PLARIUSMODIFIKASI101

Cerita Mistis Boneka-Boneka Terkutuk dan Terseram Di Dunia

Sunday, July 07, 2019
Kesan pertama jika mendengar kata boneka pasti kata pertama yang terlintas adalah lucu. Tapi, ternyata dibanyak belahan dunia ini, tidak semua wujud boneka itu lucu. Ada beberapa boneka yang berwujud menyeramkan. Ada beberapa boneka-boneka yang memiliki wujud lucu tapi tersimpan cerita menyeramkan dibaliknya dan ada juga boneka yang memang sudah menyeramkan ditambah lagi dengan cerita-cerita mistis dibaliknya. Seperti boneka-boneka berikut ini. 

Robert The Doll

Robert The Doll

Pertama ada Robert The Doll. Sebuah boneka dengan tampilan anak laki-laki. Boneka ini amat sangat terkenal bukan karena kelucuannya, tapi karena kisah seram dibaliknya. Kisah menyeramkan tentang boneka ini dimulai pada tahun 1904, dimana ada seorang anak bernama Robert Eugene Otto yang menerima sebuah boneka dari seseoang yang konon pandai dalam ilmu hitam atau voodoo. Orang tersebut ternyata suka dengan keluarga Otto. Jadi, orang tersebut memberikan Robert boneka yang seperti anak laki-laki. Kemudian Robert menamai boneka tersebut dengan namanya yaitu Robert dan dia sendiri merubah namanya menjadi Gene.

Orang tua Gene mengaku mereka sering mendengar anak itu berbicara kepada bonekanya dan boneka tersebut juga terlihat seperti bicara padanya. Pada awalnya orang tua Gene mengira bahwa Gene menjawab ucapan dirinya dengan mengeluarkan suara yang berbeda, tapi kemudian mereka yakin bahwa boneka itu memang berbicara dan mengobrol dengan Gene. Selain itu menurut pengakuan tetangga keluarga Otto, mereka sering melihat boneka itu bergerak keluar saat tidak ada orang dirumah. Keluarga Otto juga sering kali mendengar tawa menyeramkan dan sering kali melihat ada orang yang berjalan dari kamar ke kamar. 

Suatu malam, Gene berteriak ketakutan, saat orang tuanya berlari ke kamar Gene, mereka mendapati bahwa kamar Gene sudah berantakan dan melihat Gene berada dikasur sambil teriak ketakutan dan mengataka bahwa Robert yang melakukannya. Ditahun 1974, Gene meninggal dunia,  boneka Robert ditinggalkan diatas loteng rumah bekas Keluarga Otto sampai rumah itu terjual lagi dan ditempati oleh keluarga baru. Dan keluarga baru yang menempati rumah itu ternyata mempunyai seorang anak perempuan yang berusia sepuluh tahun dan menjadi pemilik boneka Robert yang baru. Setelah itu banyak kejadian aneh terjadi. Setiap malamnya, gadis tersebut selalu berteriak ketakutan dan selalu mengatakan bahwa Robert selalu bergerak disekitar kamarnya bahkan katanya berusaha untuk menyerangnya jika ada kesempatan. Bahkan ketika puluhan tahun berlalu, gadis kecil yang kini sudah dewasa itu mengatakan bahwa boneka Robert itu berusaha untuk membunuhnya dan mengatakan boneka itu hidup pada pewawancara. Dan dari boneka Robert inilah yang menginspirasi pembuatan film Child’s Play alias boneka Chukky yang menebar teror dan membunuh orang-orang.

Boneka Annabelle

Annabelle

Boneka dengan tampilan lucu dan imut ini juga masuk kedalam boneka terkutuk dan menebar teror. Dimulai pada tahun 1970 dimana ada seorang ibu yang membeli sebuah boneka cantik berbentuk seperti anak perempuan untuk anaknya sebagai hadiah untuk ulang tahunnya. Pada saat itu Donna sedang mempersiapkan untuk kelulusannya dari sekolah bidan. Donna yang tinggal bersama Angie disebuah apartemen kecil menyukai boneka tersebut karena lucu, dia pun meletakkan boneka itu didekat tempat tidurnya sebagai pajangan. Setelah beberapa hari, Donna dan Angie mulai menyadari bahwa boneka itu berpindah-pindah tempat saat mereka tidak ada diapartemen. Ketika mereka sampai di Apartemen, mereka sudah mendapati boneka itu sudah ada di ruangan yang berbeda dari tempat semulanya.

