PLARIUSMODIFIKASI101

Manusia Leher Terpanjang Di Dunia Bak Jerapah

Wednesday, October 10, 2012
Masih ingat dengan para wanita dari suku pedalaman Paudang? yup mereka adalah suku pedalaman di thailand yang memiliki leher panjang karena tembaga yang melingkari leher mereka dilingkari sejak kecil. sehingga leher mereka menjadi panjang.

Lyudmila Tichenkoy

Leher Terpanjang

Namun sahabat anehdidunia.com, berbeda dengan suku diatas, Gadis cantik asal Ukraina yang bernama Lyudmila Tichenkoy ini mendapat julukan sebagai gadis pemilik leher terpanjang di dunia. dan leher ini asli tanpa campur tangan tembaga. Memang sekilas gadis ini terlihat cantik dan manis, tetapi anehnya lehernya seperti jerapah.

Kemanapun Lyudmila pergi, ia selalu menjadi pusat perhatian orang-orang sekitar yang melihatnya. Jika dilihat-lihat dengan baik, leher Lyudmila dalam gambar ini seperti leher buatan atau editan tangan manusia. Tetapi sebenarnya itu tidak benar, leher Lyudmila ini benar-benar nyata! leher terpanjang di dunia Berikut ini foto-fotonya :

Fu Wengui


remaja berusia 15 tahun asal Beijing ini menderita penyakit yaitu leher yang terlalu panjang. Hal ini menjadikan ia sebagai manusia dengan leher terpanjang. Hal ini ternyata disebabkan oleh ia memiliki 3 vertebrae lebih banyak daripada manusia lainnya. Ini yang membuat lehernya begitu panjang dan menyulitkan aktivitasnya sehari-hari. Normalnya, manusia biasa memiliki 7 vertebrae sedangkan Fu memiliki 10. Penyakit yang ada padanya ini membuatnya kesulitan untuk berjalan dan beraktivitas. Ia divonis menderita penyakit ini sejak berusia 6 tahun. Dalam bahasa medis, penyakit ini bernama Congenital Scoliosis. Namun apa daya, orangtua Fu Wengui tidak memiliki dana untuk mengobati penyakit anaknya ini. Namun akhirnya sebuah organisasi sosial memberinya sebuah dana sumbangan untuk melakukan operasi. Rencananya, kelebihan tulang pada leher Fu akan dipotong agar dia memiliki leher yang normal dan tidak lagi membuatnya kesulitan beraktivitas. 
  


close