Berita Aneh Unik

Benda Keramat Berhantu Dalam Sejarah

19 Sept 2013

Benda berhantu, terkutuk sangat banyak kita temui dalam film maupun dalam cerita yang berkembang dimasyarakat. Kita juga percaya bahwa sebagian ada yang skeptik dalam menanggapi cerita tersebut, karena semua hal yang berbau takhyul, mistis dan lain sebagainya tidak bisa dibuktikan secara ilmiah. Namun percayakah anda sahabat anehdidunia.com bahwa diluar sana terdapat benda benda keramat berhantu yang tercatat dalam sejarah. Seperti apa rupanya? silahkan disimak


Kotak Dybbuk


Kisah nyata ini uniknya diawali dari lelang ebay. Dybbuk box merupakan kata yang digunakan Kevin Mannis sebagai keterangan kotak/peti yang dia jual di ebay. Menurut keterangan Kevin, ia membeli kotak itu pada tahun 2001. Kevin menyebutkan kotak itu asalnya dimiliki dari korban Holocaust Nazi bernama Havela yang bisa lolos dari kamp konsentrasi Nazi dan kabur ke Amerika Serikat. Cucu dari Havela mengungkapkan bahwa kotak itu dibeli di Spanyol ketika Havela kabur dari kamp konsentrasi.

Selama dimiliki oleh Havela, kotak itu selalu disimpan diruang menjahit Havela dan tidak ada pernah dibuka karena disebutkan bahwa Dybbuk tinggal didalam kotak itu. Pada awalnya Kevin, setelah menerima keterangan dari cucu Havela, mencoba mengembalikan kotak itu kepada keluarga Havela karena menganggap itu adalah warisan keluarga. Namun niat Kevin itu ditolak oleh Keluarga Havela dan lebih memilih menyerahkannya kepada Kevin.

Pada saat kotak itu dibuka oleh Kevin, didalamnya terdapat 2 koin receh dari tahun 1920, seikat rambut berwarna pirang, seikat rambut warna hitam, patung kecil dengan tulisan ibrani “shalom”, tatakan lilin 4 kaki dan beberapa benda lainnya yang semuanya merupakan alat upacara pengusiran setan dalam budaya Yahudi. Tidaklah menimbulkan kontroversi jika tidak ada cerita aneh. Beberapa pemilik kotak itu menceritakan fenomena – fenomena aneh ketika kotak itu dimiliki.

Kevin Mannis : Ibunya mengalami stroke ketika Kevin Mannis menghadiahkan kotak itu untuk ulangtahun ibunya.

Iosif Neitzke : Orang yang terakhir menjual kotak ini di Ebay mengatakan kotak ini menyebabkan api yang membakar rumahnya. Juga Iosif mengalami kerontokan rambut.

Jason Haxton : Orang yang membeli kotak ini dari Neitzke sekaligus pemilik terakhir dybbuk box. Mengatakan mengalami gangguan kesehatan selama memiliki kotak ini. Haxton pula lah yang “menyegel” kembali kotak ini dengan bantuan pendeta Yahudi dan menyembunyikan kotak ini ditempat yang dirahasiakan.

Ada beberapa fenomena yang dialami oleh para pemilik dybbuk. Mereka semua mencium bau urine kucing dan bunga Jasmine dari kotak itu. Mereka semua juga mengalami mimpi buruk tentang perempuan tua berwajah menyeramkan.

Satu hal yang menarik, dalam kedua film itu latar waktu kemunculan dybbuk sama. Yaitu diawali dari kamp Holocaust Nazi. The Unborn mengisahkan dybbuk muncul dengan merasuki jasad seorang anak di kamp Holocaust. Sedangkan dybbuk box, sesuai dengan keterangan keluarga Havela, juga dilatari kamp Holocaust karena Havela pernah ditangkap dan dimasukkan ke kamp holocaust Nazi.

