Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagai Dongeng, Wanita Biasa Yang Menikahi Pangeran

Umumnya, kisah dongeng berakhir dengan tokoh utama pria dan wanitanya menikah, dan mereka pun hidup bahagia selamanya. Biasanya pula, tokoh pria adalah seorang pangeran, sementara tokoh wanitanya berasal dari kalangan rakyat biasa. Ternyata, kisah seperti itu tak hanya terjadi dalam dongeng saja, karena juga pernah terjadi dalam dunia nyata. Contohnya seperti yang dialami wanita-wanita berikut ini.

Letizia Ortiz Rocasolano

Letizia Ortiz Rocasolano

Letizia dikenal sebagai Ratu Spanyol. Padahal, dulunya dia sempat menjual tembakau, ketika ia masih menjadi mahasiswa di sebuah universitas di Meksiko. Layaknya gadis pada umumnya, Letizia menjalani pekerjaan sambilannya itu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Foto-fotonya berjualan tembakau itu kini tersebar di internet. Letizia diketahui pertama kali belajar jurnalisme di Universitas Complutense Madrid pada awal tahun 1990. Ia lalu mengambil master di sebuah universitas di Meksiko, saat foto-fotonya menjajakan rokok diambil.

Setelah belajar di Meksiko pada pertengahan 90-an, dia akhirnya kembali ke Spanyol dan bekerja sebagai pembaca berita CNN. Lalu ia melanjutkan karirnya sebagai pembaca berita utama di program berita Spanyol TVE, yang mempertemukannya dengan Pangeran Felipe. Sahabat anehdidunia.com saat itu, Letizia sedang melakukan liputan bencana tambang minyak di area garis pantai Galicia, dan dia pun bertemu Pangeran Felipe yang juga sedang meninjau keadaan para korban.

Mungkin sudah takdir, dua insan berbeda latar belakang ini merasa cocok dan saling jatuh cinta. Letizia dan Felipe lalu bertunangan pada tahun 2003, dan menikah pada tahun 2004 di Katedral Santa María la Real de la Almudena di Madrid. Sejak tahun 2014, Letizia resmi menyandang gelar Her Royal Highness The Princess of Asturias Spain setelah Prince Felipe naik tahta menggantikan raja terdahulu, King Felipe VI.

Charlene Lynette Wittstock

Charlene Lynette Wittstock

Lahir di sebuah kota kecil di Bulawoyo, Zimbabwe, Charlene mungkin sebelumnya tak pernah menyangka akan menjadi seorang putri kerajaan Monako. Charlene sendiri sebelum menjadi putri kerajaan Monako pernah menjadi atlet renang olimpiade kebanggaan Afrika Selatan. Diketahui, Charlene memutuskan menjadi perenang profesional sejak umurnya masih 11 tahun. Ia mewakili Afrika Selatan di sejumlah kompetisi renang antar negara. Pada tahun 2002, Charlene berhasil meraih medali perak dalam kompetisi renang antar negara-negara anggota Persemakmuran. 

Sayang ia gagal mengulangi prestasi gemilangnya tersebut ketika mewakili Afrika Selatan di Olimpiade. Pada tahun 2000, dalam sebuah kompetisi renang di Monako, kecantikan dan kehebatan Charlene menarik perhatian Prince Albert II yang merupakan pangeran kerajaan Monako. Keduanya resmi mempublikasikan diri sebagai pasangan pada ajang Olimpiade 2006 di Turin, Italia. Setelah menikah pada Juli 2011, Charlene pun resmi menyandang gelar Her Serene Highness The Princess of Monaco.

Jetsun Pema

Jetsun Pema

Kisah cinta dari Jetsun, yang merupakan gadis dari kalangan rakyat biasa, dengan Jigme Khesar, yang merupakan anggota kerajaan, bisa dibilang merupakan salah satu kisah cinta bagaikan dongeng. Ternyata, pertemuan antara Jetsun dan Jigme terjadi saat Jetsun masih sangat kecil. Pada usia 7 tahun, Jetsun bertemu Jigme yang kala itu sedang piknik. Jigme saat itu masih berusia 17 tahun dan berstatus putra mahkota. Saat bertemu, Jetsun kecil menarik tangan Jigme dan berbisik bahwa dia akan menikah dengan Jigme suatu hari nanti. Lalu, Jigme pun bertanya kembali mengapa Jetsun akan menikah dengannya. Tanpa malu-malu, Jetsun kecil pun mengatakan karena dia menyukainya.

Namun, ternyata saat itu Jetsun tidak mengetahui kalau Jigme adalah seorang putra mahkota. Baru pada usia 10 tahun, Jetsun tahu bahwa pria yang disukainya itu adalah putra mahkota. Sahabat anehdidunia.com seiring pertambahan usia, Jetsun pun mengaku tertekan karena banyak orang dewasa di sekitarnya sering mengatakan bahwa seorang putra mahkota hanya bisa menikahi wanita yang memiliki kecantikan serta kecerdasan luar biasa. Selain itu, orang-orang di sekitar Jetsun juga menekankan bahwa untuk menikah dengan putra mahkota, maka dia harus berasal dari kalangan bangsawan. Sejak itu, Jetsun pun berusaha keras mengangkat harkat dirinya agar setara dengan putra mahkota, yaitu dengan bersekolah hingga bangku kuliah.

