Berita Aneh Unik

Kejadian Mengejutkan Yang Terjadi Karena Permainan Pokemon Go

14 Jul 2016

Sejak pertama kali diluncurkan sekitar satu minggu yang lalu, game berbasis aplikasi smartphone bernama Pokemon Go, telah sukses mencuri perhatian publik dan nyaris selalu menjadi perbincangan hangat di media sosial. Dengan mengusung konsep permainan atraktif yang mengharuskan para pemainya untuk berburu sosok Pokemon (Karakter hewan dari serial anime), di berbagai tempat yang ada di sekitarnya. Selain itu yang membuat permainan ini menarik, adalah PokeStops, semacam tempat untuk mendapatkan berbagai macam perbekalan untuk berburu Pokemon, seperti Pokeballs dan lain - lain. Menurut para penggunanya permaianan ini sangat seru, karena hanya dengan menggunakan aplikasi ini dan kamera ponsel, kita seolah-olah merasa sedang bertualang ke dunia lain. Namun karena sangking serunya permaianan ini, hingga kadang orang yang memainkanya terlalu fokus pada layar ponsel dan kurang memperhatikan kemana Ia melangkah. Karena itu kadang terjadi hal tak terduga yang terjadi ataupun secara tak sengaja pemain Pokemon Go berada di tempat dan situasi yang juga tak di sangka - sangka. Dan berikut ini adalah, Kejadian Mengejutkan Yang Terjadi Karena Permainan Pokemon Go versi anehdidunia.com

Seorang Remaja Wanita Yang Menemukan Mayat Saat Bermain Pokemon Go

Seorang remaja wanita bernama Shayla Wiggens asal Wyoming, Amerika Serikat, mungkin tak akan pernah menduga jika permainan Pokemon Go akan menuntunya menemukan hal yang tak terduga. Namun hal tak terduga ini, bukanlah Pokemon langka, melainkan sesosok mayat lelaki yang tengah mengambang di sungai. Cerita ini bermula ketika Shayla yang kala itu sedang bermain Pokemon Go, dituntun oleh aplikasi ini menuju ke sebuah jembatan layang yang ada di atas sungai Wind River, kota Riverton. Karena Shayla memang sedang berburu Pokemon tipe air, gadis ini pun segera turun ke sungai. Setibanya Ia di sungai, bukanya menemukan Pokemon incaranya. Gadis berambut pirang ini, justru dikejutkan adanya sesosok mayat lelaki berkaos hitam yang mengambang di sungai tersebut. Setelah di selidiki oleh pihak Kepolisian setempat, di perkirakan jika mayat yang ditemukan oleh Shayla tersebut merupakan seseorang yang tenggelam di sungai itu. Sedangkan Shayla sendiri, mengaku dirinya akan tetap bermain Pokemon Go, meskipun baru saja menemukan hal yang mengerikan. Ia berkata "Aku akan terus mencoba untuk menemukan Pokemon air, bagaimanapun caranya" "Aku akan terus mencoba".

Seorang Pria Yang Ketahuan Selingkuh Karena Bermain Pokemon Go

Seorang pria asal Kota New York, bernama Evan Scribner mengaku dirinya kini menjadi seorang Jomblo, setelah kekasihnya memergoki Evan telah berselingkuh, ketika Ia sedang memainkan Pokemon Go. Evan yang kala itu baru saja selesai bercumbu dengan selingkuhan sekaligus mantan kekasihnya yang ada di Bushwick. Entah kenapa tiba-tiba ingin membuka aplikasi Pokemon Go, untuk mencari karakter kelelawar di rumah selingkuhanya tersebut. Tanpa Ia sadari aktivitas pencarian Pokemonya ini, kelak akan menjadi bumerang baginya. Karena beberapa waktu berselang, pacarnya memeriksa catatan aktivitas dari game ini, dan menemukan kalau Evan pernah menangkap Pokemon ketika berada di rumah mantan pacarnya. Dan karena tak bisa memberikan alasan yang jelas kenapa dia ada di rumah mantan pacarnya itu. Evan dan Kekasihnya akhirnya putus, dan sejak itu pula wanita yang tak disebutkan namanya tersebut tak pernah lagi menghubungi Evan. Sedangkan Evan sendiri mengaku masih di hantui rasa bersalah tapi tak tahu harus berbuat apa, karena tak lagi bisa menghubungi mantan Kekasihnya.