Tidak hanya suka berpindah tempat, boneka itu juga sering meninggalkan sebuah pesan disecarik kertas. Pesannya berisi sebuah pertolongan seperti ‘tolong kami’ atau ‘tolong Lou’ dan terlihat seperti tulisan anak kecil. Suatu ketika, Donna mendapati sesuatu yang mengerikan. Donna menemukan ada darah di tangan dan dada boneka tersebut. Akibat kejadian tersebut akhirnya Donna dan Angie pun mulai menghubungi paranormal dan berkonsultasi tentang boneka ini dan ternyata boneka tersebut telah dirasuki oleh arwah seorang gadis berusia tujuh tahun bernama Annabelle Higgins yang meninggal dilapangan apartemen Donna dan Angie tinggal.

Arwah boneka Annabelle ini bercerita pada paranomal yang dipanggil Donna bahwa dia sangat senang tinggal bersama Donna dan Angie dan ingin disayang oleh mereka berdua. Karena tersentuh dengan apa yang dikatakan arwah Annabelle itu, akhirnya Donna mengizinkan arwah tersebut untuk tetap berada didalam boneka serta tinggal bersama dengan mereka berdua. Lalu setelah itu ternyata boneka Annabelle mulai melukai orang-orang. Seperti salah satu teman Donna dan Angie, Lou yang dari awal sudah curiga dan merasakan ada yang tidak beres dengan boneka tersebut, sudah berulang kali menyuruh Donna untuk membuang boneka tersebut tapi Donna tidak mendengarnya. 

Lalu pada suatu hari, Lou bermimpi buruk. Secara tiba-tiba boneka Annabelle menghampirinya dan mencekiknya sampai pingsan. Kemudian Lou datang berkunjung ke Apartemen Donna dan Angie, namun dia merasakan ada yang janggal karena suasana sepi dan hening yang tidak biasa. Lou pun curiga jika ada penyusup atau semacamnya lalu mulai masuk dan menuju kekamar Donna dan Angie. Tapi tidak ada siapapun disana yang ada hanyalah boneka Annabelle. Tiba-tiba saja, dia merasakan seperti ada seseorang berdiri dibelakangnya tapi saat dia menengok tidak ada siapapun dan secara mengejutkan Lou mulai merasakan sakit didadanya dan kemeja yang dikenakannya sudah berlumuran darah. Tapi itu semua langsung hilang dan tidak berbekas.

Setelah apa yang terjadi pada Lou, Donna kemudian menghubungi pendeta untuk menyelidiki apa yang terjadi sebenarnya. Dan pendeta tersebut mengubungi Ed dan Lorraine Warren.  Setelah Donna menceritakan semuanya pada mereka, akhirnya Warren menarik kesimpulan bahwa arwah yang merasuki boneka tersebut bukanlah arwah anak perempuan tetapi sosok bukan manusia alias iblis jahat. Kemudian Donna menyerahkan boneka Annabelle pada pasangan pendeta tersebut agar iblis jahatnya bisa dikeluarkan. Tapi ternyata upaya tersebut gagal. Akhirnya mereka memutuskan untuk menaruh Annabelle di museum. Boneka Annabelle diletakkan dalam sebuah kotak khusus dan sekelilinya ditaruh dengan air suci.

Mandy The Doll

Mandy The Doll

Boneka menyeramkan yang terakhir adalaha Mandy The Doll. Mandy The Doll merupakan sebuah boneka berhantu yang sudah sangat tua usianya, yaitu kurang lebih 100 tahun. Boneka menyeramkan itu saat ini sudah berada di sebuah museum di Quesnel Museun yang terletak di Old Cariboo Gold Rush Trail, British Columbia. Mandy The Doll merupakan boneka yang berwujud anak bayi dengan pakaian khas yang biasa dikenakan oleh para bayi. Mandy The Doll telah ada si museum sejak tahun 1991 karena didonasikan oleh pemiliknya. Ketika didonasikan, Mandy The Doll sangat kotor dan tubuh bonekanya sudah rusak. Pada bagian kepalanya juga dipenuhi dengan retak. 

Pemilik boneka ini sebelumnya adalah seorang perenpuan bernama Mereanda yang sudah sering sekali mendapati kejadian horor dan mengerikan saat menyimpan Mandy The Doll bersamanya. Dia bersaksi bahwa ketika tengah malam, dia selalu mendengar suara tangisan bayi dari arah Basement dan itu selalu mengganggunya ketika sedang tertidur. Dan ketika Mereanda turun untuk mengeceknya ke Basement dan yang ditemukannya adalah jendela dekat Mandy The Doll berada terbuka, padahal sebelumnya jendela itu tertutup. Dan karena tidak tahan dengan segala jenis gangguan dan kejadian menyeramkan lainnya, Mereanda memutuskan untuk mendonasikan Mandy The Doll ke sebuah Museum, dan setelah dia mendonasikan boneka tersebut, segala macam jenis gangguan dan kejadian aneh yang biasa terjadi pun tidak pernah ada lagi. 

Referensi:
https://www.ihorror.com/these-creepy-horror-dolls-are-ready-to-swallow-your-soul/



close