Bertahun-tahun kemudian, Jetsun yang tumbuh menjadi perempuan muda yang baik, cantik, dan cerdas pun bertemu Jigme. Keduanya lalu jatuh cinta. Jetsun pun akhirnya menikah dengan Raja Jigme Khesar pada Oktober 2011, saat usianya masih 21 tahun. Pernikahan kerajaan diadakan dalam gaya tradisional Bhutan yang sederhana. Jetsun pun menjadi Ratu Kerajaan Bhutan termuda.

Tatiana Blatnik

Tatiana Blatnik

Tatiana Blatnik lahir di Caracas, Venezuela dari keluarga asal Slovenia dan Jerman. Meski lahir di Venezuela, dia tumbuh besar di Swiss. Sebelum menikah dengan keluarga kerajaan, ia tinggal di London, Inggris, dan bekerja sebagai perencana acara (event planner) dan konsultan publisitas. Pekerjaan Tatiana kala itu membuatnya sering berhubungan dengan orang-orang penting dan terkenal. Karena relasi luasnya itu jugalah Blatnik bertemu Pangeran Nikolaos, pangeran Yunani dan Denmark. 

Keduanya bertemu dan diperkenalkan oleh beberapa orang kawan pada sebuah liburan ski pada tahun 2003. Pangeran Nikolaos yang sebelumnya selalu acuh pada wanita dan telah lama melajang, menemukan sesuatu yang berbeda pada diri Tatiana. Akhirnya, mereka mulai berkenalan, dan bertunangan pada tanggal 28 Desember 2009. Mereka pun kemudian melanjutkan hubungan mereka ke jenjang pernikahan pada tanggal 25 Agustus 2010 di Yunani. Sahabat anehdidunia.com pernikahan mereka diselenggarakan dengan upacara adat tradisional Yunani. Karena pernikahan itu, Tatiana mendapatkan gelar Her Royal Highness Princess Tatiana of Greece and Denmark.

Kate Middleton

Kate Middleton

Berbicara tentang rakyat biasa yang bisa menikahi pangeran, jelas nama Kate Middleton yang bakal muncul dalam pikiran kebanyakan orang, karena memang momen pernikahan Kate dan Pangeran William sempat menjadi sorotan dunia beberapa tahun lalu. Menurut buku berjudul William and Kate: A Royal Love Story yang ditulis oleh Christopher Anderson, Kate dan William bertemu pertama kali di University of St. Andrews, Skotlandia, tempat mereka menempuh pendidikan tinggi. Keduanya bertemu di sebuah pesta yang dilangsungkan di gedung area kampus. Dan di pertemuan pertama ini, tanpa diduga-duga, Kate Middleton langsung membungkuk memberi hormat pada Pangeran William.

Pangeran William yang kaget dengan reaksi Kate Middleton ini langsung menumpahkan minuman yang sedang ia minum ke bajunya. Respon kaget tersebut lalu membuat Kate Middleton malu dan bergegas pergi. Setelah momen memalukan tersebut, pasangan ini kemudian dilaporkan berkencan dan langgeng selama 4 tahun sebelum akhirnya putus pada kisaran tahun 2006 dan 2007 karena peraturan kerajaan. Saat itu keluarga Kate mengundang Pangeran William untuk menghabiskan tahun baru bersama, namun menurut tradisi kerajaan, Pangeran William harus menghabiskan malam tahun baru bersama dengan neneknya, Sang Ratu Inggris. Sedihnya lagi, Kate tak diundang karena belum resmi menjadi anggota kerajaan.

Beberapa bulan terpisah dari Pangeran William, Kate berhasil membuktikan bahwa dia baik-baik saja tanpa pujaan hatinya. Melihat mantannya tetap tegar dan menjalani kehidupan dengan bahagia, Pangeran William jatuh hati pada pribadi Kate yang kuat. Pangeran William pun tanpa ragu langsung melamar Kate setelah mereka berdua bertemu seusai putus. Akhirnya, Kate dan William resmi menikah pada bulan April 2011, dalam sebuah royal wedding super megah. Kate pun resmi jadi anggota kerajaan, dan menyandang gelar kehormatan The Duchess of Cambridge.

Itulah kisah-kisah wanita biasa yang bisa menikahi pangeran layaknya cerita dalam dongeng. Ternyata, perbedaan status social tak bisa menghalangi perasaan cinta mereka yang sungguh kuat.

referensi 
https://www.zetizen.com/show/7724/seperti-dongeng-5-wanita-biasa-ini-menikah-dengan-pangeran
https://www.liputan6.com/global/read/2078734/kisah-gadis-penjual-rokok-naik-status-jadi-ratu-spanyol
https://www.bernas.id/24228-putri-cantik-ini-ternyata-berasal-dari-zimbabwe.html
https://lifestyle.okezone.com/read/2018/08/06/196/1932395/kisah-cinta-raja-jigme-bak-pangeran-william-dan-kate-dari-himalaya
https://en.wikipedia.org/wiki/Princess_Tatiana_of_Greece_and_Denmark
http://www.grid.id/read/04924131/saat-pertama-kali-bertemu-pangeran-william-kate-middleton-lakukan-hal-yang-buatnya-malu-bukan-kepalang?page=all
https://relationship.popbela.com/married/megadini/5-bukti-perempuan-independen-seperti-kate-middleton-sanggup-bikin-laki-laki-jatuh-hati/full