Berita Aneh Unik

Rekor Manusia Paling Bau Tidak Pernah Mandi

18 Mar 2015

Mandi merupakan kewajiban sehari hari yang kita lakukan untuk membersihkan diri, menyegarkan badan dan membuat rasa pegal, capek serta stress menghilang. Pernahkah anda bayangkan jika anda tidak mandi selama sehari? akan terasa gatal gatal dan bau. Ketahuilah sahabat anehdidunia.com di dunia ini terdapat orang yang tidak pernah mandi yang sampai beberapa tahun. Bisakah anda bayangkan bagaimana kotor dan baunya? karena mereka inilah yang dijuluki manusia paling bau di dunia. Tidak berpanjang lebar lagi, berikut manusia paling bau yang tidak pernah mandi.


Kailash Singh India Tidak Mandi Selama 37 Tahun


Sahabat anehdidunia.com seorang Kailash Singh, pria India berusia 65 tahun yang tinggal di kota suci Varanasi di tepi sungai Gangga terakhir kali mandi pada tahun 1974, tak lama setelah ia menikah. Sejak saat itu Singh juga tidak mencukur rambut gimbalnya yang panjangnya kini sudah melebihi tinggi badannya. Saat ditanya alasannya, Singh mengaku tidak mandi agar suatu saat nanti bisa dikaruniai anak laki-laki. Ayah dari 7 anak yang seluruhnya perempuan ini berkeyakinan, jika ia konsisten tidak mandi maka suatu saat istrinya akan mengandung anak laki-laki.

Sementara itu istrinya, Kalavati Devi yang berusia 60 tahun juga tidak habis pikir dengan pola pikir suaminya. Devi sering mengancam tidak mau tidur seranjang jika Singh tidak mandi, namun ancaman itu tidak digubris sehingga Devi akhirnya menyerah. Bisa dibayangkan bagaimana bau badan Singh yang sehari-hari bekerja di ladang di bawah terik matahari bersuhu 47 derajat celcius. Satu-satunya cara Singh membersihkan badan hanyalah dengan ritual 'mandi api' yakni menari di sekitar api unggun tiap malam sambil berdoa.

"Kami sering berusaha memandikannya secara paksa, tapi ia selalu berontak kemudian lari. Katanya ia pilih mati daripada harus mandi. Pokoknya ia hanya akan mandi kalau sudah punya anak laki-laki," ungkap Devi seperti dikutip dari Dailymail, Jumat (24/6/2011).

Bukan hanya istrinya yang merasa terganggu, warga desa terutama anak-anak juga banyak yang mengolok-olok Singh. Setiap kali Singh melintas dengan sepedanya, anak-anak sering berlari mengikuti di belakangnya sambil meneriakkan ejekan seperti, "Tidak mandi! Tidak Mandi!"
Tidak seperti Devi dan warga desa yang lain, anak tertua Singh yakni Pooja justru bangga karena perilaku ayahnya tersebut membuatnya jadi populer di sekolahnya. Gadis 16 tahun tersebut mengaku banyak yang penasaran ingin bertemu dengan Singh sekedar untuk melihat secara langsung.

"Teman-teman selalu penasaran bagaimana ayahku bisa hidup bertahun-tahun tanpa mandi. Banyak dari mereka yang ingin melihatnya dengan mata kepala sendiri" kata Pooja. Hingga kini belum ada rekor dunia yang resmi terkait bau badan seseorang. Namun dengan kebiasaan anehnya yang tidak pernah mandi dan mencukur rambut selama 37 tahun, Singh tampaknya sudah memenuhi syarat untuk menjadi kandidat manusia paling bau sedunia.

Amou Hadji Iran Tidak Mandi Selama 60 Tahun


Sahabat anehdidunia.com hampir semua orang pasti menyebutnya sangat jorok kepada pria ini. Haji namanya. Lelaki asal Iran itu dijuluki pria terkotor sedunia karena badannya sangat kotor. Tak pernah mandi selama 60 tahun. Bagi Haji yang sudah menginjak usia 80 tahun ini, kebersihan tak membuatnya sehat, justru malah sakit. Karenanya, ia tak pernah mandi dalam 60 tahun terakhir. Dan ia berhasil membuktikannya. Lelaki berjenggot ini masih sehat meski usianya sudah tua.

Haji tinggal di daerah pelosok, tepatnya di Desa Dejgah, Provinsi Fars, Iran Selatan. Dalam kehidupannya sehari-hari, ia tak mau mandi. Menyentuh air pun ia ogah. Setiap kali, orang-orang di sekitarnya meminta untuk mandi, Haji marah. Kini badannya dipenuhi tanah. Ia seperti manusia berkulit 'bumi'. Jika diam di pinggir jalan, orang-orang banyak yang mengira itu patung.

Tak hanya mandi dan air yang ia benci, tapi juga makanan segar, seperti buah-buahan. Haji sangat tidak menyukainya. Dia lebih suka makan daging busuk. Daging landak busuk yang ia temukan di tempat sampah menjadi makanan favoritnya. Dan yang biasa pria tua ini minum adalah air bekas yang berada di kaleng kotor, 5 kali sehari. Lebih gilanya lagi, bukan tembakau yang ia jadikan bahan untuk merokok menggunakan pipanya, melainkan feses atau kotoran hewan. Semua itu sangat disukai Haji.

Saat rambutnya memanjang, Haji tidak memotongnya menggunakan gunting, melainkan membakarnya langsung. Saat musim dingin, Haji hanya melindungi kepalanya dari hujan menggunakan topi tentara tempo dulu. Ia tak peduli tubuhnya kehujanan. Haji tak punya rumah. Bumi adalah lantai tempat tinggalnya dan langit adalah atap rumahnya. Dia kadang menetap di sebuah lubang mirip kuburan. Kadang juga ia tidur di gubuk terbuka di pinggir jalan.

Meski hidupnya kotor, Haji dikenal sebagai orang baik. Warga di sekitar memanggilnya dengan nama 'Amou Haji'. Amou adalah panggilan untuk seorang tua yang baik. Tak tahu kenapa Haji memilih hidupnya seperti itu. Namun warga sekitar mengungkap, masa muda Haji sangat kelam yang membuat ia memilih jalan hidup yang ekstrem. Namun dengan pilihan hidupnya itu, Haji bisa hidup bahagia.

Sahabat anehdidunia.com mengejar rekor atau apapun alasan untuk tidak mandi tersebut, mohon jangan dicontoh. Tetap utamakan kesehatan anda demi menjaga kesehatan keluarga anda. Mengejar agar terkenal bukan dengan jalan seperti itu, jadikan rekor anda untuk membahagiakan keluarga. Semangat!!


referensi
http://health.detik.com/read/2011/06/24/173659/1668060/763/2/manusia-paling-bau-sedunia-tidak-mandi-selama-37-tahun
http://news.liputan6.com/read/799297/pria-terkotor-sedunia-tak-pernah-mandi-60-tahun

Related Article

Paling Aneh