Berita Aneh Unik

Kasus Skandal Putri Raja Paling Menghebohkan

14 Feb 2016

Menyandang gelar putri kerajaan bukanlah hal yang mudah. Mereka harus menjaga tingkah laku dan hidup sesuai aturan kerajaan setiap harinya. Namun berbeda dengan beberapa putri kerajaan di dunia berikut ini. Dibalik nama besarnya, putri putri kerajaan ini membuat atau menuai masalah. Dari masalah diplomatis negara, perselingkuhan dan hutang piutang. Dan berikut kasus skandal puteri kerajaan yang menghebohkan versi anehdidunia.com


Putri Maha Al Sudani Arab Saudi

Kasus Skandal Putri Raja Paling Menghebohkan
Putri Maha Al Sudani Arab Saudi via carbonated.tv
Kasus puteri kerajaan yang pertama dibuka oleh putri kerajaan Arab yaitu Maha Al-Sudani. Pasalnya putri Kerajaan Arab Saudi ini, tengah berurusan dengan pihak berwenang Paris, Prancis setelah berusaha kabur dari sebuah hotel mewah. Putri tersebut berusaha untuk kabur karena menunggak pembayaran tagihan hotel. Putri Maha Al-Sudairi berencana untuk melarikan diri setelah dirinya tidak mampu membayar tagihan hotel sebesar 5 juta poundsterling atau sekira Rp72,8 miliar (Rp14.562 per poundsterling). Tetapi upaya itu sia-sia. Pihak hotel berhasil menangkapnya. Demikian diberitakan Daily Mail, Senin, (4/6/2012).

Pihak hotel dengan mudah mendapatkan sang putri kabur, karena saat melarikan diri, sekira 60 pelayan ternyata mengangkut bawaannya. Pada akhirnya puluhan kopor yang dibawanya pun menarik perhatian pihak hotel. Seluruh staf dari Hotel Shangri-La akhirnya menghentikan Putri Al-Sudairi dan menelpon polisi untuk menghentikannya untuk melarikan diri. Tetapi dirinya tidak langsung ditangkap di tempat, padahal pada kasus serupa bisa saja tersangka langsung dijebloskan ke penjara. Karena kekebalan diplomatik yang dimiliki mantan istri Putra Mahkota Pangeran Nayef bin Abdulaziz ini, polisi Prancis akhirnya melepaskannya. Pihak berwenang Prancis pun hanya bisa meminta bantuan kepada Kedutaan Besar Arab Saudi untuk dimintai pertolongan.

Maha al-Sudani bukan baru kali ini berbuat ulah. Hobinya yang suka belanja dan berfoya-foya telah terdokumentasi dengan baik di masa lalu. Pada Juni 2009, dia mengklaim kekebalan diplomatik di Perancis setelah punya tagihan total senilai 15 juta poundsterling yang belum dibayarkan dari belanjaannya, termasuk 60.000 pounds hanya dari desainer lingerie. Pada tahun itu, jaringan ritel pakaian Key Largo memperkarakan Maha al-Sudani karena tidak membayar tagihan senilai 89.000 euro. Harian Inggris, The Guardian, melaporkan, para kreditornya yang lain yaitu termasuk Dior, Chaumet, dan Cictoria Casal. Tahun berikutnya, dia sekali lagi diselamatkan pemerintahannya yang kaya minyak setelah memesan  barang pecah belah dan perak senilai 18.000 pounds dari sebuah toko di Paris.

Putri Cristina Spanyol

Kasus Skandal Putri Raja Paling Menghebohkan
Putri Cristina Spanyol via telegraph.co.uk
Sahabat anehdidunia.com raja Spanyol Felipe VI mengeluarkan perintah mencabut gelar kebangsawanan yang melekat pada adik perempuannya, Putri Cristina. Pencabutan gelar Duchess of Palma de Mallorca pada Cristina itu dilakukan setelah sang putri diduga terlibat skandal penggelapan pajak yang memalukan pada tahun lalu. "Jurnal resmi negara (pada Jumat) akan menerbitkan dekrit kerajaan yang menyatakan Raja akan mencabut penggunaan gelar Duchess of Palma de Mallorca oleh Royal Highness Infanta Cristina," bunyi pernyataan yang dirilis istana, seperti dilansir Time pada 12 Juni 2015.

Sang putri dituduh berkolusi dengan suaminya, Inaki Urdangarin, mantan pemain bola tangan Olimpiade, dalam skema penggelapan pajak sekitar US$ 6.600.000 (Rp 88 miliar) dana publik. Gelar Duchess of Palma de Mallorca itu diberikan pada Cristina oleh ayahnya pada pernikahannya tahun 1997 dengan Inaki Urdangarin, yang telah dituduh melakukan penipuan dan penggelapan dana publik menyusul penyelidikan terhadap lembaga amalnya, Noos Foundation.

Langkah tegas raja berusia 47 tahun yang dinobatkan hampir setahun lalu setelah ayahnya, Juan Carlos, turun takhta itu merupakan bagian dari upaya menghidupkan kembali citra monarki yang ternoda oleh skandal. Dengan penetapan status menjadi tersangka, Putri Christina ditetapkan menjadi anggota pertama keluarga kerajaan yang diadili sejak monarki dipulihkan di Spanyol pada 1975.

Akhir tahun lalu, pasangan serta 15 orang lain diperintahkan untuk diadili. Hingga kini, belum ada tanggal penetapannya. Meskipun hal ini diharapkan ditetapkan pengadilan pada semester kedua tahun ini. Namun pengacara Cristina bersikeras bahwa sang putri tidak bersalah dan telah ditipu suaminya, yang bertanggung jawab dalam mengurus keuangan keluarga.

