Berita Aneh Unik

Amelia Dyer Pembunuh 400 Bayi Di Abad 19

10 Mar 2013

Siapa pembunuh bayi yang paling sadis ? Jawabannya hanya satu, yaitu Amelia Dyer dari Inggris yang telah membunuh 400 bayi di abad 19. Bisa dibilang pembunuh paling produktif di Victoria Inggris adalah Amelia Dyer ini yang diperkirakan telah membunuh hingga 400 bayi sejak 1880 – 1896. Dijuluki ‘Angel Maker’ kejahatannya sangat mengejutkan Inggris di abad 19.



Amelia Dyer melakukan aksi pembunuhannya dengan memangsa ibu yang tidak menikah namun memiliki anak. Dengan bujukan bahwa si bayi jika diadopsi oleh Dyer akan memiliki kehidupan yang lebih baik. Dia mulai melakukan perdagangan bayi  di Bristol di akhir 1860-an, membuka rumah penampungan bagi wanita hamil diluar nikah  di pinggiran Totterdown. Beberapa wanita akan memintanya untuk mematikan bayi mereka saat lahir dengan cara memberikan Laudanum, sebuah opium kuat yang membuat bayi ini perlahan-lahan mati.Hal ini berlangsung selama hampir satu dekade sampai ia ditemukan bersalah atas kelalaian bayi dan dihukum enam bulan di penjara.

Pada saat dia keluar dari penjara, Dyer kemudian  mengembangkan rencana bisnis baru. Logikanya sederhana, mengapa tidak menawarkan layanan adopsi dan membunuh bayi yang tidak diinginkan. Dia akhirnya ditangkap setelah ditemukan tubuh seorang bayi dalam buluh Sungai Thames. Saat polisi memeriksa rumah Dyer, di dalam rumahnya tercium bau daging yang membusuk berasal dari pantry dapur dan dari bawah tempat tidurnya. Mereka menemukan pakaian bayi, makalah vaksinasi serta surat dan tanda terima untuk iklan di surat kabar menawarkan jasa adopsi.  Saat pencarian di Sungai Thames ditemukan 50  mayat bayi.  Dyer mengaku kepada polisi, “Kau akan tahu semua milikku dengan tanda pita di leher mereka.” Ini menandakan cara membunuhnya dengan mencekik bayi. Di ketahui ada 6 bayi yang berhasil di bongkar polisi, namun diperkirakan ia sudah melakukan pembunuhan lebih dari satu dekade. Dyer di tangkap pada tanggal 4  April 1896.


Tidak jelas berapa banyak lagi anak Amelia Dyer dibunuh.  Namun, pertanyaan dari ibu, bukti saksi lainnya, dan bahan yang ditemukan di rumah Dyer, termasuk surat-surat dan pakaian banyak bayi , menunjuk lebih banyak korban. Dia digantung oleh James Billington di Penjara Newgate dekat Old Bailey London pada Rabu 10 Juni, 1896 di usia 58 tahun.


sumber:http://www.bagusjuga.com/2013/03/amelia-dyer-pembunuh-berantai-habisi-400-bayi-di-abad-19/

Related Article

Paling Aneh