Berita Aneh Unik

Berita Penting Yang Dianggap Lelucon Karena April Mop

05 Apr 2016

Kemarin tepatnya tanggal 1 April biasa diperingati oleh orang sebagai April fools day atau kalau dalam bahasa Indonesia di sebut April Mop, di hari ini orang orang bebas untuk berbohong dan menipu orang lain sebagai bahan gurauan asal setelahnya Berkata "April Mop" maka perbuatan jahilnya tadi menjadi sesuatu yang sah-sah saja, bahkan lelucon yang dilakukan kadang agak kelewat batas, seperti berita kematian, dan bencana. karena kepopuleran hari ini pula kadang orang jadi agak memandang sketpis terhadap berita yang keluar pada hari 1 April dan hanya menganggapnya sebagai gurauan belaka, berikut ini adalah berita-berita penting yang akhirnya hanya dianggap lelucon karena terjadi pada saat perayaan April Mop versi Anehdidunia.com


Tsunami yang terjadi di Hawai

Tsunami tahun 1946 di Hawai via wikipedia.org
Pada Tahun 1946 sebuah gempa dengan kekuatan 7,8 Ms mengguncang daerah di dekat Kepulauan Aleut. Gempa yang terjadi di kedalaman 25km dari permukaan laut ini juga disertai dengan Tsunami yang menyebar ke seluruh laut pasifik ini telah meratakan Scotch Cap Lighthouse di Pulau Unimak, Alaska, dan menewaskan kelima penjaga mercusuarnya. Sebelum kemudian 4,5 jam kemudian mencapai "Kauai" dan disusul oleh "Hilo" 4,9 jam setelah gempa terjadi, "Kauai" dan "Hilo" merupakan bagian dari Negara bagian Hawai AS. Korban yang tewas di kedua pulau ini di kabarkan mencapai 159 orang. Namun karena terjadi di Tanggal 1 April berita tentang bencana yang total menewaskan 165 jiwa (159 Hawai dan 5 Alaska), ini justru hanya dianggap lelucon oleh banyak orang pada masa itu.

Meninggalnya Raja George II dari Yunani


Georgios II, Raja Helenia, atau yang lebih di kenal sebagai Raja George II adalah raja dari kerajaan Yunani yang mulai memerintah sebagai raja setelah menggantikan Raja Constantine I pada 22 September 1922. Masa kepemimpinan pertamanya tergolong sebagai periode yang singkat yaitu dari tahun 1922-1924. Ini terjadi karena Raja George II dipaksa mundur oleh Dewan Nasional yang juga mengasingkanya ke Rumania pada tahun 192, sampai pada tanggal 3 november 1935 ia kembali memproklamirkan dirinya sebagai Raja Yunani setelah berhasil menumbangkan  rezim pemerintahan Republik lewat jalan kudeta. Sejak itu beliau kembali menduduki tahta sampai mengembuskan nafas terakhir tepat pada tanggal 1 April tahun 1947. 

Berita meninggalnya Raja George II ini pun segera menyebar tapi sayang banyak rakyat Yunani justru memghubungkan berita meninggalnya Raja mereka dengan lelucon bohong April mop dan tak mengganggapnya sebagai berita yang serius. Alhasil baru satu hari kemudian tepatnya pada tanggal 2 April rakyat Yunani menyadari kebenaran dari meninggalnya sang Raja dan sangat berduka karena mengganggap berita meninggalnya sang Raja sebagai guyonan.

Meninggalnya Marvin Gaye di Tangan Sang Ayah


Mungkin bagi anak muda sekarang kalian hanya akan mengetahui nama Musisi "R&B, Soul" ini lewat sebuah lagu duet dari Charlie Puth feat Mehan Trainor yang berjudul sama dengan nama sang musisi yaitu "Marvin Gaye". Marvin Gaye sebenarnya adalah seorang musisi berkulit hitam yang namanya mulai melejit setelah mengeluarkan sebuah single hits yang berjudul "Sexual Healing" dari albumnya yang bertitle Midnight Love. Lagu yang juga sukses mengantar penyanyi jebolan Motown Records, meraih penghargaan Gramy pada tahun 1982. Namun sayang ditengah karirnya yang sedang menjulang pada malam tanggal 1 April setelah pertengkarangnya dengan sang Ayah, Marvin Gaye harus meregang nyawa akibat letusan timah panas dari pistol berkaliber 38 yang di tembakan oleh Ayahnya sendiri. Meski sempat di bawa ke rumah sakit nyawa Marvin tak dapat tertolong lagi, publik yang mendengar kabar ini awalnya sempat tak percaya karena kejadian ini tepat terjadi pada malam perayan April Mop. Sang Ayah akhirnya diseret ke pengadilan atas perbuatanya, sampai saat ini masih belum jelah pemicu pertengkarang antara ayah dan anak yang berujung maut ini.