Puteri Stephanie Monako

Kasus Skandal Putri Raja Paling Menghebohkan
Perubahan Puteri Stephanie Monako via nowandthan.ru
Putri Stéphanie yang bernnama lengkap Stéphanie Marie Elisabeth Grimaldi, lahir di Palais Princier, Monako, 1 Februari 1965. Ia adalah anak bungsu Grace Kelly dan Rainier III dari Monako. Stéphanie telah lama dijuluki sebagai enfant terrible atau anak nakal di lingkungan kaum bangsawan Eropa. Berbagai affair dan petualangannya konon telah membuat Rainier putus asa. Pada usia 16 tahun ia mulai membuat affair dengan Paul Belmondo, anak bintang film Prancis Jean-Paul Belmondo yang usianya dua tahun lebih tua. Sementara itu ia dilaporkan bertunangan dengan aktor Rob Lowe, produser musik Ron Bloom, pecandu obat bius Mario Oliver, dan Jean Yves Lefur. Dia juga terkenal karena suka berpacaran dengan pelayan-pelayannya.

Pada tahun 1991 dia dihamili oleh pengawal pribadinya Daniel Ducruet. Ia melahirkan anak mereka, Louis pada 26 November 1992, dan Pauline pada 4 Mei 1994. Ia menikah dengan Ducruet pada 11 Juli 1995, namun menceraikannya pada 1996 setelah beredarnya foto-foto Ducruet berpacaran di tepi kolam renang dengan Muriel ("Fili") Houteman, "Miss Telanjang Belgia". Kemudian Stéphanie memperoleh seorang anak lagi, Camille, yang lahir pada 15 Juli 1998, dari Jean Raymond Gottlieb, seorang pengawal pribadinya yang lain. Namanya pun muncul menjadi berita besar pada 2002 ketika ia kumpul kebo dengan seorang penjinak gajah, Franco Knie, di sebuah rumah mobil dan berkeliling Eropa dengan rombongan sirkusnya. Belakangan ia terlibat dengan pelayan ayahnya, Richard Lucas, yang telah beristri dan mempunyai dua orang anak. Setelah itu ia mengalihkan perhatiannya kepada seorang tukang kebun istana.

Pada 12 September 2003, ia menikah dengan Adans Lopez Peres, seorang seniman pemain sirkus ayun Portugis yang berusia 10 lebih muda daripadanya. Lopes Peres adalah pemain sirkus generasi ke-5, anak tertua dari seorang badut akrobat dan penari flamenco klasik. Berdua dengan adiknya, Ivan, Lopez Peres adalah pemeran Peres Brothers, sebuah adegan sirkus. Berita desas-desus bahwa ia menikahi pemain akrobat itu karena ia telah dihamili, ternyata bohong belaka. Dan masih banyak lagi petualang cintanya hingga terkahir tersiar kabar bahwa suaminya yang sekarang adalah seorang pelayan bar pantai berusia 26 tahun. Majalah-majalah Jerman melaporkan bahwa ia adalah ayah dari seorang anak berusia 4 tahun dan pernah menjadi pelayan bar di "La Lamparo" di Cap d'Ail. Terbitan 23 November 23 2005 edisi Jerman majalah Das Neue Blatt melaporkan bahwa Stéphanie dan Mathieu Snaet (27) diam-diam telah menikah. Mereka saling bertukar cincin kawin platina yang identik. Mereka diperlihatkan sedang berbulan madu di Phuket, Thailand.

Putri Sayako Kuroda Jepang

Kasus Skandal Putri Raja Paling Menghebohkan

Saat cinta sudah berbicara, gelar kebangsawanan pun rela ditanggalkan. Hal inilah yang dilakukan putri raja asal Jepang Putri Sayako Kuroda. Sering disebut sebagai puteri Nori, ia adalah anak ketiga dan putri satu-satunya dari Kaisar Akihito and Maharani Michiko dari Jepang. KEhidupannya yang serba ada di istana berubah total ketika dirinya memutuskan untuk menikah dengan seorang pria biasa yang merupakan pegawai kantor gubernur tokyo. Setelah hampir 36 tahun mendiami istana, tepat pada tanggal 15 november 2005, Sayako menikah di hotel dan diiringi lambaian bendera seluruh rakyat jepang.

Sejak saat itulah sang puteri meninggalkan gelar puterinya dan menjadi orang biasa. Ini adlah pertama kalinya dalam 45 tahun terakhir seorang puteri menikah dengan laki laki bukan dari kaum bangsawan. Perubahan statusnya ini adalah peraturan di jepang yang menyatakan bahwa jika anggota kekaisaran menikah dengan orang biasa, anggota kekaisaran tersebut wajib menanggalkan status kekaisarannya, anggota resmi kekaisaran dan tunjangan tunjangan pada saat pernikahan. 


referensi:
http://internasional.kompas.com/read/2012/06/04/13292994/Tagihan.Hotel.Rp.72.Miliar.Putri.Saudi.Kabur
http://news.okezone.com/read/2012/06/04/412/640998/nunggak-tagihan-hotel-putri-arab-saudi-kabur
https://dunia.tempo.co/read/news/2015/06/12/117674505/terlibat-skandal-raja-spanyol-cabut-gelar-putri-cristina
https://id.wikipedia.org/wiki/Stephanie_dari_Monako
https://www.youtube.com/watch?v=EZO4ZjIxYo8

Related Article

Paling Aneh