PLARIUSMODIFIKASI101

Hantu Menyeramkan Penunggu Kamar Mandi Bikin Takut Tutup Mata

Monday, November 23, 2020

Kamar mandi bagi sejumlah orang memiliki kesan yang angker. Sebabnya adalah saat berada di kamar mandi dalam kondisi terkunci, orang tersebut tidak bisa langsung melarikan diri atau meminta bantuan saat ada musibah yang datang. 

Mungkin karena sebab itulah, kamar mandi diyakini memiliki sosok hantu penunggunya sendiri yang siap merenggut korbannya saat korban sedang tidak berdaya. Berikut ini adalah 5 sosok hantu yang diceritakan kerap muncul di kamar mandi.

Hanako

Hanako hantu toilet
Hanako hantu toilet via hai.grid.id

Hanako adalah nama dari hantu wanita yang konon kerap menghantui toilet umum di sekolah-sekolah Jepang. Saking terkenalnya hantu ini, anak-anak sekolah Jepang di masa lalu kerap melakukan uji nyali versi mereka. Mereka yang ingin membuktikan dirinya sendiri sebagai sosok pemberani diminta masuk ke kamar mandi sekolah yang konon digentayangi oleh Hanako.

Hanako diceritakan hanya menghuni kamar mandi wanita. Mereka yang ingin bertemu Hanako diharuskan memanggil-manggil namanya saat sudah berada di dalam kamar mandi. Jika Hanako memang berada di sana, Hanako akan mengeluarkan suara jawaban.

Hantu Hanako sendiri tidak memiliki asal-usul yang jelas. Ada versi cerita yang menyatakan kalau Hanako adalah arwah penasaran dari seorang anak perempuan yang dibunuh di dalam toilet. 

Dalam versi lain, Hanako adalah arwah dari gadis yang bunuh diri di kamar mandi. Ada pula versi yang menyebut kalau Hanako adalah anak yang tewas di kamar mandi sekolah saat ada pesawat yang menjatuhkan bom di atas sekolahnya semasa Perang Dunia Kedua.

Hanako diceritakan memiliki potongan rambut sebahu dan mengenakan pakaian berwarna merah. Saat ia menampakkan diri di hadapan korbannya, tangannya konon nampak bersimbah darah. Hanako juga diceritakan bisa menyeret korbannya ke neraka atau berubah menjadi monster kadal yang bakal memakan korbannya hidup-hidup.

Aka Manto

Aka Manto hantu toilet
Aka Manto hantu toilet via wattpad

Aka Manto dalam bahasa Jepang berarti “Jubah Merah”. Nama itu sendiri dipilih karena Aka Manto konon bisa membuat korbannya mati dalam kondisi “merah” alias bersimbah darah. Hantu ini konon menghuni bilik toilet umum keempat karena menurut kepercayaan masyarakat Jepang, angka empat adalah angka terkutuk atau membawa sial.

Menurut cerita, pada awalnya ada seorang siswa yang terburu-buru ingin pergi ke toilet. Kebetulan toilet yang didatanginya adalah toilet yang jarang digunakan oleh orang-orang di sekolah.

Saat ia sudah selesai buang air dan hendak menggunakan tisu toilet, ternyata tisu di toilet tersebut sudah habis. Mendadak, terdengar suara misterius yang bertanya apakah ia menginginkan tisu berwarna merah atau tisu berwarna biru.

Jika orang tadi menjawab “merah”, maka pemilik suara misterius tersebut akan langsung menusuk orang tadi secara bertubi-tubi sehingga ia mati dalam kondisi bersimbah darah yang berwarna merah.

Namun jika ia menjawab “biru”, pemilik suara misterius tersebut akan menghisap darah orang tadi hingga ia mati dengan wajah yang membiru. Menurut cerita lain, jika korban menjawab “biru”, maka korban akan dicekik hingga wajahnya membiru akibat kekurangan oksigen.

Identitas dari pemilik suara misterius itu sendiri tidak pernah diketahui. Ada yang menduga kalau sang pemilik suara misterius adalah psikopat yang selama ini bersembunyi di dalam toilet. Ada juga yang menduga kalau sang pemilik suara adalah hantu bersosok pria tinggi besar.

Bloody Mary

Bloody Mary
Bloody Mary via blog.misteraladin.com

Jika Jepang memiliki Hanako sebagai hantu wanita penghuni kamar mandi, maka negara-negara Barat memiliki sosok Bloody Mary (Maria yang Berdarah). Bloody Mary adalah hantu yang diceritakan kerap menampakkan diri di cermin, khususnya cermin yang terpajang di kamar mandi.

Menurut cerita, ada seorang wanita bernama Mary yang berparas cantik. Ia kerap becermin hanya untuk mengagumi kecantikannya sendiri. Hingga kemudian pada suatu hari, Mary menderita kecelakaan parah yang membuat wajahnya rusak. Saking parahnya cedera pada wajahnya, orang-orang tidak mau lagi melihat wajah Mary.

