PLARIUSMODIFIKASI101

Misteri Dunia Nyata Yang Lebih Aneh Dari Fiksi

Tuesday, November 20, 2018
Ada banyak misteri di dunia ini yang belum terpecahkan sampai saat ini. Terkadang, misteri yang ada di dunia nyata ini justru jauh lebih aneh dibandingkan dengan cerita fiksi atau buatan. Saking anehnya, misteri itu dikenal luas dari warga lokal sampai ke seluruh dunia. Berikut ini adalah beberapa misteri yang terjadi di dunia nyata yang lebih aneh dari fiksi.

Bocah pencari kodok yang menghilang

Bocah pencari kodok

Misteri pertama ini terjadi pada tanggal 26 Maret 1991 di Korea Selatan. Saat itu, lima bocah memutuskan untuk pergi ke luar rumah, dan menuju ke Gunung Waryong yang berada di dekat rumah mereka untuk mencari kodok. Kelima bocah itu adalah U Cheol-won, Jo Ho-yeon, Kim Yeong-gyu, Park Chan-in, and Kim Jong-sik, yang memiliki usia dari 9 tahun sampai 13 tahun. Karena sering ke gunung itu, tentu mereka mengetahui segala seluk beluknya. Namun, kelima bocah yang diberi nama ‘The Frog Boys’ atau ‘Para Bocah Kodok’ oleh media itu tak pernah kembali, hingga saat ini. Sahabat anehdidunia.com para orangtua melaporkan mereka sebagai orang hilang, dan pencarian telah dilakukan oleh polisi dan warga lokal, namun hasilnya nihil. Bahkan, kabar ini menjadi berita nasional, dan presiden Korea Selatan saat itu, Roh Tae-woo, memerintahkan 300 ribu personel polisi untuk bergabung dalam pencarian kelima bocah tersebut.

Cara lain yang dilakukan adalah menyebarkan selebaran sebanyak 8 juta lembar berisikan foto bocah-bocah yang hilang itu, dan bagi siapa yang bisa menemukan bocah-bocah tersebut akan diberi hadiah uang sebesar 42 juta Won, atau sekitar Rp 560 juta. Orangtua dari para bocah yang hilang itu juga sampai berhenti dari pekerjaannya, agar bisa fokus mencari anak mereka. Pencarian besar-besaran itu pun gagal, sampai pada tanggal 22 November 2002, ada seorang pria yang menemukan sobekan pakaian dan sepatu yang dikenakan para bocah itu. Dia pun memanggil polisi, dan melakukan pencarian kembali ke Gunung Waryong. Kelima bocah itu berhasil ditemukan, hanya saja dalam kondisi sudah menjadi mayat.

Polisi menduga bahwa kelima bocah itu tersesat, dan kedinginan sampai meninggal karena pada saat mereka hilang cuaca sedang hujan. Kelima bocah itu juga ditemukan dalam posisi berdekatan, menandakan bahwa mereka mencoba untuk menghangatkan satu sama lainnya. Namun, pihak keluarga meragukan dugaan polisi itu. Pasalnya, kelima anak ini tahu betul daerah gunung tersebut, jadi tak mungkin mereka bisa sampai tersesat. Lebih aneh lagi, jika mereka kedinginan, kenapa bocah-bocah itu justru melepas sebagian pakaiannya? Dan yang menjadi perhatian utamanya adalah, pencarian kelima bocah itu sudah dilakukan dengan teliti sebanyak lebih dari 500 kali beberapa dekade lalu, kenapa mayat mereka tak berhasil ditemukan dulu?

Keraguan keluarga bocah itu pun terbukti, karena bocah yang hilang itu bukan meninggal karena tersesat dan kedinginan, melainkan dibunuh. Hal itu terlihat dari tulang tengkorak mereka yang retak karena pukulan benda tumpul, dan ada juga tengkorak mereka yang berlubang seperti ditembak oleh senapan. Jelas sudah, kelima bocah itu adalah korban pembunuhan. Pelaku pembunuhan dari lima bocah itu tak berhasil ditemukan, sampai kasus ini dinyatakan kadaluwarsa pada tahun 2006. Menurut aturan hukum Korea Selatan, sebuah kasus dinyatakan kadaluwarsa jika dalam 15 tahun tak berhasil dipecahkan. Jika sudah kadaluwarsa, pelakunya tak bisa lagi dituntut secara hukum. Namun, kasus ini kembali dibuka pada tahun 2015, sehingga masih ada kemungkinan pelakunya bisa ditangkap.

