PLARIUSMODIFIKASI101

Peristiwa Mistis Dari Tempat Paling Angker Di Thailand

Wednesday, May 29, 2019
Thailand saat ini merupakan salah satu destinasi wisata paling populer khusunya di wilayah Asia Tenggara. Keindahan alam dan kebudayaan dari negara yang mayoritas penganut ajaran Budha ini menjadikan Thailand sebagai destinasi wajib bagi para Traveler, khususnya dari Eropa.

Di sisi meski masyarakatnya terkenal religius, seperti halnya negara Asia pada umumnya, kehidupan masyarakat Thailand masih tetap di warnai dengan hal-hal berbau supranatural. Karena itu selain destinasi wisatanya, Thailand juga terkenal memiliki tempat-tempat yang terkenal angker.

Nah kisah tentang tempat-tempat paling angker di Thailand inilah yang kali ini akan kita bagikan kisahnya "Cerita Dari Tempat Paling Angker Di Thailand" versi anehdidunia.com

Rumah Jangmuarinnakorn

Rumah Jangmuarinnakorn

Terletak di wilayah Chang Mai, rumah Jangmuarikorn atau juga di kenal sebagai White Lino House, merupakan salah satu bangunan paling angker di Thailand. Bangunan yang tergolong cukup megah ini konon dibangun di atas sebuah tanah terkutuk yang memiliki energi negatif yang cukup tinggi. Sebelum rumah ini dibangun, pemilik rumah ini sebenarnya sudah diperingatkan jika tanah tersebut memliki kutukan, namun ia tak menggubrisnya dan tetap membangun rumah.

Menurut cerita yang ada tak lama setelah rumah ini jadi, pemilik rumah ini mendadak jadi gila dan bahkan membunuh seluruh anggota keluarganya dengan kejam. Masyarakat sekitar mempercayai jika keluarga yang mendiami rumah ini mendapat kutukan hingga akhirnya jadi gila dan saling membunuh. Sahabat anehdidunia.com karena hal ini rumah ini kini hanya dibiarkan terbengkalai dan mulai rusak. alhasil selain legenda kutukan yang ada rumah ini terlihat begitu angker, terlebih lagi pada rumah ini banyak terdapat patung berbentuk singa yang kian menambah kesan angker rumah terkutuk ini.

Bandara Suvarnabhumi

Bandara Suvarnabhumi

Bandara Suvarnabhumi merupakan bandar udara internasional Thailand yang berada di kota Bangkok. Bandara ini diresmikan pada 15 September 2006, untuk menggantikan bandara Don Muang menyusul naiknya tinggak kunjungan ke Thailand. Sejak pembukaanya bandara ini tergolong cukup ramai, namun mski begitu bandara Suvarnabhumi justru lebih terkenal karena keangkeranya. Menurut cerita yang ada, para pekerja yang di bandara ini sering mengalami kerasukan dan melihat penampakan. Rupanya kejadian mistis ini terjadi karena bandara Suvarnabhumi ternyata dibangun di atas lahan bekas makam, arwah para penghuni makam ini rupanya masih tak rela dan menghantui bandara Suvarnabhumi.

Dalam sebuah peristiwa kerasukan seorang petugas penanganan bagasi, mengaku dirasuki arwah seorang bernama Pong Min yang mengaku sebagai arwah dari mantan penjaga makam. Pong Min mengatakan jiwa arwah yang dulunya tinggal di makam, ingin agar dibangunkan tempat persembayangan arwah di bandara. Sahabat anehdidunia.com menyusul kejadian ini pihak bandara kemudian memanggil 99 biksu untuk melakukan ritual pembersihan yang berlangsung hingga 9 minggu. Setelah ritual pembersihan ini, pihak bandara kemudian membangun beberapa tempat sembahyang kecil di bandara agar para arwah tak lagi mengganggu orang yang ada di bandara. Selain itu mereka juga secara ruting menggelar upacara untuk mendoakan arwah dan sejak saat itu jumlah penampakan di bandara Suvarnabhumi dikabarkan mulai berkurang, padalah dulunya di bandara ini sering terjadi kecelakaan msterius dan penampakan.

