Berita Aneh Unik

Kasus Tertawa Terbahak Bahak Berujung Kematian

03 Apr 2016

Tertawa adalah sesuatu yang umum untuk dilakukan apalagi saat  kita melihat sesuatu yang lucu, bahkan para ilmuan kini juga menemukan jika tertawa baik bagi kesehatan, tapi segala hal yang berlebihan tetaplah tidak baik dan justru akan menimbulkan efek negatif, begitu pula dengan tertawa yang ternyata juga bisa berujung dengan kematian, berikut ini adalah orang orang yang mati karena tertawa versi anehdidunia.com


Ole Bentzen

Kasus Tertawa Terbahak Bahak Berujung Kematian

Gambar diatas bukanlah Ole Bentzen, melainkan sebuah adegan dari sebuah film komedi yang berjudul  A Fish Called Wanda (1988), dalam salah satu adegan dari Film ini Aktor Michael Palin digambarkan tersedak kentang goreng yang kemudian keluar melalui lubang hidungnya jika di telaah adegan yang agak kurang masuk akal ini memang tergolong lucu, begitu pula yang ada di benak Ole Bentzen, tapi sayang Ole Bentzen menganggap adegan ini teramat sangat lucu hingga tak mampu menghentikan tawanya, ternyata ini berakibat sangat fatal, karean detak jantung "Ole" jadi meningkat drastis hingga mencapai 250-500 per-menit yang mengakibatkan Ole mengalami serangan jantung dan meninggal dunia. Sahabat anehdidunia.com pria Denmark ini meninggal dengan mulut terbuka lebar dengan akibat tertawa, mungkin inilah yang disebut dengan meninggal dengan bahagia.

Nyonya Fitzherbert

Kasus Tertawa Terbahak Bahak Berujung Kematian

Pada suatu malam pada bulan April 1872, di sebuah Theater yang bernama Drury Lane dimainkan sebuah Opera berjudul "Beggar’s". Nyonya Fitzherbert yang berasal dari kota Nortthamptonshire sengaja meluangkan waktu untuk datang menonton Opera ini bersama teman-temanya untuk mencari hiburan, dan memang benar Nyonya Fitzherbert memang terhibur saat menonton pagelaran opera ini terutama akibat ulah dari seorang karakter yang selalu bertingkah konyol bernama "Polly". mungkin karena merasa tingkah Polly sangat lucu Nyonya Fitzherbert tertawa sangat keras, sampai-sampai harus di minta untuk meninggalkan ruang opera karena dianggap menggangu jalanya pementasan, tapi tawa Nyonya Fitzherbert ternyata tak berakhir sampai disitu saja, Nyonya Fitzherbert dikabarkan tetap tertawa sampai berhari-hari kemudian, hingga akhirnya Nyonya Fitzherbert di kabarkan meninggal karena terserang histeria yang berkelanjutan.

Zeuxis

Kasus Tertawa Terbahak Bahak Berujung Kematian

Pada tahun 464 SM di Yunani hiduplah seorang pelukis yang bernama Zeuxis yang merupakan murid dari seorang bernama filsuf  Apollodorus, Zeuxis terkenal karena lukisanya yang bergaya "Realisme" (Gambar yang terlihat nyata seperti wujud aslinya) dan juga tekniknya yang mampu menciptakan ilusi volumetrik melalui manupulasi cahaya dan bayangan. Sahabat anehdidunia.com ketrampilan melukis Zeuxis akhirnya membuat seorang wanita tertarik untuk dilukis oleh Zeuxis, tapi wanita ini memiliki permintaa yang unik yaitu dirinya ingin di lukis layaknya dewi Aphrodite (Dewi Cinta). Zeuxis yang menyanggupi permintaan yang agak nyeleneh ini, konon dikabarkan tak mampu menahan tawanya setelah melihat lukisan yang di lukisnya itu selesai. mungkin karena hasil lukisanya yang terlihat lucu Zeuxis tak bisa berhenti tertawa sampai menyebabkanya meninggal.

Alex Mitchell

Kasus Tertawa Terbahak Bahak Berujung Kematian

Seorang pekerja bangunan di  Inggris bernama Alex Mitchell, dikabarkan meninggal setelah tak mampu menahan tawa saat melihat salah satu episode dari acara TV  'The Goodies' yang berjudul “Kung Fu Kapers” yang disiarkan pada tahun 1975. Alex sepertinya menganggap episode dari acara ini begitu lucu hingga tak mampu menahan tawa selama kurang lebih 30 menit yang akhirnya mengakhiri hidupnya. kejadian ini sebenarnya tak di ketahui banyak orang sampai akhirnya Istri Alex yang bernama Nessie akhirnya memutuskan untuk mengucapkan terima kasih lewat secarik surat kepada trio pelawak ini karena telah membuat saat terakhir suaminya dihiasi dengan tawa. Namun akhir-akhir ini muncul dugaan lain setelah cucu perempuan Alex mendapat serangan jantung ringan yang biasa disebut Long QT Syndrome, yang merupakan penyakit jantung langka yang bersifat turunan, sesuatu yang belum bisa di jelaskan oleh ilmu kedokteran waktu itu. di duga Alex juga mengidap penyakit yang sama dan menjadi penyebab sesungguhnya dari kematianya.

Philemon

Kasus Tertawa Terbahak Bahak Berujung Kematian

Jika Nyonya Fitzherbert, meninggal akibat tak mampu menahan tawa saat melihat orang lain melucu, maka pada kasus yang dialami Philemon seorang komedian sekaligus penulis cerita komedi asal Yunani yang diperkirakan hidup antara 262 SM sampai  362, usai menciptakan sebuah naskah komedi dan membacanya kembali entah kenapa Philemon mulai tertawa terbahak-bahak dan tak dapat menghentikan tawanya, entah karena menganggap ceritanya sangat lucu atau karena dia tak mempercayai apa yang baru saja dia tulis, akibat tak mampu menghentikan tawanya Philemon pun akhirnya meninggal.


referensi:
https://id.crowdvoice.com/posts/13-orang-yang-mati-gara-gara-tertawa-2fkz
http://hermawayne.blogspot.co.id/2009/08/8-kasus-kematian-akibat-tertawa.html
http://www.mbakbro.com/2015/08/5-Orang-Yang-Mati-Tertawa.html
https://en.wikipedia.org/wiki/Zeuxis
https://id.wikipedia.org/wiki/Realisme_(seni_rupa)

Related Article

Paling Aneh