Permainan Pokemon Go, Membantu Pemainya Terbebas Dari Depresi

Secara mengejutkan, beberapa pemain Pokemon Go mengatakan jika permain ini telah membantu mereka terlepas dari depresi. Salah satu contohnya adalah yang di alami, seorang remaja bernama Ari yang selama tiga tahun terakhir mengalami gangguan kecemasan serta depresi yang membuatnya tak mau meninggalkan rumah jika tidak sangat terdesak. Namun setelah permainan Pokemon Go diluncurkan, kini remaja ini senang menjelajah lingkungan sekitarnya untuk berburu Pokemon. Menurut Ari kini dirinya merasa senang karena dapat berada di lingkungan sosial tanpa merasa canggung. Ari kini bisa menghabiskan hingga berjam-jam diluar rumah baik itu di taman ataupun mall, untuk mencari Pokemon. Ia juga mengaku sangat bahagia tiap kali bisa menangkap seekor Pokemon. Hal ini membuatnya ingin terus menjelajah setiap harinya untuk bisa mendapatkan Pokemon jenis baru. Menurutnya permainan ini sangat menyenangkan karena memberinya pengalaman langsung seolah mendapatkan apa yang Ia buru, tanpa pengalaman yang tak mengenakan.


Menurut seorang Psikolog bernama Dr. John M. Gronol, permainan Pokemon Go ini memiliki konsep yang cukup bagus karena memicu orang untuk bergerak mencari sesuatu di wilayah sekitarnya. Hal ini menurut Dr. John baik untuk melepaskan stress dan depresi pada seseorang. Terlebih dengan fakta bahwa Pokemon langka isa di temukan di mana saja, bahkan di pohoh dekat rumah atau pun air mancutrdi taman semakin membuat orang-orang terpicu untuk mencarinya. Hal ini dinilai bagus karena dapat bermanfaat bagi kesehatan mental masyarakat.

Keasikan Bermain Pokemon Go Bisa Mengakibatkan Insiden

Kepopuleran Aplikasi Pokemon Go, Sudah tak perlu diragukan lagi. Bayangkan saja baru seminggu setelah diluncurkan Aplikasi gratis ini telah menduduki peringkat pertama di Apple Store, dan juga telah di unduh sebanyak 100.000 kali di Google Play Store. Namun kepopulean ini sepertinya juga memiliki dampak negatif, karena sangking asiknya bermain Pokemon Go, beberapa orang lupa memperhatikan kondisi sekitarnya saat memainkan permainan ini. Hal ini kadang bisa mengakibatkan Insiden baik itu kecil maupun besar yang tak jarang juga bisa mengakibatkan cidera.


Sahabat anehdidunia.com, meskipun aplikasi ini belum secara resmi diluncurkan di Indonesia. Tapi versi Betanya telah banyak di unduh, dan kalian pasti pernah mendengar cerita dari orang yang memainkan permainan ini, bahwa mereka kadang menabrak tong sampah ataupun tembok karena terlalu serius memperhatikan layar ponsel saat bermain Pokemon Go. Tak jarang juga ada yang sampai jatuh kedalam got dan mengalami cidera. Nah hal ini rupanya tak hanya terjadi di Indonesia tapi juga beberapa tempat lainya. Salah satu contohnya adalah yang menimpa salah satu orang, tepat 30 menit setelah Aplikasi ini diluncurkan. Lewat postinganya di situs Reddit, pria ini bercerita jika dirinya harus menghabiskan malam di Instalasi Gawat Darurat, akibat terpeleset dan jatuh ke dalam saluran air karena terlalu asik mencari Pokemon dalam permainan ini. Pria ini menderita retak di tulang metatarsal (Tulang Jari) kelimanya dan butuh waktu 5 hingga 6 minggu untuk bisa pulih kembali. Dalam postingan lain juga tedapat pria yang mengalami insiden saat mecari Pokemon sambil mengemudi. Mobil pria tersebut tergores akibat tak konsentrasi saat menyetir. Dia juga menganjurkan bagi para orang yang bermain Pokemon Go, agar tak memainkan permainan ini sambi mengemudi.