Hotel Baiyoke Sky

Hotel Baiyoke Sky

Dengan menara setinggi 88 lantai, Baiyoke Sky merupakan salah satu bangunan tertinggi di kota Bangkok dan bahkan Asia Tenggara. Bangunan hotel yang dibangun pada tahun 2011, tadinya digadang-gadang akan menjadi salah satu ikon kota Bangkok. Namun sayangnya saat pembangunan hotel ini terjadi sebuah peristiwa tragis dimana 3 orang pekerja tewas akibat terjatuh dari ketinggian lebih dari 100 meter, setelah tali sling yang mereka pakai putus.

Semenjak  kematian 3 pekerja ini, mulai muncul peristiwa mistis seperti munculnya suara-suara aneh hingga penampakan bayangan misterius. Sahabat anehdidunia.com peristiwa mistis ini bahkan terus muncul setelah bangunan hotel Baiyoke selesai di buat dan mulai beroperasi. Hingga saat ini para tamu yang menginap di hotel ini sering mengeluh tentang adanya suara misterius, barang-barang yang bergerak sendiri dan juga penampakan bayangan yang menyeramkan. Alhasil meski termasuk hotel berbintang sebagian besar orang di Bangkok enggan untuk menginap ini.

Bangunan Lama Kantor Polisi Ratburana

Bangunan Lama Kantor Polisi Ratburana

Jika kita lihat saat ini nyaris tak ada hal menyeramkan atau nuasa angker pada Kantor Polisi Ratburana yang ada di Bangkok. Tapi lain urunsanya dengan bekas bangunan lama kantor Polisi Ratburana. Karena bangunan yang kini mulai terbengkalai ini merupakan tempat yang terkenal sangat angker. Dulu sebelum kantor Polisi Ratburana pindah, seringkali muncul peristiwa misteius yang membuat para tahanan melakukan bunuh diri. Padahal sebenarnya para tahanan ini sebagian besar hanya pelaku tindak kriminal ringan, jadi sebenarnya tak ada alasan kuat bagi mereka untuk bunuh diri.

Menurut rumor yang beredar para tahanan ini melakukan bunuh diri karena adanya pengaruh dari makhluk halus yang menghuni bangunan lama kantor Polisi Ratburana. Hal ini pulalah yang ditengarai menjadi alasan pemindahan kantor Polisi Ratburana ke tempat yang baru.

Pabrik Sepatu Bang Pu

Pabrik Sepatu Bang Pu

Wilayah pesisir Ban Pu yang ada di wilayah Samut Prakan, Bangkok merupakan salah satu sentra industri yang ada di Thailand. Tempat ini merupakan jantung bagi industri kerajinan kulit dan sepatu. Jadi ak heran jika di Bang Pu banyak terdapat bangunan pabrik. Namun diantara sekian banyak bangunan pabrik di Bang Pu, ada satu pabrik khusus sepatu yang tak berani dijamah oleh siapapun. Ketakutan warga ini muncul menyusul banyaknya penampakan hantu di pabrik ini. 

Hantu-hantu yang ada di pabrik ini konon merupakan arwah dari para pekerja pabrik yang tewas dalam sebuah kecelakaan kerja yang tragis. Setelah peristiwa yang juga melukai puluhan pekerja ini, para karyawan mulai mengalami peristiwa-peristiwa aneh hingga munculnya penampakan. Karena hal ini para karyawan mulai ketakutan dan memilih untuk mengundurkan diri dari pabrik. Alhasil pabrik ini akhirnya harus ditutup setelah kesulitan mencari karyawan. Sejak saat itu bangunan pabrik sepatu ini mulai terbengkalai dan semakin terlihat menyeramkan.

