PLARIUSMODIFIKASI101

Inilah 10 Senjata Paling Mematikan yang Diciptakan Manusia

Monday, August 13, 2018
Apa saja senjata paling mematikan di dunia hingga sekarang? Senjata-senjata yang digunakan dalam perang oleh negara tertentu di dunia untuk melawan semua musuhnya. Senjata tersebut sudah pasti memakan korban luka hingga meninggal dunia. Maka dari itu disebut senjata mematikan. Perkembangan produksi senjata sudah dilakukan sejak zaman dulu. Terutama di negara Eropa dan Amerika yang sering terlibat dalam perang dunia. Mulai dari Perang Dunia ke-1, Perang Dunia ke-2, perang dingin Amerika Serikat vs Uni Soviet, perang Vietnam, hingga sekarang perang yang terjadi di beberapa negara Arab.

Senjata yang diproduksi massal atau dalam jumlah banyak karena peminatnya juga semakin banyak. Dipastikan semua negara di dunia membutuhkan senjata untuk memperkuat angkatan perangnya. Dengan angkatan perang yang kuat, tidak akan ada musuh yang berani merongrong negara tersebut, baik musuh dari dalam atau luar. Lalu, apakah Anda sudah mengetahui senjata paling mematikan apa saja yang masih ada dan digunakan hingga sekarang? Jika belum mengetahui informasinya, silakan membaca uraian di bawah ini yang semoga bermanfaat untuk Anda.

MIRV


Singkatan dari Multiple Independently-targetable Reentry Vehicle. Senjata yang satu ini ditemukan pada tahun 1960-an. Senjata mematikan ini sering digunakan pada era perang dingin, dimana dua negara adi kuasa saat itu, Amerika Serikat dan Uni Soviet, berlomba-lomba mencari pengaruh di seluruh dunia agar menjadi sekutunya. Diketahui bahwa MIRV akan berubah menjadi lusinan bom jarak jauh saat dijatuhkan dari angkasa. Dengan kekuatannya, senjata ini bisa mengakibatkan kerusakan parah di area yang cukup luas.

Bom Nuklir


Siapa yang tidak mengenal senjata paling mematikan yang satu ini? Jenis senjata pemusnah massal yang hingga sekarang. Bom nuklir sudah lama ditemukan dan digunakan pada masa Perang Dunia ke-2. Peristiwa paling mengerikan yang melibatkan bom nulir, yaitu pengeboman Kota Hiroshima dan Nagasaki oleh Amerika Serikat. Banyak orang meregang nyawa saat itu, tidak peduli pria, wanita, bayi, hingga orang tua. Dikarenakan kekuatannya yang mematikan, bom ini sudah tidak digunakan lagi dan terlarang dipakai. Namun demikian, beberapa negara seperti Amerika Serikat, Rusia, Prancis, Cina, Inggris, Pakistan, India, Israel, Iran, dan Korea Utara masih memiliki dan terus mengembangkannya.

Bom Cluster


Nama senjata paling mematikan ini adalah bom Cluster. Dinamakan seperti itu karena dalam satu bomnya terdapat ratusan hingga ribuan bom berukuran kecil. Jadi, saat bom tersebut dijatuhkan ke darat, maka berubah menjadi bom-bom kecil yang langsung meledak dan menghancurkan apa saja di situ, baik makhluk hidup atau benda mati. Satu bom Cluster diledakkan bisa menghancurkan wilaah seluas tiga kali lapangan sepak bola. Anda bisa membayangkan sendiri betapa mengerikan senjaa pemusnah massal tersebut. Tidak menutup kemungkinan masih ada negara di dunia yang menggunakan serta mengembagkannya.

White Phosphorus


Sering disebut juga bom fosfor. Jenis bom kimia yang sangat mematikan. Pasalnya, bom yang diledakkan dari udara akan mengeluarkan zat kimia asap fosfor berwarna putih yang dapat membakar benda atau barang apa saja. Bahkan, semua makhluk hidup yang terkena fosfornya akan melepuh dan meleleh hingga hancur. Begitu berbahayanya senjata ini, sehingga dilarang menggunakan di semua negara sejak tahun 1980. Namun demikian, beberapa negara masih menggunakannya dengan dalih melawan terorisme, mempertahankan diri, dan alasan lainnya.

