Dibuat Berdasarkan Mimpi, Film-film Ini Laku Keras dan Masih Terkenal Sampai Sekarang - Berita Aneh dan Unik Di Dunia
PLARIUSMODIFIKASI101

Dibuat Berdasarkan Mimpi, Film-film Ini Laku Keras dan Masih Terkenal Sampai Sekarang

Saturday, June 16, 2018
Mimpi merupakan jembatan seorang manusia pada dunia kreativitasnya, saat bermimpi tak akan ada batasan apapun hingga orang bisa membayangkan apapun, mulai dari hal yang romantis, lucu, sedih bahkan hingga menyeramkan. Hal inilah yang kadang dapat menjadi inspirasi seseorang dalam hidupnya.

Sebuah mimpi ditangan orang yang kreatif bahkan dapat menjadi bahan tulisan atau cerita yang bisa menghasilkan novel best seller. Kalau sudah begini maka hanya tinggal menunggu waktu saja sampai novel itu diangkat ke layar lebar.

Tanpa kita sadari mungkin beberapa film yang kita tonton merupakan hasil imajinasi yang berasal dari mimpi seseorang. Seperti contohnya beberapa film terkenal berikut ini yang ternyata ceritanya terinpirasi dari sebuah mimpi, berikut ini adalah daftar film yang terinspirasi oleh mimpi versi anehdidunia.com 

Inception


Inception bisa dibilang sebagai film terbaik yang pernah dibuat oleh Sutradara Chistopher Nolan. Film dengan tema dunia mimpi yang dirilis pada tahun 2010 ini sukses merebut hati penonton berkat ide cerita yang sangat frees dan akting sang pemeran utama Leonardo DiCaprio yang menuai banyak pujian. Namun siapa sangka jika film yang bertema "mimpi" ternyata juga terinspirasi dari mimpi yang sesuangguhnya. 

Tak banyak yang tahu jika sang sutradara Chisthopher Nolan membuat cerita Inception dari mimpi-mimpi yang ia alami saat tidur. Menurut Nolan ia sudah sering memimpikan dunia lain dalam mimpi yang sudah muncul sejak ia masih berusia 16 tahun. Nolan berkata ia selalu penasaran bagaimana jika suatu hari ia tak pernah bangun dari tidurnya dan kemudian terjebak di dunia mimpi, mirip dengan apa yang ia realisasikan lewat film Inception.

Stuart Little


Film keluarga yang satu ini mungkin sudah akrab dibenak kita, karena sudah sering diputar di stasiun TV lokal. Bercerita tentang seekor tikus bernama Stuart yang diadopsi oles sebuah keluarga di New York dan kemudian hidup bersama dengan keluarga unik ini dan seekor kucing bernama Snowbeel. Stuart Little merupakan film yang coba untuk mengajarkan kehidupan sebuah keluarga yang tetap rukun dan kompak walau memiliki anggota keluarga yang sedikit berbeda.

Film ini merupakan adaptasi nover berjudul "Stuart Little" karya novelis Amerika E.B. White yang terbit pada tahun 1945. Uniknya novel ini E.B buat setelah ia mengalami sebuah mimpi unik ketika tengah tertidur di kereta api pada tahun 1920. Sahabat anehdidunia.com saat itu E.B memimpikan seorang bocah laki-laki yang memiliki penampilan dan tingkah seperti tikus kecil Nah mimpi inilah yang kemudian ia tuangkan idenya menjadi novel best seller miliknya "Stuart Little". Kisah tikus ini kemudian diadaptasi menjadi film pada tahun 1999, dengan aktor utama Michael J. Fox sebagai pengisi suara Stuard Little.

Terminator


Dirilis pada tahun 1994, Terminator sempat membawa dunia dalam deman manusia robot (cyborg), hampir diseluruh dunia. Film yang dibintangi oleh aktor arnold Schwarzenegger ini juga berhasil menduduki daftar box office sebagai film terbaik pada masanya.

Sutradara dan penulis dari film hits ini tak lain tak bukan adalah James Cameron yang uniknya juga mendapatkan inspirasi film Terminator lewat mimpi. Hanya saja kali ini mimpi yang ia dapatkan sedikit berbeda, saat itu Cameron yang tengah berada di kta Roma, Itali untuk mengerjakan film Piranha II: The Spawning mendapat mimpi buruk setelah ia terserang flu dan demam hebat. Dalam minpi tersebut Cameron merasa sedang terjebak dalam sebuah ledakan yang dahyat. Akibat ledakan ini seluruh benda yang ada di tempat itu  termasuk sebuah pisau dapur terlempar tepat ke arah Cameron.

