PLARIUSMODIFIKASI101

Tajir Melintir Inilah Orang Dengan Koleksi Mobil Terbanyak Di Dunia

Thursday, August 30, 2018
Mobil kini sudah menjadi salah satu alat transportasi yang penting, karena dengan adanya mobil, bepergian ke mana pun akan terasa nyaman meskipun jalanan macet. Tak heran, jika kebanyakan keluarga paling tidak memiliki satu unit mobil untuk digunakan bepergian. Di antara para pemilik mobil itu, ternyata ada yang memiliki kekayaan berlebih sampai-sampai mereka punya mobil lebih dari satu, bahkan puluhan dan ribuan! Berikut ini adalah orang-orang kaya yang punya koleksi mobil terbanyak di dunia.

Nick Mason


Nick Mason adalah seorang musisi, tepatnya seorang drummer untuk band Pink Floyd. Menjadi seorang musisi terkenal dunia, jelas kekayaannya tidak main-main. Hal ini terlihat dari koleksi mobilnya yang mencapai 40 unit. Koleksi-koleksi mobilnya kebanyakan adalah mobil klasik, dan tentu saja mewah, seperti Bugatti T35, Aston Martin LM18, Ferrari 213 T3, sampai Porsche 962. Selain Nick Mason, musisi lain yang juga memiliki 40 unit mobil di garasi rumahnya adalah Wycleaf Jean, seorang musisi hip-hop. Mobil koleksinya meliputi McLaren F1, Ferrari, Pagani Zonda, sampai mobil mewah buatan Amerika Serikat, Cadillac, juga dia miliki.

Ralph Lauren


Orang kaya yang memiliki koleksi mobil terbanyak berikutnya adalah Ralph Lauren, dengan total koleksi mobilnya mencapai 60 unit. Ralph Lauren adalah seorang desainer, tepatnya desainer polo shirt. Meski terlihat kemayu, nyatanya koleksi mobil yang dia miliki sama sekali tak terlihat kemayu, karena memang Ralph Lauren suka dengan mobil-mobil berkecepatan tinggi. Sahabat anehdidunia.com beberapa mobil yang dia miliki antara lain adalah mobil-mobil buatan Ferrari, Alfa Romeo, Jaguar, Bugatti, sampai Mercedes-Benz. Uniknya lagi, kebanyakan koleksi mobilnya berwarna merah.

Jay Kay


Buat penggemar musik pastinya sudah tak asing lagi dengan sosok yang satu ini. Jay Kay, atau nama aslinya Jason Luis, adalah pentolan dari grup musik Jamiroquai. Selama berkarier di dunia musik, Jay Kay memang sering terlihat mengenakan topi. Hal itu wajar saja, karena dia memang adalah kolektor topi. Selain topi, ternyata dia juga memiliki koleksi yang tak kalah keren, yaitu koleksi mobil. Diketahui Jay Kay memiliki 68 unit mobil terparkir di rumahnya. Sahabat anehdidunia.com mobil-mobil itu antara lain adalah mobil buatan Ferrari, Rolls Royce, Lamborghini, Porsche, Maserati, sampai Aston Martin. Kebanyakan mobil koleksinya itu adalah mobil yang atapnya bisa dibuka atau istilahnya coupe. Mungkin agar dia tetap bisa mengenakan koleksi topinya meskipun sedang mengendarai mobil.

Dmitry Lomakov


Dmitry Lomakov adalah kolektor mobil-mobil antik asal Rusia. Koleksi mobil antiknya diketahui sudah mencapai 120 unit yang sudah dikumpulkannya selama 40 tahun. Semua mobilnya itu kemudian dimasukkan ke dalam museum mobil antik milik keluarga besar Lomakov yang kini dikelolanya sendiri. Beberapa koleksinya yang cukup menarik perhatian adalah Chayka GAZ-13, dan mobil Mercedes-Benz yang pernah digunakan oleh Adolf Hitler, pemimpin Nazi Jerman pada masa Perang Dunia II. Mobil milik Adolf Hitler itu didapatnya dalam sebuah lelang, tentunya dengan harga yang fantastis.

Gerard Lopez


Gerard Lopez adalah pemilik Genii Capital dan Mangrove Capital Partners, perusahaan yang bergerak di bidang pengembangan teknologi. Selain itu, Gerard Lopez adalah Ketua Tim Lotus F1. Menjadi orang kaya serta berkecimpung di dalam dunia otomotif, jelas mobil-mobil mewah jadi santapan utamanya. Diketahui koleksi mobil miliknya mencapai lebih dari 80 unit, yang kebanyakan adalah mobil-mobil mewah seperti mobil Ferrari, Jaguar, Maserati, Ford Mustang, Porsche, Peugeot, Cadillac, sampai mobil Bugatti.

Mukesh Dhirubhai Ambani


Menjadi salah satu orang terkaya di dunia, tepatnya urutan ke-22 dunia, jelas saja koleksi mobilnya juga sepadan dengan kekayaannya. Mukesh adalah seorang pebisnis dari India, dan juga seorang kolektor supercar. Total koleksi mobilnya diketahui mencapai 168 unit, yang kebanyakan adalah mobil buatan Eropa dan memiliki performa tinggi, seperti misalnya mobil-mobil Bentley, Maybach, Bugatti atau Mercedes-Benz. Tak hanya koleksi mobil, kekayaan Mukesh bisa terlihat dari rumah besar yang didiaminya. Saking sayangnya, Mukesh bahkan menamai rumah megahnya itu. Nama rumah milik Mukesh itu adalah Antilla.