Bom Napalm


Senjata buatan Amerika Serikat yang mampu membakar apa saja di darat saat dijatuhkan dari udara. Amerika menggunakan bom Napalm saat melawan Jepang saat Perang Dunia ke-2. Selanjutnya, Amerika menggunakannya lagi pada saat perang Vietnam. Bom ini berukuran cukup besar dan di dalamnya terdapat beberapa bahan pembakar dari gel. Pada saat perang Vietnam, tidak sedikit musuh yang terpanggang di daratan terkena bom Napalm. Senjata yang cukup efektif untuk membakar dan membersihkan wilayah cukup luas.

Depleted Uranium


Selanjutnya, senjata paling mematikan yang pernah dibuat manusia adalah Depleted Uranium (DU). Senjata ini diciptakan sebagai antitank karena mampu menembus kulit tebalnya hingga terkoyak. DU terbuat dari bahan limbah buangan sisa produksi nuklir. Maka dari itu, senjata ini bisa menjadi bahan reaktor nuklir. Selain digunakan sebagai senjata, DU juga bisa dimanfaatkan untuk pelindung kamera radiografi, bahan gigi buatan, hingga sampel Kalorimeter untuk partikel Fisika.

Gas Klorin


Satu lagi jenis senjata Kimia yang berhasil diciptakan oleh manusia. Meskipun tidak berwujud ledakan dahsyat dan hanya kepulan asap saja, tetapi kandungan senyawa Kimiawi Asam di dalamnya sangat mematikan bagi makhluk hidup khususnya manusia. Hal itu dikarenakan gas Klorin menyerang alat pernapasan manusia. Orang yang menghirupnya akan lemas, lalu meninggal dunia hanya dalam hitungan menit saja tanpa ada pertolongan medis. Diketahui bahwa gas Klorin sudah digunakan oleh tentara Nazi di masa Perang Dunia ke-2 untuk membunuh banyak orang di Holocaust. Bahkan, tentara Jepang juga pernah menggunakannya untuk melawan orang-orang Cina. Gas Klorin sudah masuk kategori senjata pemusnah massal yang dilarang untuk dipakai.

HEAT Ammunition



Senjata macam apa itu? singkatan dari High Anti Tank Ammo atau senjata antitank yang sangat mematikan. Senjata ini sudah digunakan pada era Perang Dunia ke-2 untuk menghancurkan tank-tank musuh. Saat ditembakkan dan mengenai badan tank, senjata tersebut mengeluarkan aliran panas, sehingga bisa melelehkan lapisan baja tebal di badan tank. Bahkan, orang di dalamnya juga bisa terluka jika tidak segera keluar dari tank tersebut. Senjata ini masih digunakan bahkan tidak menutup kemungkinan dikembangkan di banyak negara karena efektif menghancurkan tank-tank musuh.

Hollow Point Bullet

Selanjutnya, ada senjata bernama Hollow Point Bullet. Peluru ini berbentuk ujungnya cekung berlubang. Saat ditembakkan, ujung peluru akan pecah dan menyebar lebih luas sehingga menyebabkan dampak kerusakan pada sasaran lebih luas dan lebar saat mengenainya. Saat ditembakkan pada tubuh musuh tidak akan menembus karena ujungnya tumpul. Namun, dampak kerusakannya lebih luas dan tidak menutup kemungkinan lebih parah. Ukuran pelurunya berkaliber besar bisa dilihat dari ukurannya. Tentu saja hanya bisa ditembakkan dengan senapan khusus yang dirancang untuk jenis peluru yang satu ini.

Kawat berduri
Terakhir, sebuah senjata yang dari dulu hingga sekarang masih digunakan. Diketahui bahwa kawat berduri ditemukan pertama kali oleh Joseph Glidden pada tahun 1874. Dia membuat untaian kawat yang di beberapa ujungnya dibuat runcing dan tajam. Kawat berduri tersebut dipasang di kandang ternaknya untuk melindungi sapinya. Oleh pihak militer, kawat berduri buatan Joseph dimanfaatkan di medan perang. Pada Perang Dunia ke-1, kawat berduri diaplikasikan untuk mempertahankan wilayah agar tidak bisa dimasuki musuh dengan mudah. Sekarang, pihak militer dan kepolisian di seluruh dunia masih mengaplikasikannya. Bahkan, masyarakat umum juga banyak yang menggunakan kawat berduri yang dipasang di rumah atau bangunan miliknya berfungsi sebagai penangkal pencuri atau perampok. Biasanya dipasang di atas tembok atau pagar bangunannya.

Itulah sepuluh senjata paling mematikan yang pernah dibuat oleh manusia. Senjata-senjata yang sudah berhasil banyak nyawa manusia terutama di masa perang dunia.

referensi
http://palingseru.com/90547/wah-10-senjata-paling-mematikan-ini-ternyata-masih-digunakan-hingga-kini