Kecelakaan Pesawat Alan Kulwicki


Jka kalian pernah melihat film animasi "Cars" maka kalian pasti tahu dengan Piala Piston, ya piala yang sangat di idamkan oleh tokoh utama dalam film ini "Lightning McQueen" ini benar-benar ada di dunia nyata dan di perebutkan di ajang balapan sirkuit bundar khas Amerika yaitu NASCAR. tapi kita kali ini tak akan membahas tentang film Cars melainkan salah satu pemenang dari ajang balap ini yaitu Alan kulwicki yang dijuluki "Pangeran dari Polandia" , pembalap yang mengalawi karirnya nyaris tanpa sponsor ini membuktikan bakatnya dengan menjadi Rookie of the Year pada tahun pertamanya menjadi pembalap profesional, di tahun 1986. Puncak karir Alan terjadi tahun 1992 saat dia berhasil memenangkan Piala Piston pertamanya saat berhasil mengakhiri musim balap tahun itu sebagai pencak kelasemen. setahun setelahnya nasib sial tak dapat di hindari oleh Alan yang sedang dalam perjalanya usai tampil di acara Hooters. Pesawat yang ditumpanginya mengalami kecelakaan di Tennessee tepat pada hari kamis 1 April 1993. Kecelakaan ini mengakibatkan Alan tewas, kabar ini membuat para fansnya tak percaya dan mulai menghubung-hubungkan berita kematian Alan dengan guyonan April Mop, mungkin ini disebabkan para fans yang tak sanggup menerima keatian idolanya.

Kasus Bunuh Diri Leslie Cheung


Jika kalian menghabiskan masa remaja kalian pada tahun 90'an, kalian pasti tak akan asing dengan nama "Leslie Cheung" aktor kelahiran Hong Kong 12 September 1956 yang bernama asli Cheung Kwok-Wing merupakan selebriti papan atas di hongkong saat itu. Aktor yang telah membintangi banyak film dan juga mengeluarkan beberapa album hits ini memilih untuk mengakhiri hidupnya dengan melompat dari lantai 24 Hotel Mandarin Oriental yang terletak di tengah kota Hongkong pada tanggal 1 April 1993. Kabar ini sontak mengejutkan fans Leslie di Hongkong dan seluruh Asia mereka tak percaya dan menganggap berita kematian Leslie sebagai ulah orang jail yang sedang merayakan April Mop. Leslie sendiri akhirnya di kremasi pada 8 April 1993. Kuat dugaan tindakan Leslie ini diakibatkan karena tak mampu menanggung beban karena telah menyembunyikan orientasi seks yang sebenarnya. Leslie di ketahui merupakan seorang penyuka sesama jenis dan memiliki seorang kekasih pria bernama Daffy tong. Sebelum bunuh diri dia mengirim pesan pada managernya Chan, yang baru di buka ke publik sepuluh tahun setelah kematian Leslie, ini adalah isi pesanya : "Saya akhirnya bisa tidur dengan tenang sekarang". Selain itu Leslie juga mewariskan 155 Milyar untuk kekasih prianya Daffy Tong.

Inti dari semua ini sebenarnya adalah, kebohongan dengan tujuan apapun tak akan pernah menghasilkan kebaikan.


referensi:
http://www.idntimes.com/vita/gara-gara-april-mop-10-berita-ini-dianggap-lelucon
https://id.wikipedia.org/wiki/Gempa_bumi_Kepulauan_Aleut_1946
https://en.wikipedia.org/wiki/George_II_of_Greece
https://en.wikipedia.org/wiki/Marvin_Gaye
https://bukanusopp.wordpress.com/musisi-dunia-yang-meninggal-dengan-tragis/
https://en.wikipedia.org/wiki/Alan_Kulwicki
http://www.medanbisnisdaily.com/news/read/2013/04/04/21570/pesan-terakhir-artis-hong-kong-sebelum-bunuh-diri/

Related Article

Paling Aneh