkorban sampai mati. Contohnya berani menghanjurkan koloni musuh sekalipun ia harus mati. Para koloni sebur rela berkorban ketika bencana alam datang contohnya banjir meluap di sungai amazon mereka membentuk rakit dengan kaki mereka untuk menyelamatkan ratu dan bayi semut, meski mereka mati dimakan ikan namun mereka berkorban demi keberlangsungan hidup teman yang lain.

Kelelawar Vampir


Kelelawar vampire adalah salah satu hewan menakutkan karna mereka menghisap darah ternyata mereka adalah hewan yang menolong mereka saat sakit,terbukti saat mereka mencari adrah malam hari dan mengetahuii teman nya sakit mereka lalu mencari darah untuk bersama bukan hanya iuntuk diri snediri.cara mereka merawat sangat menjijikan,saat mereka mendapat darah maka mereka akan memuntahkannya sebagai cara berbagi dengan kelelawar yang sakit hingga  berangsur sembuh.

Lumba Lumba


Lumba lumba memang memiliki naluri menolong makhluk lain seperti saat memberi pertolongan pada paus yang tersesat, dan disaat ada lumba lumba yang akan melahirkan yang lain bertindak seperti bidan yang akan menolong persalinan dan membantu mengasuh bayi lumba lumba tersebut. Beberapa lumba-lumba sudah terbukti menunjukkan kebaikannya menolong perenang dari ancaman serangan hiu kepala martil. Nah, lumba-lumba ini juga memiliki salam. Seperti halnya manusia yang gemar cium pipi, lumba-lumba suka salam dengan saling menggosokkan hidungnya. Manusia yang menempelkan hidungnya ke lumba-lumba juga bakal dibalas balik.

Anjing


Suatu studi yang dipublikasikan dalam jurnal Behavioural Processes tahun 1999 bahwa mimik anjing yang merasa bersalah bukan merupakan tanda penyesalan. Namun itu tanda mereka untuk memberi tahu majikan mereka bahwa mereka telah makan makanan terlarang yang ditinggalkan majikannya. Anjing bermimik menyesal itu lebih kepada ketakutan karena mengetahui majikannya bakal marah daripada perasaan menyesal.

Tikus


Bagi banyuak orang tikus salah satu hewan identik kotor tapi ternyata hwan ini memiliki naluri sama dengan manusia yaitu setia kawan dan mengerti makna persahabatan.studi university Chicago menyimpulkan tikus tsb dapat berempati dan melepaskan yang tertangkap dan mereka tak mudah terpancing dengan makanan  didepannya.saat tikus lain berbahya mereka melepaskan makanan didepannya dan memilih menyelamatkan temannnya. Tikus betina lebih cepat menolong sahabat dan berempati tinggi.

Burung Blue Bird


Manusia bukan satu satunya yang bisa cemburu ternyata burung pun merasakan hal yang sama. Jika sang jantan untuk mencari makan betinannya keluar dengan blue bird jantan lainnya, maka saat jantan pulang ke sarang ia mengetahui betinannya keluar dengan jantan lainnya maka ia akan memukul, mematuk jantan lainnya karna mereka baranggapan kesetiaan hal terpenting dan mereka biasanya membangun sarang bersama, mengerami telur dan membesarkan anaknya.

referensi:
http://palingseru.com/14869/5-hewan-yang-memiliki-naluri-seperti-manusia
https://www.youtube.com/watch?v=FAnHTc0mqiY

Related Article

Paling Aneh