Pertanyaan selanjutnya dalam diri saya apakah ini cerita yang muncul karena rasa depresi para penghuni kamp holocaust, karena memang dybbuk sendiri sudah dikenal dalam kisah lama kebudayaan yahudi. Komentar menarik datang dari Chris French, peneliti anomali psikologi dari universitas Goldsmith. Ia mengatakan sugesti sangat menentukan dalam hal ini. Jika kita sudah percaya bahwa kita kena kutukan maka kita akan selalu hidup dalam pola pikir bahwa kita dikutuk, sehingga apapun yang terjadi akan selalu dikaitkan dengan kutukan. Tapi dalam semua kisah horor, semuanya akan selalu menimbulkan kontroversi dan selalu menarik untuk dibahas.

Annabelle, Boneka dirasuki Iblis 


Annabelle dibeli oleh Carolyn Perron untuk putrinya Donna di tahun 1970. Donna sudah menjadi mahasiswi saat itu dan tinggal bersama dengan teman sekamarnya. Seiring berjalannya waktu mereka berdua menyadari bahwa boneka mereka dapat bergerak sendiri meski hanya dalam gerakan kecil. Semakin lama gerakannya makin jelas dan bahkan pada suatu saat mereka menemukan boneka tersebut pindah tempat dari tempat tidur dan menemukan boneka tersebut duduk di kursi padahal pintu kamarnya terkunci.

Diungkapkan oleh sang paranormal bahwa roh Annabelle ingin tinggal bersama mereka sehingga ia merasuki boneka tersebut. Sahabat anehdidunia.com keduanya yang memang penyayang dan juga kuliah di jurusan keperawatan pun memutuskan untuk membiarkan roh tersebut tinggal di boneka. Itulah awal mula petaka yang terjadi. mereka meminta bantuan dari Lou. Lou yang mendatangi apartemen Donna lantas menguping dari luar dan benar-benar mendengar ada yang berisik di dalam kamar. Saat pintu dibuka, ternyata tak ada orang di dalam. Yang ada hanya Annabelle duduk di pojok ruangan. Saat hendak mengambil boneka tersebut, ia merasa ada yang berdiri di belakangnya.

Seorang pendeta akhirnya melakukan prosesi pengusuran setan pada boneka tersebut. Pasangan Warrens pun memutuskan untuk menyimpan boneka tersebut.memasukannya ke dalam tas untunk dibawa. di sepanjang perjalanan mesin mereka beberapa kali ngadat dan kemudi serta remnya bermasalah. Ed akhirnya menyiram Annabelle dengan air suci. Perjalanan pun lancar setelah itu, meski untuk beberapa waktu saja. Boneka tersebut nyatanya masih tetap menggangu Ed dan Lorainne meski sudah sering mereka siram dengan air suci. Tak jarang posisi boneka tersebut berpindah. Merasa bahwa boneka tersebut membikin gara-gara, Ed Warrens memanggil pendeta Katolik untuk mengusir roh jahat dari boneka tersebut. Sayangnya hal tersebut tak berhasil. Mobil pendeta tersebut menabrak karena remnya blong. Pendeta tersebut untungnya bertahan hidup.

Pasangan Warren akhirnya membuat kotak kaca untuk "mengurung"Annabelle. Paling tidak, kotak kaca tersebut membuatnya tak bisa berkeliling rumah lagi. Hanya saja, setan yang merasukinya masih ada di dalam sana dan menunggu waktu untuk bisa bebas kembali. Selengkapnya Baca Kisah Nyata Film The Conjuring Disini

The "eBay Haunted Painting"


Pada tahun 2000, seorang penjual eBay anonim memposting lukisan yg diciptakan oleh seniman Bill Stoneham yg disebut "The Hands Resist-nya." Lukisan ini sekarang sebagian besar dianggap sebagai salah satu karya paling berhantu di dunia seni. pada lukisan ini terdapat anak laki-laki dan boneka menyeramkan berdiri di depan sebuah pintu kaca.

Lukisan itu dibuat pada tahun 1972 dan dibeli oleh aktor Hollywood John Marley. Saat lukisan itu dibeli oleh pasangan di California sebelum diposting untuk dijual di eBay bersama dengan peringatan mengerikan tentang masalah yang terlibat dengan memiliki lukisan tsb. Menurut pasangan, gambar dalam lukisan berpindah di sekitar pada malam hari, kadang-kadang menghilang dari kanvas seluruhnya .