Mimpi inilah yang kemudian menginspirasi Cameron untuk membuat film tentang dunia yang tengah diambang kehancuran. Film inilah yang kemudian dikenal luas dengan judul Terminator.

Twilight


Twilight merupakan film bertema cinta segitiga antara seporang manusia, vampir dan warewolf. Film ini begitu populer pada awal 2000an hingga dibuat menjadi 5 sekuel yaotu Twilight, Twilight Saga: New Moon, Twilight Saga: Eclipse dan Twilight Saga: breaking Down Part 1 & 2. Dengan mengangkat cerita cinta dari 3 dunia berbeda, film ini pada masanya sangat populer khususnya di kalangan remaja dan wanita.

tapi meski sangat populer mungkin tak banyak yang tahu, kalau twilight sebenarnya merupakan film yang dibuat berdasarkan novel karangan seorang Ibu rumah tangga. Dialah Stephenie Meyer, pengaranag dari novel saga twilight yang awalnya hanya merupakan seorang Ibu rumah tangga. Awalnya Meyer mulai mengarang novel ini setelah ia sering mengalami mimpi-mimpi yang aneh. Mimpi-mimpi yang ia alami ini kemudian ia gabungkan dalam sebuah novel. 

Namun pada awalnya novel karangan Meyer ini sempat ditolak oleh beberapa penerbit karena ceritanya dianggap kurang menarik. Tapi meski begitu Meyer tak menyerah sampai akhirnya ada penerbit yang mau menerbitkan novel buatanya. Sahabat anehdidunia.com dari sinilah kisah kesuksesan Twilight dimulai ketika novel ini menjadi best seler dan akhirnya mendapat adaptasi film yang laris manis di pasaran.

Frankenstein


Pada tahun 1816, Mary Godwin dan tunanganya Percy Shelley mengunjungi kediaman seorang penyair terkenal bernama Lord Byron di kediamanya yang berada di Swiis. Sayangnya kunjungan keduanya kala itu rupanya pada waktu yang kurang tepat, karena saat mereka datang wilayah itu sedang dilanda badai besar. Alhasil keduanya hanya menghabiskan waktu mereka di dalam rumah sambil berbincang dengan Lord Brion. Saat itulah Lord brion meminta kedua pasangan sejoli ini untuk saling menceritakan kisah-kisah horor yang mereka tahu.

Akibat hal ini, Mary kemudian mengalami mimpi buruk, dalam mimpi tersebut ia melihat sosok manusia yang terikat pada sebuah meja bedah tepat disamping sebuah mesin penghasil daya listri. Sesaat kemudian mayat ini bangkit setelah mesin listrik tadi tersambar petir. Sahabat anehdidunia.com hal ini mengejutkan Mary yang kemudian terbangun dari tidurnya. Semenjak saat ini ia mulai kerap mengalami mimpi yang sama secara berulang-ulang. Mimi inilah yang kemudian ia tuangkan dalam novel karanganya yang sangat terkenal yaitu "Fankenstein".

Dreamcatcher


Sosok Stephen King tentu sudah tak asing ditelinga pecinta film horor, pria kelahiran tahun 1947 ini terkenal lewat novel best sellernya Thhe Clow dan Misery yang sering dianggap sebagai salah satu novel horor terbaik.

Namun jika kita bertanya pada pria ini, novel manakah yang paling berkesan dalam hidupnya maka jawaban King bukanlah kedua novel di atas melainkan salah satu novel lain karanganya yaitu Dreamcatcher. Tapi apa yang membuat novel ini istimewa? jawabanya ternyata ada pada peristiwa yang terjadi sebelum King mengarang kisah novel ini.

Pada tahun 1999, nyawa king nyaris saja berakhir saat ia ditabark oleh sebuah minivan hingga membuatnya terluka parah dan koma. Sahabat anehdidunia.com selama masa koma ini, King mengalami mimpi tentang sekelompok pria yang melakukan perjalanan kehutan untuk merayakan persahabatan mereka. Namun di hutan tersebut mereka kemudian bertemu sesosok makhluk misterius yang terus memburu mereka.

Nah mimpi inilah yang kemudian ia jadikan novel berjudul Dreamcatcher, yang kemudian di adaptasi menjadi film pada tahun 2003 yang lalu.

Referensi:
http://www.toptenz.net/10-books-and-movies-that-were-inspired-by-dreams.php


close