Berita Aneh Unik

Daerah Diguyur Hujan Paling Lama Di Dunia

09 Feb 2015

Curah hujan yang akhir akhir ini sangat lebat terjadi di Indonesia, seperti baru baru ini mengguyur kota jakarta walaupun hanya sehari tapi mampu membuat beberapa tempat tenggelam. Bagaimana jika curah hujan lebat ini menjadi 2 atau 3 hari? bagaimanakah nasib transportasi? bagaimana nasib para pekerja? sangat banyak yang dirugikan. Sahabat anehdidunia.com curah hujan pernah terjadi berhari hari hingga mencapai ratusan hari, dan ini adalah termasuk daerah yang pernah diguyur hujan paling lama di dunia. Daerah mana sajakah itu?


Ketchikan, Alaska Hujan 101 Hari Nonstop


Ketchikan selain menyandang predikat kota penghasil ikan salmon terbesar di dunia, sepertinya juga menjadi kota dengan curah hujan tertinggi di seluruh daratan Amerika. Tidak henti-hentinya hujan mengguyur kota ini sepanjang hari. Hanya dua atau tiga jam reda, lalu gerimis lagi sepanjang hari, setiap hari. Meski tak selama hujan di Hawaii, pada tahun 1953 hujan terlama dialami terlebih dahulu  oleh masyarakat Ketchikan, Alaska, Amerika Utara. Hujan saat itu terjadi selama 101 hari.

Kalau bukan menyandang nama Alaska, Ketchikan mungkin akan hidup dari mencari ikan salmon dari air sungainya yang jernih. Oleh karena itu sektor pariwisata memang sangat mendukung pendapatan penduduk. 

Kaneohe Ranch, Oahu, Hawaii Hujan 247 Hari Nonstop


Pulau terbesar ketiga dari Kepulauan Hawaii ini dikenal sebagai pulau yang pernah diguyur hujan terlama sepanjang sejarah. Di tahun 1993 lalu, Kaneohe Ranch, Oahu, Hawaii dilaporkan mengalami hujan berkepanjangan dan terus-menerus. Hujan di daerah ini turun selama 247 hari! Jika di total, masyarakat pulau ini selalu hidup dalam tetes air hujan dari tanggal 27 Agustus 1993 sampai 30 April 1994.

Sebenarnya cuaca Oahu mirip dengan bagian lain di Amerika Serikat. Ada kalanya akan hujan dan ada kalanya cerah. Namun pada saat itu telah terjadi puncak cuaca aneh yang membuat turunnya hujan berkepanjangan selama 247 hari nonstop. Namun sampai saat ini, hal tersebut tak pernah terjadi lagi. Ternyata selain pernah mengalami hujan berkepanjangan, Oahu juga dikenal memiliki cuaca ekstrem. Sejak tahun 1950-an, Oahu sempat diterpa oleh lima badai besar. Badai ini tak cuma menakutkan tapi juga menyebabkan kerusakan di pulau tersebut. Hujan di Oahu ini mencatat sejarah hujan terlama di seluruh dunia. Sampai saat ini belum ada yang mampu mengalahkannya.

Ketika Hujan terjadi banyak yang mengeluh karena ada hal yang dilakukan yang dianggap penting.  Pedahal hujan itu sangat banyak gunanya bagi mahluk hidup. Tetap bersukur walaupun hujan sering menyertai keseharian kita karena kita mungkin jauh beruntung dari daerah daerah yang bercurah hujan paling lama di dunia tersebut.

Baca juga Foto Korban Kebiadaban Psikopat Sebelum Dibunuh

referensi:http://ngonoo.com/2015/02/212314/tempat-ini-pernah-diguyur-hujan-selama-247-hari-nonstop/http://feed.id/article/dua-wilayah-dalam-sejarah-hujan-terlama-di-dunia--150209c.html/http://travel.detik.com/read/2013/07/15/102000/2301539/1025/melancong-ke-ketchikan-kota-penghasil-salmon-terbesar-di-dunia

Related Article

Paling Aneh