Foto Aneh Unik

Kelahiran Bayi Paling Besar Sepanjang Sejarah

11 Mar 2015

Bayi adalah bukti cinta orang tua yang dihadiahkan oleh Tuhan untuk dijaga. Kelahrian seorang bayi biasanya akan sangat ditunggu tunggu oleh sebuah keluarga. Sahabat anehdidunia.com hal yang biasanya ditanya pertama kali saat mengetahui kelahiran adalah laki atau perempuan kemudian beratnya berapa? Nah taukah anda bahwa berat bayi yang lahir di dunia ini tercatat melebihi berat bayi normal. Bayi raksasa, ya mungkin itulah julukan yang diberikan karena berat dan besar badan bayi tersebut. Berikut kelahiran bayi terbesar di dunia yang kami dapat dari berbagai sumber terpercaya.


Bayi Terbesar Bernama Jasleen 6,1 kg Jerman


Sahabat anehdidunia.com seorang wanita melahirkan bayi terberat dalam sejarah Jerman dengan beratnya £ 13,47 (6.10kg) dan panjangnya 22,6 inci, karena pada umumnya berat badan bayi yang baru lahir berkisar 3 hingga 4 kilogram. Bayi perempuan ini bernama Jasleen yang lahir di Rumah Sakit Universitas di Leipzig, Jerman pada hari Jumat (26/7/2013) lalu.

Yang lebih menakjubkan lagi Jasleen lahir tidak melalui operasi caesar melainkan lahir dengan persalinan normal. Kelahirannya pun tercatat sebagai bayi baru lahir terbesar di Jerman. Jasleen lahir dari ibu yang didiagnosis memiliki diabetes gestasional. Suatu kondisi yang biasanya terjadi sekitar minggu ke-24 kehamilan dan dapat menyebabkan bayi yang baru lahir berukuran lebih besar dari berat badan berukuran normal.

Sang ibu, yang melahirkan di Rumah Sakit Universitas di Leipzig, menemukan ia memiliki kasus sebelumnya tidak terdiagnosis diabetes gestasional yang dapat menyebabkan lebih besar dari biasanya berat lahir Menurut surat kabar Jerman, Der Spiegel, kondisi ibu dan anak dalam keadaan baik-baik saja setelah proses melahirkan.

Bayi Terberat dari Maxine Marin 6,2 kg di Spanyol


Maxine Marin seorang wanita Inggris berusia 40 tahun, telah melahirkan bayi terbesar yang pernah lahir secara alami di Spanyol, seorang bayi perempuan dengan berat 6,2 kg. Marin melahirkan bayi pada pukul 04:43 waktu setempat di Rumah Sakit Marina Salud di kota Mediterania, Denia.

Bayi dengan ukuran besar biasanya dilahirkan melalui operasi caesar, namun Marin bahkan tidak membutuhkan epidural, suatu obat penghilang rasa sakit yang disuntikkan ke tulang belakang saat proses persalinan. Marin, yang tinggal di Spanyol dengan pasangannya dari Kolombia, mengatakan ia tahu bahwa bayinya akan lahir dengan ukuran besar, tapi ia tidak menyangka bahwa bayinya akan menjadi bayi terbesar di Spanyol.

George King 7 kg Bayi Paling Besar Di Inggris



George King adalah bayi terbesar yang lahir di Inggris pada tahun 2013. Bayi laki-laki ini lahir dengan berat badan mencapai 7 kg, hampir dua kali ukuran rata-rata bayi baru lahir.

Tidak ada indikasi bahwa bayi George akan menjadi sebesar ini. Kedua orang tuanya lahir pada ukuran cukup normal dan tidak terlalu besar. Ukuran George menimbulkan kesulitan yang signifikan bagi ibunya, Jade. Pada proses persalinan, setelah kepala bayi George muncul keluar, ia menjadi terjebak. Ukuran raksasa untuk bayi yang baru lahir membuatn sang ibu harus berjuang untuk mengeluarkan bahu George keluar.

Menurut Jade, itu menjadi saat-saat yang menakutkan baginya. Betapa tidak, sekitar dua puluh staf medis berkumpul di ruang bersalin untuk membantunya mengeluarkan George. Dia akhirnya berhasil melahirkan dengan selamat dan dipindahkan ke rumah sakit lain untuk perawatan spesialis.

