Berita Aneh Unik

Terungkap Misteri Tengkorak Alien Meksiko

15 Feb 2013

Arkeolog di Meksiko mengungkapkan misteri tengkorak alien adalah praktek dari pembentukan tengkorak secara sengaja. Diyakini 1.000 tahun, praktek ini  dibuat dekat desa Meksiko kecil Onavas. Temuan ini diyakini menjadi yang pertama di wilayah Meksiko yang menunjukkan praktek mengubah bentuk tengkorak.

“Deformasi kranial dalam budaya Mesoamerika digunakan untuk membedakan satu kelompok sosial dari yang lain dan untuk tujuan ritual, “kata arkeolog Cristina Garcia Moreno, direktur proyek penelitian. Tanah pemakaman terdiri dari 25 orang, 13 mengalami praktek deformasi tengkorak dan lima tengkorak telah di mutilasi gigi.


“Ini unik menemukan menunjukkan campuran tradisi dari berbagai kelompok Meksiko utara,” kata Moreno. Penggunaan ornamen yang terbuat dari kerang laut dari Teluk California belum pernah ditemukan sebelumnya di wilayah Sonora dan penemuan ini memperluas batas pengaruh masyarakat Mesoamerika lebih jauh ke utara daripada yang telah direkam sebelumnya, “katanya dalam sebuah video yang diposting ke YouTube.

Beberapa orang memakai ornamen seperti gelang seperti, cincin hidung, anting-anting, liontin terbuat dari kerang yang ditemukan di Teluk California, dan satu pemakaman berisi cangkang kura-kura, hati-hati ditempatkan di atas perut, menurut Horizons lalu.

Garcia Moreno telah melakukan pekerjaan atas nama Arizona State University dengan persetujuan dari Institut Nasional Antropologi dan Sejarah (Inah). Para orang yang mengalami mutilisasi gigi diyakini suatu ritus peralihan. “Mutilasi gigi dalam budaya seperti Nayarit  dilihat sebagai suatu ritus peralihan menjadi remaja, “kata Moreno. “Hal ini ditegaskan oleh temuan di pemakaman Sonora di mana lima mayat dengan gigi mutilasi adalah berusia 12 tahun .”

“Dalam hal ini, Anda tidak dapat mengenali perbedaan sosial karena semua penguburan tampaknya memiliki karakteristik yang sama. “Kami juga tidak bisa menentukan mengapa beberapa memakai ornamen dan yang lain tidak, atau mengapa dari 25 kerangka hanya satu adalah perempuan. ” Tim mengatakan jumlah bayi dan awal masa pubertas bisa menunjukkan risiko tinggi yang terlibat dalam deformasi tengkorak, yang bisa membunuh dari kekuatan yang berlebihan meremas tengkorak. Temuan telah tanggal ke 943 tahun Masehi dari sampel yang diambil dari salah satu individu.

Pembentukan tengkorak / deformasi tengkorak


Juga dikenal sebagai mengikat kepala atau kepala merata, praktik ini biasanya dilakukan untuk menandakan afiliasi kelompok atau sebagai cara untuk menunjukkan status sosial. Catatan tertulis paling awal deformasi tengkorak tanggal sampai 400 SM dalam deskripsi Hippocrates ‘dari Macrocephali atau kepala panjang, meskipun diyakini Neanderthal juga mungkin telah menggunakan teknik ini. Itu biasanya dilakukan pada bayi ketika tengkorak mereka bisa dengan mudah dibentuk. Untuk membuat bentuk tertentu digunakan papan kayu yang diterapkan untuk tengkorak dengan tekanan, biasanya dimulai pada usia bayi sekitar satu bulan, dan kemudian untuk enam bulan ke depan. Namun, metode ini sangat berisiko, dan dalam menemukan terbaru, peneliti percaya fakta banyak dari mereka mati muda akibat deformasi tengkorak menunjukkan betapa berbahaya praktek tersebut.

Baca juga Video Youtube Yang Dikatakan Paling Menakutkan

Related Article

Paling Aneh