Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Profesi Pekerjaan Paling Aneh Di Dunia

Pekerjaan teraneh di dunia - Pekerjaan atau profesi kita untuk menyambung hidup bermacam macam adanya, ada yang mempunyai pekerjaan sebagai polisi atau PNS maupun berprofesi menjalani bisnis wiraswasta. Mungkin karena pesatnya pertumbuhan manusia dan sedikitnya lowongan kerja yang tersedia, maka terciptalah pekerjaan yang tidak lazim menurut kita, bahkan sangat jarang ditemui macam profesi seperti ini. Berikut profesi pekerjaan paling aneh di dunia yang kami kumpulkan dari berbagai sumber


Nipple Tweaker
Nipple tweaker atau boleh diterjemahkan sebagai tukang pelintir puting susu merupakan sebuah profesi yang sungguh tidak biasa. Sesuai namanya, tugasnya adalah melakukan pelintiran atau gaya sentuhan apapun yang bisa membuat puting susu mengeras. Untuk apa dibikin keras? Dalam sesi pemotretan model untuk konsumsi laki-laki dewasa, kadang puting susu diharapkan untuk tampak sedikit menonjol di balik busana yang dikenakan agar terkesan menggoda tetapi tidak terlalu vulgar karena masih tertutup pakaian. Baca selengkapnya pekerjaan pelintir puting disini

Knocker Up
Sahabat anehdidunia.com ini adalah pekerjaan tertua di Inggris dan Irlandia, dan dimulai sejak berabad-abad lalu, saat jam waker belum ditemukan. Tujuannya agar orang-orang tidak terlambat berangkat ke tempat kerja. Tugas mereka adalah mengetok setiap jendela hingga orang di dalam rumah terbangun. Jika ada yang tinggal di lantai atas, maka Knocker akan menggunakan kayu panjang untuk menjangkau jendela dan mengetoknya.

Oshiya
Pekerjaan yang satu ini benar-benar aneh. Di Jepang yang mayoritas penduduknya menggunakan shinkansen atau kereta listrik, ada beberapa orang yang dipekerjakan secara profesional untuk mendorong orang masuk ke dalam kereta. Tujuannya? Agar kereta padat sehingga lebih banyak yang bisa masuk ke dalam kereta.


Penguji Bau
Merasa punya indra penciuman yang sangat sensitif? Cobalah melamar sebagai Ahli Penguji Bau. Banyak perusahaan deodoran di seluruh dunia membutuhkan banyak sekali karyawan untuk menguji produk deodoran dan anti-perspiran yang mereka buat. Tujuannya sederhana adalah ntuk mengetahui apakah deodoran yang mereka buat benar-benar ampuh mengusir bau badan atau tidak.

Chicken Sexer
Di beberapa tempat penetasan ayam, beberapa orang sengaja dilatih secara profesional dan dibayar untuk memeriksa jenis kelamin anak ayam yang baru menetas. Entah bagaimana caranya, namun mereka berhasil menebak dengan tepat jenis kelamin anak-anak ayam tersebut.

Tukang Membersihkan Telinga
Di jalanan India, Anda tak perlu kaget saat seseorang menawarkan untuk membersihkan telinga Anda. Pekerjaan ini pekerjaan yang cukup tua di daratan India sana. Diturunkan dari generasi ke generasi, orang tersebut akan membersihkan telinga Anda kapas dan penjepit.


Pengetest Makanan Hewan
Punya peliharaan kucing atau anjing kesayangan? Mereka akan lebih sehat dengan makanan yang sudah diolah dengan gizi dan rasa tertentu. Karena hewan tidak bisa bicara mengenai rasa makanan mereka, maka yang melakukan tes rasa adalah manusia. Sahabat anehdidunia.com pekerjaan paling anehdi dunia ini biasanya akan menilai tekstur makanan kucing atau makanan anjing. Mereka memastikan rasanya enak (yang sesuai dengan kesukaan anjing atau kucing). Apakah rasanya getir, terlalu amis dan sebagainya. Biasanya si pengetes makanan akan mencoba sedikit dan disediakan segelas air jika rasanya tidak enak.

Tukang Ratap
Di beberapa negara seperti Afrika, Cina, dan Timur Tengah, saat satu keluarga ditimpa kemalangan seperti ada salah satu anggota keluarga yang meninggal, maka tuan rumah akan mengundang tukang ratap. Beberapa pria dan wanita akan meratap dan menangis dengan irama sesedih mungkin. Nantinya mereka akan dibayar sesuai dengan ratapan mereka.

Cuida Carros
Dalama bahasa simpel, seseorang akan berdiri di samping mobil Anda dan menjaga mobil Anda agar tidak dicuri saat Anda sedang pergi. Nantinya ia akan dibayar sesuai dengan berapa lama ia menjaga mobil Anda. Pekerjaan ini ada di Kosta Rika, Brazil.


Pengasuh Bayi Burung Unta
Beberapa orang di Afrika Selatan sengaja dipekerjakan untuk menjaga dan mengawasi bayi-bayi burung unta agar mereka tak saling mematuk satu sama lain. Benar-benar pekerjaan yang aneh. Konsultan Kesetaraan Gender Swedia merupakan salah satu negara dengan yang menerapkan azas kebebasan berpendapat. Di tempat penitipan anak di Swedia, biasanya sengaja dipekerjakan seorang konsultan kesetaraan gender untuk memastikan kesetaraan gender ditegakkan dengan baik di tempat tersebut. 

Sahabat anehdidunia.com pekerjaan memang susah dicari namun dengan semangat dan tekad kita maka pekerjaan itulah yang akan mencari kita. Semoga ulasan profesi pekerjaan yang paling aneh di dunia ini menambah wawasan anda.

Baca juga Ledakan Dan Hujan Tinja Di Dunia

referensi:http://citizen6.liputan6.com/read/2145582/9-pekerjaan-paling-aneh-di-dunia?p=2/http://ragamfakta.blogspot.com/2010/06/15-pekerjaan-paling-aneh-di-dunia.html/http://infounik-pintar.blogspot.com/2014/04/7-pekerjaan-paling-aneh-dan-tidak-masuk.html