Kuburan Bus Soi Sai Yood

Kuburan Bus Soi Sai Yood

Di Bangkok ada sebuah kuburan yang terkenal sangat angker, tapi kuburan ini bukanlah kuburan manusia melainkan kuburan bus yang terlibat kecelakaan berskala besar. Menurut kesaksian warga di tempat ini sering muncul penampakan hantu yang terlihat pada bekas kerangka bus yang terbengkalai. Hantu-hantu ini dipercaya merupakan arwah dari para korban kecelakaan yang mati penasaran dan gentayangan.

Kendaraan yang melintasi wilayah ini pada malam hari juga konon sering mendapat angguan makhluk halus, mulai dari munculnya cahaya misteius hingga hantu yang terlihat di pinggir jalan dan juga bayangan yang tiba-tiba menyebrang jalan. Namun yang paling seram adalah kesaksian para supir taksi yang mengaku sering mendapat penumpang gaib di wilayah ini. Sahabat anehdidunia.com mereka mengaku sering mendapat penumpang di dekat Soi Sai Yood, setelah naik penumang tersebut menghilang di tengah jalan. Peristiwa ini diyakini merupakan ulah usil dari hantu yang mendiami kuburan Hantu Soi Sai Yood.

Perusahaan Makanan Lemon

Perusahaan Makanan Lemon

Terletak di Provinsi Pathum Thani yang ada di pinggiran kota Bangkok, terdapat sebuah pabrik makanan yang terkenal sangat angker. Pada tahun 2008 yang lalu terlihat penampakan hantu kepala wanita yang terlihat terbang dengan isi perut yang tergantung. Penampakan yang terekam oleh kamera CCTV ang ada di pabrik ini langsung menghebohkan warga Thailand dan bahkan sempat masuk berita nasional. Bagi warga Thailand sendiri sosok hantu kepala wanita ini merupakan bagian dari legenda mistis yang sudah sejak ada sejak jaman dulu kala. Dalam legenda ada hantu wanita ini biasanya muncul pada malam hari untuk berburu daging dan darah dan memuaskan rasa laparnya.

Sedangkan saat siang hari hantu ini memiliki wujud layaknya manusia biasa. Setelah munculnya sosok hantu kepala wanita ini, warga mulai mencurigai seorang wanita yang tinggal di sekitar wilayah pabrik sebagai hantu ini, karena wanita tersebut terlihat di dekat tempat kemunculan hantu kepala wanita ini. Sejak peristiwa ini wilayah di sekitar pabrik mulai dihindari oleh warga sekitar terutama saat malam hari karena takut dengan akan menjadi korban dari hantu kepala wanita yang haus darah

Rumah Kosong Ramkhamhaeng Soi 32

Rumah Kosong Ramkamhaeng Soi 32

Suasana seram dan hawa mistis langsung terasa saa melihat bangunan rumah kosong yang ada di Ramkamhaeng Soi 32. Rumah merupakan saksi bisu dari peristiwa perampokan berdarah ini terkenal sebagai tempat yang sangat angker setelah munculnya sosok hantu wanita yang terlihat di lorong rumah ini. Hantu wanita ini dipercaya merupakan arwah dari pembantu di rumah ini yang tewas dengan tragis di tangan perampok.

Setelah kejadian ini pemilik rumah mengalami peristiwa aneh seperti muncunya suara tangisan wanita dan penampakan yang muncul dimalam hari. Karena hal ini pemilik lama rumah ini memutuskan untuk menjual rumah ini, namun meski rumah ini sudah berganti pemiliki penampakan hantu dan suara tangisan tetap terdengar. Hingga akhirnya oleh pemilik terakhirnya rumah ini dibiarkan kosong terbengkalai. Kini bahkan setelah 2 dekade berlalu, menurut masyarakat sekitar penampakan hantu wanita dan suara tangisan masih terlihat di rumah berlantai dua ini.

Referensi:
https://theculturetrip.com/asia/thailand/articles/the-10-most-haunted-places-in-thailand/
https://theculturetrip.com/asia/thailand/articles/the-10-most-haunted-places-in-bangkok/


close