JaMichael Berat 7,257 kg Bayi Terbesar Di Texas


Janet Johnson melahirkan bayi laki-laki pada tahun 2011, yang memasuki dunia dengan berat 7,257 kg, lebih dari dua kali lipat rata-rata berat bayi yang baru lahir. Bayi JaMichael adalah bayi terberat yang lahir di Rumah Sakit Good Shepherd di Longview, dan dilaporkan menjadi bayi terbesar yang lahir di Lone Star State.

Johnson dan pasangannya, Michael Brown, tahu bahwa bayi berukuran besar akan segera lahir. Dua minggu sebelum persalinan caesar, Dr John Kirk, dokter kandungan Johnson, memperkirakan berat bayi sekitar 5,4 hingga 5,9 kg. Namun, bayi JaMichael bahkan membuat kejutan untuk dokternya sendiri.

Bayi Paling Besar Di Siberia Nadia Khalina 7,75 kg 



Bayi perempuan bernama Nadia Khalina, lahir dengan berat badan 7,75 kg, terlihat berbaring di bangsal bersalin di kota Siberia pada tanggal 26 September 2007 lalu. Seorang ibu asal Siberia telah melakukan lebih dari 'menyembuhkan' penurunan populasi mengerikan di Rusia. Tatyana Khalina mengejutkan suaminya dengan melahirkan Nadia, anak ke-12 mereka.

Ademilton dos Santos 8 kg Bayi Terbesar Di Brazil


Pada tahun 2005, seorang wanita di Brazil melahirkan 'bayi raksasa' dengan berat 8 kg, lebih dari dua kali ukuran rata-rata bayi baru lahir. Ademilton dos Santos adalah bayi terberat yang pernah lahir di Brasil, menurut Asosiasi Ginekologi Brasil.

Ademilton lahir melalui operasi caesar di sebuah rumah sakit di Salvador, di timur laut Brasil. Dia adalah anak kelima Francisca Ramos dos Santos, dan dokter mengatakan ukuran yang tidak biasa itu mungkin karena kondisi diabetes ibunya.

Akbar Risuddin 8,7 kg Bayi Terbesar Di Indonesia


Bayi Raksasa ini adalah Akbar Risuddin. Ia tidur diantara bayi-bayi berumur empat hari lainnya yang memiliki berat badan rata-rata, di Rumah Sakit Umum Abdul Manan di Kisaran, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara. Ia dilahirkan pada tanggal 21 September 2009 lalu.

Dengan berat 8,7 kg dan panjang 62 cm, Akbar menjadi bayi hidup terbesar yang dilahirkan di Indonesia hingga saat ini. Sang ibu bernama Ani menderita diabetes gestational yang diduga memicu meroketnya berat badan Akbar. Dengan berat badan setara dengan rata-rata anak 1 tahun, Akbar pun harus dilahirkan melalui operasi caesar.

Anak Anna Haining Bates Kanada 9.98 Kg


Menurut Guinness Book of World Records, bayi terberat di dunia lahir dari seorang ibu bernama Anna Bates dari Kanada pada 1879. Berat badan bayinya mencapai 9.98 kilogram. Bayi ini merupakan bayi terbesar yang pernah tercatat dalam sejarah . Bobotnya mencapai pound 22 saat lahir. proses persalinan memakan waktu sampai 36 jam . Kepala itu terlalu besar dan tidak mau keluar. Bayi itu meninggal dalam waktu 11 jam setelah poses melahirkan.

Bayi Rekor Terbesar Di Dunia Sig.Carmelina Fedele Italia 10.2 Kg
 
ilustrasi bayi terbesar di dunia
Rekor untuk melahirkan bayi terberat di dunia (bertahan hidup) dipegang oleh Sig.Carmelina Fedele dari Aversa, Italia. Pada September 1955, ia melahirkan bayi laki-laki yang beratnya 22 £ 8 oz (10,2 kg) tapi tidak banyak lagi yang diketahui tentang anak itu.


referensi
http://www.guinnessworldrecords.com/world-records/heaviest-birth/
http://ruanghati.com/2013/07/31/subhanallah-bayi-terbesar-di-jerman-lahir-tanpa-caesar-beratnya-6-10kg/
http://www.bbc.co.uk/indonesia/majalah/2013/08/130808_majalahlain_bayi_terbesar
http://health.detik.com/read/2013/09/18/153746/2362343/1300/1/bayi-bayi-terbesar-dari-penjuru-dunia-asal-indonesia-hingga-jerman

Related Article

Paling Aneh