Ken Lingenfelter


Ken adalah pemilik dari Lingendelter Performance Engineering yang berlokasi di Amerika Serikat. Sebelum mengagumi koleksi mobilnya, mungkin orang-orang akan dibuat tercengang lebih dulu dengan melihat ukuran garasi yang memuat mobil-mobilnya. Sahabat anehdidunia.com diketahui luas garasinya mencapai 3.716 meter persegi. Dengan garasi seluas itu, sudah pasti mobil yang dimiliknya juga banyak. Diketahui, Ken memiliki total 20 unit mobil Lamborghini Reventon, serta 150 unit muscle car buatan Amerika Serikat. Koleksinya itu ditambah lagi dengan mobil-mobil Bugatti dan juga Porsche, yang jumlahnya tak diketahui. Kurang lebih, total mobil yang berada di dalam garasinya berjumlah 180 unit.

Jay Leno


Jay Leno adalah seorang komedian dan juga seorang pembawa acara televisi terkenal berjudul Tonight Show. Kekayaannya kebanyakan berasal dari pekerjaannya tersebut. Seberapa kaya kah dia? Kekayaannya bisa dilihat dari koleksi mobilnya, yang tersimpan di museum pribadinya. Diketahui, koleksi mobil milik Jay Leno mencapai 200 unit, yang beberapa di antaranya adalah mobil klasik. Mobil klasik itu antara lain adalah Baker Electric tahun 1909, Bentley tahun 1931, Stanley Steamer tahun 1909, Rolls Royce Phantom II tahun 1934, sampai Duesenberg Model X tahun 1927. Bahkan, beberapa di antara mobil klasik itu ada yang masih bisa berfungsi layaknya mobil biasa.

Sheikh Hamad Bin Hamdan Al Nahyan


Menjadi salah satu anggota kerajaan Uni Emirat Arab, tentu saja kekayaannya jauh di atas masyarakat biasa. Satu hal unik yang membedakannya dari kolektor-kolektor yang sudah disebutkan sebelumnya adalah dia memiliki 7 unit Mercedes-Benz warna-warni, yaitu merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila, dan ungu. Karena memiliki mobil berwarna pelangi itulah, Sheikh Hamad Bin Hamdan Al Nahyan dijuluki sebagai Rainbow Sheikh. Untuk total mobil yang dimilikinya memang belum diketahui, namun diperkirakan dia memiliki lebih dari 200 unit mobil. Dan yang pasti, Sheikh Hamad Bin Hamdan Al Nahyan punya koleksi mobil yang terbilang ‘gila’, seperti misalnya mobil replika truk Dodge Power Wagon, yang beratnya mencapai 50 ton, atau replika Jeep Willys WWII berukuran raksasa. Gilanya lagi, Sheikh Hamad Bin Hamdan Al Nahyan juga membangun sebuah piramida raksasa, yang di dalamnya berisikan koleksi mobilnya.

Sultan Hassanal Bolkiah



Rupanya, pemilik mobil terbanyak di dunia adalah orang yang berasal dari negara tetangga Indonesia, yaitu Brunei Darussalam. Dia adalah Sultan Hassanal Bolkiah, Perdana Menteri Brunei Darussalam. Dikenal sebagai salah satu negara terkaya di dunia jelas berimbas juga pada pemimpinnya yang memiliki kekayaan luar biasa. Lalu, berapa jumlah mobil yang dimiliki Sultan Hassanal Bolkiah ini? Jumlah mobil yang dimilikinya terbilang jauh melampaui jumlah mobil kolektor-kolektor yang sudah disebutkan di atas, yaitu total mencapai 7.000 unit! Mobil-mobil koleksinya meliputi 209 unit BMW, 574 unit Mercedes-Benz, 452 unit Ferrari, 179 unit Jaguar, 382 unit Bentleys, dan 134 unit Koenigseggs. Tak lupa pula mobil buatan Lamborghini, Aston Martin, SSC, Cicero BDB Maestro terparkir di rumahnya. Selain itu, ada juga mobil yang didesain khusus untuknya alias custom, seperti Ferrari Mythos, Jaguar yang didesain oleh Pininfarina, Koenigsegg Agera CC GT, Bentley Java, Porsche Carma, dan juga 4x4 Dominator.

Itulah orang-orang kaya yang memiliki koleksi mobil terbanyak di dunia. Dengan mobil sebanyak itu, mungkin butuh waktu lama bagi mereka untuk bisa mengendarai semua mobil-mobilnya. Siapa yang mau menyusul untuk jadi kolektor mobil terbanyak di dunia mengalahkan Sultan Hassanal Bolkiah?

referensi 
https://www.startrescue.co.uk/news/top-10/top-10-biggest-car-collectors-on-the-planet
https://www.mobilwow.com/berita-lengkap/10-orang-kaya-dengan-koleksi-mobil-terbanyak-di-dunia-2/2599
https://kumparan.com/@kumparanoto/5-orang-dengan-koleksi-mobil-terbanyak-ada-yang-punya-7-000-unit