Anak laki-laki dalam lukisan itu dikatakan benar-benar masuk ruangan tempat lukisan itu digantung, dan semua orang yang melihat lukisan itu dilaporkan merasa sakit dan lemah.

orang dewasa kadang-kadang merasa seperti tangan tak terlihat yang menyambar mereka, dan lain-lain mengatakan bahwa mereka merasakan semburan udara panas, seolah-olah mereka telah membuka oven. Bahkan mereka yang melihat lukisan secara online mengaku merasa rasa tak enak, takut, atau teror saat melihat lukisan itu.

Satu orang bahkan mengklaim bahwa merek printer baru mereka menolak untuk mencetak foto dari lukisan itu, namun itu bekerja dengan baik pada setiap pekerjaan cetak lainnya. Lukisan itu dibeli oleh sebuah galeri seni di Grand Rapids, MI. Ketika pihak galeri berbicara kepada seniman yang telah menciptakan itu, ia terkejut mendengar bahwa karyanya di tengah investigasi paranormal, tapi ia menyebutkan bahwa dua orang yang awalnya ditampilkan dan terakhir lukisan itu meninggal dalam satu tahun melihat "The Hands Resist-Nya."

The Myrtles Plantation:


Rumah ini terkenal sebagai salah satu rumah paling berhantu di Amerika. Rumah ini kabarnya dibangun di makan Indian dan kabarnya ada kejadian pembunuhan di rumah tersebut. Namun sahabat anehdidunia.com yang menarik perhatian adalah hantu Sara Woodruff dan anaknya. Setelah kematian mereka, sering terjadi penampakan terutama di cermin tersebut yang tiba-tiba muncul bekas tangan di sana.

Legenda mengklaim bahwa cermin berisi roh dari Sara Woodruff dan anak-anaknya. Para Woodruffs diracuni sampai mati, dan meskipun perintah kustom bahwa cermin harus ditutup setelah kematian untuk mencegah roh dari terjebak, cermin ini tidak tertutup, sehingga keyakinan adalah bahwa jiwa Woodruff sangat banyak hadir dan aktif dalam cermin.

Haunted Wedding Dress Dances


Pada tahun 1849, seorang gadis dari keluarga kaya bernama Anna Baker jatuh cinta dengan pekerja besi kelas rendah. Ayah Anna, Ellis Baker, menolak untuk membiarkan dia menikah dengan putri kesayangannya, dan mengusir pemuda dari kampung halaman mereka di Altoona, Pennsylvania dan dooming putrinya untuk hidup perawan tua. Anna begitu marah dengan ayahnya bahwa dia tidak pernah jatuh cinta atau menikah, dan tetap pahit dan marah sampai kematiannya pada tahun 1914.

Sebelum ayahnya mengirim cinta sejatinya pergi, Anna telah memilih gaun pengantin yang indah bahwa ia berniat untuk dikenakan pada mereka pernikahan. Ketika pernikahan tidak terjadi, wanita lain kaya dari keluarga lokal, Elizabeth Dysart, mengenakan gaun sebaliknya,dia sombong sepanjang waktu.

Bertahun-tahun kemudian, gaun pengantin diberikan kepada ahli sejarah, dan akhirnya rumah baker berubah menjadi museum. Gaun pengantin ditempatkan di dalam kotak kaca di apa dulunya Anna Baker tidur. Setelah kematiannya, pengunjung mengaku melihat gaun bergerak sendiri, terutama saat bulan purnama.

Gaun bergoyang dari sisi ke sisi, seolah-olah seorang pengantin tak terlihat berdiri di depan cermin, mengagumi dirinya di gaun. Simpatisan yang telah mencari konsep dan keadaan alami lainnya telah datang dengan tangan kosong. Tidak ada yang bisa memastikan mengapa gaun kadang-kadang bergerak dengan sendirinya, meskipun banyak berspekulasi bahwa pengantin ditolak, Anna Baker, telah direklamasi bersama gaunnya .