Sesudah kecelakaan tadi, Mary selalu dilarang oleh orang-orang dekatnya untuk menatap ke cermin. Namun pada suatu hari, saat orang-orang sudah terlelap, Mary menyelinap ke dalam suatu ruangan yang memiliki cermin. Saat Mary melihat wajahnya sendiri di cermin, ia terkejut bukan main dan berteriak histeris.

Mary yang diliputi perasaan marah kemudian menjelma menjadi arwah yang masuk ke dalam cermin. Ia bersumpah akan menyakiti siapapun yang mencoba melihat wajahnya di cermin. Sejak itulah, Mary berubah menjadi Bloody Mary yang siap meneror siapapun yang gegabah memanggil namanya.

Jika seseorang ingin melihat penampakan Mary di cermin, maka ia harus masuk ke dalam ruangan gelap yang ada cerminnya sambil memegang lilin yang menyala. Saat ia sudah berada di dalam, ia harus mengucapkan nama Bloody Mary berulang-ulang. Sosok Bloody Mary kemudian akan menampakkan diri dan mencakar orang yang sudah memanggil namanya.

Akaname

Akaname
Akaname via indozone.id

Satu lagi hantu penghuni kamar mandi dari Negeri Sakura. Jepang memang memiliki banyak kisah horor seputar hantu penunggu kamar mandi. Akaname adalah hantu yang diceritakan kerap menampakkan diri di kamar mandi supaya bisa menjilati kotoran yang menempel di lantai dan dinding kamar mandi.

Akaname digambarkan memiliki tubuh kecil bak anak-anak, namun dengan lidah yang panjang dan jari-jari yang berkuku panjang. Mereka paling sering menampakkan diri di bangunan yang sudah lama terbengkalai. Namun kadang-kadang mereka juga menyelinap masuk ke dalam rumah yang berpenghuni untuk menjilati kotoran yang ada di kamar mandi.

Tidak seperti hantu-hantu kamar mandi lain yang diceritakan gemar membunuh manusia, Akaname aslinya bukanlah hantu yang berbahaya karena mereka ada di kamar mandi hanya untuk menjilati kotoran yang ada di sana.

Meskipun begitu, tetap saja manusia tidak merasa senang jika ada tamu tak diundang yang masuk ke rumahnya. Apalagi jika makhluk yang menyelinap masuk tersebut berpenampilan seram. 

Itulah sebabnya jika Akaname sampai menampakkan diri, maka Akaname akan langsung diusir. Supaya Akaname tidak kembali lagi ke rumah tersebut, pemilik rumah dianjurkan untuk selalu menjaga kebersihan kamar mandi supaya Akaname tidak mau muncul di sana.

Mister Gepeng

Mister Gepeng
Mister Gepeng via tribunnews.com

Inilah hantu asli Indonesia yang sempat tenar pada tahun 90-an hingga awal tahun 2000-an. Hantu ini diceritakan kerap muncul di toilet umum, khususnya toilet sekolah. Konon jika seseorang ingin memanggil Mr. Gepeng, maka ia harus masuk ke dalam toilet menjelang tengah malam dalam kondisi gelap dan sendirian.

Sesudah berada di dalam, orang tersebut harus mengetuk pintu dari dalam dan kemudian berjalan maju mundur sebanyak 3 kali. Saat orang tersebut mengetuk kembali pintu toilet dari dalam, maka konon Mr. Gepeng akan muncul. Mr. Gepeng juga diceritakan kerap mengganggu perempuan yang sedang sendirian di dalam toilet.

Menurut cerita, awalnya Mr. Gepeng adalah seorang pria kaya berusia 40-an yang meninggal akibat terjepit lift. Versi lain menyebut kalau sosok cikal bakal Mr. Gepeng tewas terlindas buldozer. Apapun versi yang benar, arwah pria tersebut kini bergentayangan sebagai sosok hantu bertubuh gepeng dan berlumuran darah.

Meskipun Mr. Gepeng kerap digambarkan sebagai hantu bersosok seram, Mr. Gepeng juga diceritakan sebagai sosok dermawan. Menurut cerita, jika seseorang menekan angka 7 sebanyak 7 kali saat menelepon, Mr. Gepeng akan meninggalkan sejumlah uang pada lubang toilet kepada orang yang meneleponnya. Kalau menurut anda sendiri, apakah cerita tersebut memang benar adanya?


Sumber :

https://en.wikipedia.org/wiki/Hanako-san

https://en.wikipedia.org/wiki/Akaname

http://yokai.com/akamanto/

https://www.liveabout.com/bloody-mary-in-the-mirror-3299478

https://kumparan.com/dukun-millennial/mitos-hantu-mister-gepeng-1tF2k2Wn39R/full




close