Gloria Ramirez, si Wanita Beracun

Gloria Ramirez, si Wanita Beracun

Gloria Ramirez adalah nama seorang wanita yang memiliki kondisi tubuh cukup aneh, bahkan para ahli medis juga tak tahu apa yang terjadi pada Gloria. Kasus ini terjadi pada tanggal 19 Februari 1994. Saat itu, Gloria mendadak memiliki keanehan pada tubuhnya. Denyut jantungnya meningkat, tekanan darahnya menurun drastic, dan dia mengalami kesulitan bernapas, sehingga sulit untuk diajak berbicara. Karena kondisinya tersebut, Gloria pun segera dilarikan ke Rumah Sakit Riverside, Inggris. untuk menjalani penanganan gawat darurat. Dalam pemeriksaan awal, Gloria yang saat itu baru berusia 31 tahun ini diketahui sudah menderita kanker serviks stadium akhir. Tim medis pun melakukan langkah prioritas untuk bisa membuat Gloria sadar kembali, namun usaha mereka sia-sia, karena fungsi-fungsi vital tubuh Gloria tak ada yang berhasil dipulihkan.

Keadaan makin aneh setelah perawat membuka baju Gloria untuk memasang alat pacu jantung. Perawat tersebut melihat tubuh Gloria memiliki kandungan minyak, dan dia juga mencium bau buah-buahan serta bau bawang dari mulutnya. Bahkan, setelah sampel darah Gloria diambil, darah itu berbau amoniak, dan terdapat pula partikel berwarna dalam darahnya. Sahabat anehdidunia.com puncak dari keanehan dalam tubuh Gloria adalah ketika perawat yang bertugas menyembuhkan Gloria mendadak sakit kepala. Perawat lainnya pun menderita sesak napas, bahkan sampai pingsan. Ketika tersadar, perawat itu tak mampu menggerakan lengan maupun kakinya.

Enam petugas medis yang mencoba menyelamatkan nyawa Gloria gagal karena mereka menderita keluhan kesehatan yang aneh. Mulai dari pusing-pusing, sesak nafas, hingga mengalami kelumpuhan sementara. Total menurut laporan ada sekitar 23 perawat yang mengalami keluhan aneh. Akibat tak memperoleh perawatan maksimal, Ramirez akhirnya meninggal dunia pada malam harinya. Berdasarkan laporan sejumlah keanehan tubuh Gloria, pihak rumah sakit memberlakukan perlakukan khusus terhadap jasad Gloria. Mereka mengirimkan tim khusus dengan pakaian pelindung untuk memeriksa ruangan tempat mayat Gloria berada. Tim ini mencoba menganalisa tanda-tanda adanya gas beracun, zat kimia maupun kandungan zat-zat aneh lainnya. Namun tim ini tak menemukan apapun yang bisa menjawab kenapa para perawat sampai pingsan. Tim pun mengalihkan perhatiannya ke tubuh Gloria.

Dalam proses otopsi yang dilakukan pada tanggal 25 Maret 1994, ditemukan dalam tubuh Gloria bermacam-macam zat yang berasal dari obat-obatan yang Gloria minum untuk menyembuhkan kanker rahim yang dideritanya. Yang paling menarik perhatian adalah kandungan zat dimetil sulfat dalam tubuh Gloria, yang kandungannya 3 kali lebih besar dari kandungan biasa. Jika zat yang berbentuk gas ini terhirup, maka akan menyebabkan kejang, kelumpuhan hingga kehilangan kesadaran. Dari 20 gejala yang dideskripsikan oleh staf medis malam itu, 19 di antaranya cocok dengan gejala orang yang terkena uap dimetil sulfat. Dengan demikian, kesimpulan yang diambil adalah dalam tubuh Gloria memang mengandung racun dalam bentuk gas, dan cukup berbahaya. Karena itulah, Gloria mendapat julukan sebagai si Wanita Beracun.

Tarrare, Pria yang Tak Bisa Kenyang

Tarrare, Pria yang Tak Bisa Kenyang

Mungkin kalian punya teman yang memang doyan makan, dan memakan apa saja yang disajikan pada mereka. Namun, bisa jadi mereka tak ada apa-apanya dibandingkan dengan pria yang bernama Tarrare, yang hidup pada abad ke-18. Dia dikenal sebagai Pria yang Tak Bisa Kenyang. Menurut para ahli sejarah, Tarrare memiliki mulut yang sangat besar, gigi-gigi yang amat kusam dan selera makan yang tiada henti. Disebutkan bahwa orangtuanya mengusir dari rumah karena ia terus menyantap semua makanan di rumah mereka.