Kursi Berhantu


Newport, Rhode Island adalah salah satu kota tertua di Amerika Serikat. Menetap di 1690, pada awal abad kedua puluh kota pelabuhan telah menjadi tujuan musim panas untuk beberapa keluarga terkaya Amerika. Gugusan Newport legendaris, seperti banyak cerita hantu yang menyertai bangunan yang telah ada begitu lama.

Benteng Adams didirikan oleh Oliver Hazard Perry Belmont, seorang sosialita Amerika kaya dan politikus, pada tahun 1894. Ada banyak hantu didokumentasikan berbeda dalam rumah mewah ini, tapi mungkin benda berhantu paling terkenal di benteng dua adalah kursi yang kabarnya memiliki roh yang menyertainya. Pengunjung yang duduk di kursi mengatakan mereka segera merasa dingin, mual, dan tidak nyaman.

Tangan mereka merasa seperti mereka ditusuk oleh listrik statis ketika diadakan di dekat kursi, dan banyak orang telah mengklaim bahwa mereka telah merasa seperti mereka sedang duduk pada seseorang ketika mereka mencoba untuk duduk di kursi. Beberapa pengunjung benar-benar telah dikeluarkan dari kursi oleh suatu kekuatan tak terlihat.

Boneka Robert Kutukan


Pada tahun 1896, boneka menyeramkan milik seorang anak bernama Robert Eugene Otto di Key West, Florida. Boneka telah diberikan kepadanya oleh seorang yang mempraktekkan ilmu hitam, dan yang tidak menyukai keluarga anak itu. Anak kecil itu menyukai boneka itu, dan sering berbicara dengannya panjang lebar.

Pegawai di rumah Otto menjadi khawatir, namun, ketika mereka bersumpah mereka bisa mendengar suara hantu berbicara kembali dengan anak itu, dan tetangga mengaku telah melihat boneka bergerak dari jendela ke jendela di rumah Otto ketika tidak ada seorang pun di rumah. Segera , boneka mulai menyebabkan kerusakan, dan anak yang ketakutan akan mengklaim bahwa dia tidak memiliki bagian di dalamnya.

Kamar akan kacau, vas pecah, dan sedikit Robert akan disalahkan, meskipun ia tampak sangat takut dan bersikeras bahwa boneka itu telah melakukan perbuatan. Robert mewarisi rumah dan meninggal pada tahun 1972, sehingga rumah itu dibeli oleh keluarga lain. Seorang gadis kecil yang baru saja pindah ke rumah menemukan boneka di loteng dan langsung takut.

Dia mengatakan boneka itu hidup dan ingin membunuhnya. Boneka tersebut akhirnya berakhir di sebuah galeri seni dan museum sejarah di Key West, di mana ia tetap pada kotak kaca sampai hari ini. Anehnya, pengunjung museum mengklaim bahwa mereka harus meminta izin untuk mengambil foto boneka. Jika tidak, legenda mengatakan bahwa boneka itu akan mengutuk mereka.

The Goddess of Death


Dijuluki "The Goddess of Death," Perempuan dari Lemb adalah patung diukir dari batu kapur murni yang ditemukan pada tahun 1878 di Lemb, Cypruss. patung ini berasal dari tahun 3500 SM, dan diyakini mewakili dewi, mirip dengan idola kesuburan.

Patung ini pertama kali dimiliki oleh Lord Elphont, dan dalam waktu enam tahun memiliki patung di tangannya, semua anggota keluarga Elphont telah meninggal karena penyebab misterius. dua pemilik berikutnya, Ivor Manucci dan Lord Thompson-Noel, juga meninggal bersama seluruh keluarganya hanya beberapa tahun setelah mengambil patung ke rumah mereka. Pemilik selanjutnya, Sir Alan Biverbrook, meninggal juga, bersama dengan istri dan dua anak perempuan mereka.

