Foto Aneh Unik

Kontes Gurning Ekspresi Wajah Terjelek

14 Nov 2013

Gurning jika dibahasakan ke Indonesia adalah marga atau Marga Batak Toba yang aslinya berasal dari daerah yang bernama Kabupaten Toba Samosir di provinsi Sumatera Utara, Indonesia. Namun yang kita bahas sekarang adalah Lomba Gurning yaitu lomba ekspresi wajah terjelek.



Kontes gurning disebut-sebut sebagai tradisi Inggris pedesaan. Asal-usul kontes sendiri tidak jelas. Meski demikian, The World Championship diadakan secara teratur di  Egremont, Cumbria. Mereka yang memiliki kemampuan gurning hebat biasanya tak bergigi, karena itu bisa memberikan ruang yang lebih besar  pada rahang untuk bergerak. Sahabat anehdidunia.com dalam beberapa kontes, orang tua atau  orang-orang ompong bisa memainkankan mulutnya hingga menutupi seluruh hidung.


Peter Jackman menjadi gurner Inggris  paling terkenal. Ia memenangkan kejuaraan dunia empat kali, dimulai pada tahun 1998 dengan wajah yang disebut “Bela Lugosi.” Ia merontokkan giginya sendiri pada tahun 2000 untuk membuat fitur dan ekspresi yang lebih spektakuler. Tiga tahun kemudian, ia meninggal kala bermain golf di Spanyol.


Grant “Si Muka Karet” Owens lalu berhasil mengambil gelar yang ditinggalkan Jackman. Owens melakukan belum pernah terjadi sebelumnya, dan jarang terlihat,  treble gurn. Owens menyatakan bahwa kemenangannya berkat bibir bawahnya yang besar.


Namun sekarang ini, ANNE Woods akhirnya meraih juara dunia untuk ekspresi muka jelek (gurning). Anne akan tercatat di Buku Rekor Guinness sebagai wanita dengan muka terjelek di planet ini. Sebenarnya Anne Woods sudah 27 kali mendapat Mahkota Gurning di acara Egremont Crab di Cumbria, tapi dia namanya gagal tercatat di buku rekor. Tapi karena kesuksesannya meraih juara sebanyak 27 kali ini, maka kini namanya bisa tercatat di buku rekor sebagai muka terjelek didunia.

Kontes kejuaraan gurning ini diperkirakan sudah dilakukan sejak abad pertengahan di Inggris. "Saya rasanya sangat senang akhirnya bisa diterima. Saya berpikir saat ini untuk pensiun, tapi saya tahu apa yang saya suka. Pada kompetisi tahun depan saya akan tampilkan muka terjelek didunia lagi," ujar Anne.

Apakah anda sahabat anehdidunia.com berniat mengikuti kontes Gurning ini? apakah anda mempunyai bakat terpendam? ;) 


referensi:http://id.wikipedia.org/wiki/Gurning/http://mamanunung.wordpress.com/2010/10/30/lomba-lomba-unik/http://en.wikipedia.org/wiki/Gurn

Related Article

Paling Aneh