Perutnya membuncah karena makan terlalu banyak, terus berkeringat, dan memancarkan bau badan yang tak tertahankan. Ia menelan batu, perangkat perak, beberapa keranjang apel, dan menurut beberapa orang, bahkan menelan hewan-hewan hidup. Tahukah kalian, jika Tarrare juga memiliki makanan favoritnya sendiri, meskipun dia memakan apa saja yang ada? Rupanya, makanan favoritnya adalah ular. Kisah yang paling aneh terkait Tarrare ini adalah ketika dia sedang dirawat di rumah sakit militer. Saat itu, ada seorang remaja berusia 14 tahun yang hilang, dan diduga Tarrare-lah yang memakan remaja tersebut. Dugaan itu tidak terlalu berlebihan, karena ia pernah kepergok berada di kamar mayat sedang mencoba menyantap mayat.

Clinton Road, jalanan paling berhantu di Amerika Serikat

Clinton Road, jalanan paling berhantu di Amerika Serikat

Di Indonesia, ada beberapa jalanan yang dianggap paling angker atau berhantu. Tak cuma di Indonesia, ternyata di luar negeri, dalam hal ini Amerika Serikat, juga ada jalanan yang paling angker, yaitu Clinton Road. Sahabat anehdidunia.com Clinton Road di negara bagian New Jersey menjadi pusat perhatian beberapa mitos urban dan ribuan orang setiap tahun mendatanginya, berharap mengalami peristiwa mistis secara langsung. Jalan berliku sepanjang 16 km itu menjadi sumber kisah-kisah misteri dan hantu yang tidak terjelaskan. Jalan itu disebut sebagai tempat pertemuan kaum pemuja Setan dan tempat keberadaan kuli Druid.

Beberapa kisah mistis seputar jalan ini adalah munculnya hantu anak laki-laki di jembatan jalan ini, penampakan hantu korban kecelakaan dengan wajah yang tak karuan dan menyeramkan, penampakan makhluk aneh, sampai dengan dikejar truk hantu. Jika kalian mengklaim bahwa kalian bernyali tinggi, wajib untuk mengunjungi jalanan paling berhantu di Amerika Serikat ini.

Jembatan bunuh diri untuk anjing



Jembatan Overtoun di Skotlandia dikenal menjadi tempat anjing-anjing melompat jatuh hingga mati pada era 1950 sampai 1960-an. Biasanya, setiap tahun ada 1 anjing segala jenis mengunjungi jembatan itu lalu melompat dari ketinggian 15 meter hingga mati. Yang aneh, semua anjing itu melompat di satu lokasi yang sama. Persamaan lainnya yang cukup aneh adalah kebanyakan anjing yang ‘bunuh diri’ di jembatan ini adalah jenis berhidung panjang, seperti Labrador, colli, atau retriever.

Karena jembatan ini dianggap angker dan menjadi lokasi banyak anjing yang melompat sampai mati, akhirnya banyak orang yang takut untuk membawa anjingnya jalan-jalan ke jembatan ini. Masih menjadi misteri kenapa jembatan ini begitu ‘menarik’ menurut anjing-anjing yang pernah ke sini, sampai-sampai mereka melompat tanpa ragu. Bahkan, tak cuma anjing saja yang bunuh diri di jembatan ini. Konon, pada tahun 1994, seorang warga lokal bernama Kevin Moy pernah membuang bayinya di jembatan ini, karena dianggap jelmaan setan. Setelah itu, Kevin juga berkali-kali melakukan percobaan bunuh diri, salah satunya adalah dengan melompat di jembatan ini, namun usaha bunuh dirinya itu gagal. Sampai sekarang, penyebab kenapa banyak anjing melakukan bunuh diri di jembatan ini masih misteri.

Dari kisah-kisah di atas, setujukah kalian jika dunia nyata itu lebih misterius dan aneh dibandingkan cerita fiksi?

referensi 
https://bizarreandgrotesque.com/2015/08/19/the-frog-boys/
http://style.tribunnews.com/2018/04/10/kisah-gloria-ramirez-si-wanita-beracun-23-petugas-medis-yang-merawatnya-jadi-korban?page=all
https://brobible.com/culture/article/tarrare-largest-appetite-in-history/
https://the-line-up.com/clinton-road
https://www.dailymail.co.uk/news/article-411038/Why-dogs-leapt-deaths-Overtoun-Bridge.html