Pemilik berikutnya, meskipun mereka tidak percaya besar dalam okultisme, mereka cukup takut dengan kematian mendadak dan aneh. Sahabat anehdidunia.com mereka akhirnya memutuskan untuk menyumbangkan patung ke Royal Skotlandia Museum di Edinburgh. Tak lama setelah barang tersebut telah ditempatkan di museum, kepala bagian museum di mana patung ditempatkan, mati mendadak juga.

Tidak ada yang menangani patung sejak pekerja museum pertama yang meninggal, dan patung tersebut aman di bawah kaca dan dilindungi dari tangan manusia.

The Anguished Man


lukisan yang tampak menakutkan itu disimpan di loteng nenek Sean Robinson selama dua puluh lima tahun sebelum ia mewarisinya. Dia selalu mengatakan bahwa lukisan itu jahat, ia menjelaskan bagaimana seniman yang menciptakan itu menggunakan darah sendiri dicampur dengan cat, dan bunuh diri tak lama setelah menyelesaikan itu. Dia mengaku mendengar suara-suara menangis ketika lukisan itu ditampilkan, dan melihat sosok bayangan seorang pria di rumahnya, itulah sebabnya dia mengunci diri di loteng.

Begitu Robinson mengambil lukisan tersebut di rumahnya, ia dan keluarganya mulai mengalami jenis yang sama dari fenomena menyeramkan. Anaknya jatuh dari tangga, istrinya merasakan sesuatu membelai rambutnya, dan mereka melihat bayangan orang dan mendengar suara menangis.

Robinson memutuskan untuk mendirikan sebuah kamera semalaman untuk mencoba menangkap beberapa kejadian aneh pada tape. Video YouTube Robinson menunjukkan bantingan pintu, asap mengepul, dan lukisan jatuh dari dinding tanpa alasan.Karena Takut, Robinson segera menempatkan lukisan di ruang bawah tanah, tapi dia tidak tertarik menjualnya.

Chair of Death : Membunuh Semua yang Duduk di sini


Pada 1702, seorang pembunuh bernama Thomas Busby hendak dihukum digantung atas kejahatannya. Permintaan terakhir-Nya adalah untuk memiliki makanan terakhirnya disajikan di pub favoritnya di Thirsk, Inggris.Saat Dia selesai makan, dia berdiri, dan berkata, "Semoga kematian mendadak datang ke siapa saja yang berani duduk di kursi saya." Kursi ada di pub selama berabad-abad, dan pelanggan akan sering berani satu sama lain untuk duduk di kursi terkutuk.

Selama Perang Dunia II, penerbang dari pangkalan terdekat yang sering mengunjungi pub, dan penduduk lokal menyadari bahwa tentara yang duduk di kursi tidak akan pernah kembali dari perang. Pada tahun 1967, dua Royal Air Force pilot duduk di kursi itu, dan mereka mengalami kecelakaan. Pada tahun 1970, seorang pekerja duduk di kursi itu. dan akhirnya ia tewas ke dalam lubang di tempat pekerjaannya. Setahun setelah itu, roofer yang duduk di dalamnya tewas setelah atap ia bekerja pada runtuh.

Saat membersihkan wanita pub tersandung dan jatuh ke kursi, dia meninggal tak lama kemudian dari tumor otak. setelah ini berlangsung, dan akhirnya pemilik pub pindah kursi ke ruang bawah tanah. Sayangnya, bahkan dalam penyimpanan kursi mengklaim korban lain. Setelah pria pengiriman mengambil istirahat cepat di kursi tsb, dan sedang bongkar paket di ruang toko, ia tewas dalam kecelakaan mobil pada hari yang sama.

Akhirnya, pemilik pub menyumbangkan kursi ke museum lokal pada tahun 1972. Museum ini menampilkan kursi dengan menggantungnya dengan jarak lima kaki di udara sehingga tidak ada mungkin bisa duduk di kursi itu oleh kesalahan lagi. Untungnya, tidak ada yang duduk di kursi sejak itu.


referensi:http://www.oddee.com/item_98684.aspx/kaskus.co.id

Related Article

Paling Aneh