Munculnya Kelompok Perampok Yang Menargetkan Pemain Pokemon Go

Beberapa remaja di O'Fallon, MO, sepertinya melihat peluang lain untuk mendapatkan "Keuntungan" mereka sendiri dengan memanfaatkan kepopuleran Permainan Pokemon Go. Namun bukan lewat layanan berburu Pokemon yang sedang marak di tanah air, melainkan merampok para pemain Pokemon Go dan meampas harta benda mereka. Walaupun akhirnya tertangkap oleh pihak yang berwajib, namun ketiga remaja yang bernama Shane Michael Baker, 18th, Brett W. Miller, 17th, dan James D. Warner, 18th, telah berhasil mengumpulkan setidaknya 100.000 dollar dalam bentuk uang saja dari aksi mereka. Itu belum termasuk benda-benda berharga lainya seperti ponsel dan lain - lain. Pihak Kepolisian awalnya mengira para perampok muda ini memancing para pemain Pokemon Go ke dekat mereka dan kemudian merampok mereka. Namun kini di ketahui jika kelompok ini melacak para pemain Pokemon Go lewat aplikasi ini, dan menunggu para korbanya hingga memasuki area yang sepi sebelum, akhirnya menyergap mereka dan merampas harta bendanya. Kini akibat perbutanya para remaja ini, harus menghadapi tuntutan tindak perampokan tinggkat satu dan tingga menunggu putusan pengadilan untuk menunggu hukuman mereka.

Pokemon Go Kadang Menuntun Pemainya Ke Tempat Yang Aneh

Dalam permainan Pokemon Go, terdapat beberapa tempat khusus seperti PokeStops untum mendapatkan berbagai peralatan, Gym untuk mengadu Pokemon yang kita miliki dengan lawan dan tentunya tempat - tempat di mana para Pokemon bersembunyi. Kesemua tempat ini biasanya akan di sesuaikan dengan landmark wilayah yang di sesuaikan dengan tempat tinggal para pemain itu sendiri. Namun hal ini kadang menimbulkan masalah klasik karena sistem dari aplikasi ini yang berbasis GPS. Masalah tersebut adalah ketidak sesuai data yang masuk pada aplikasi ini dengan keadaan real yang ada di lapangan.


Hal ini tentunya bisa menimbulkan masalah jika tempat yang di tunjuk oleh aplikasi game ini bukanlah tempat umun yang terlarag bagi beberapa kalangan, ataupun tempat - tempat yang aneh. Dalam beberapa kasus, Aplikasi Pokemon Go kadang menuntun pemainnya ke tempat yang tak lazim, seperti klub striper, toko alat - alat sex, hingga area latihan militer. Hal ini tentu sangat berbahaya mengingat permainan ini yang merupakan permainan untuk segala macam usia.

Sahabat anehdidunia.com itulah beberapa kiadian mengejutkan yang terjadi karena permainan Pokemon Go. Permainan yang tengah populer ini memang sangat menyenangkan karena menawarkan penglaman baru namun, bukankah game merupakan permainan yang seharusnya di mainkan oleh manusia bukanya memainkan manusia. Jangan sampai karena keasikan bermain Pokemon Go kita jadi melupakan kehidupan asli kita, dan terlalu tenggelam dalam dunia virtual yang bisa berdampak buruk bagi hidup kita sendiri. Bermainlah untuk bersenang-senang jangan sampai terobsesi dengan hal yang tak nyata, seperti yang Pokemon Go tawarkan.

Referensi :
http://www.oddee.com/item_99756.aspx


Related Article

Paling Aneh