Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polyamory Hubungan Aneh Percintaan Manusia

Polyamory Hubungan Aneh Percintaan Manusia - Mendengar kata monogami, poligami serta poliandri adalah sudah tidak asing lagi di telinga kita. Ya, Monogami adalah perkawinan ideal antara satu orang istri dan satu orang suami. Sementara poligami adalah perkawinan seorang suami dengan istri lebih dari satu dan yang terakhir walaupun masih terdengar agak janggal, adalah poliandri, yakni perkawinan seorang istri dengan lebih dari satu orang suami. Lalu apa yang dimaksud dengan Polyamori?

Poliamori yang dalam bahasa Inggrisnya ditulis Polyamory berasal dari bahasa Yunani πολύ (poly) yang berarti banyak dan bahasa Latin amor yang berarti cinta. Secara harfiah, poliamori dapat diartikan sebagai posisi atau praktek yang memiliki lebih dari satu hubungan romantis terbuka pada suatu waktu. Dalam poliamory tidak mensyaratkan pernikahan sebagai ikatan. Poliamori hanya mengedepankan sifat saling keterbukaan antara yang satu dengan yang lainnya. Keterbukaan tersebut tidak hanya dalam urusan ranjang alias seks, namun juga dalam hal mengurus anak. Agar lebih memudahkan anda sahabat anehdidunia.com dalam pengertian polyamori ini, berikut kami rangkum beberapa kisah hubungan polyamori yang terjadi di dunia.

Pernikahan Tiga Orang Gay Di Thailand


Sahabat anehdidunia.com tiga pria gay bernama Joke, Bell, dan Seni mengikat janji pernikahan di Provinsi Thani, Thailand pada Hari Valentine 2015 yang lalu. Joke dan Seni semula berkencan ketika mereka bertemu Bell di sebuah pesta. Singkat cerita ketiganyapun jatuh cinta, dan ketika Bell dirawat di rumah sakit dengan penyakit yang tidak disebutkan namanya, mereka memutuskan untuk menikah. Tetapi karena di Thailand tidak memungkinkan pernikahan sesama jenis, akhirnya mereka mengadakan upacara Buddha secara simbolis, dan hal tersebut diklaim sebagai pernikahan threesomee gay pertama di dunia.

Dua Orang Lesbian Dengan Seorang Laki-Laki Di California


Melinda dan Dani Phoenix adalah pasangan lesbian yang tinggal di California, pada suatu waktu mereka menginginkan seorang pria dalam kehidupan mereka. Beberapa bulan kemudian, mereka bertemu Jonathan Stein di kelas bangunan dan saling jatuh. Dalam surat cinta yang mereka kirim, Melinda dan Dani menginginkan agar Jonathan ikut bergabung dalam hubungan mereka. Jonathan  mengatakan ya, dan dalam waktu yang singkat akhirnya ketiganya menjalin suatu hubungan sampai akhirnya Melinda dan Dani memiliki anak-anak. Anak-anak mereka lahir pada bulan terpisah, mereka membagi pekerjaan dalam hal mengasuh, menyusui, bahkan sampai urusan sex juga.

Pernikahan Tiga Orang Lesbian Di Massachusetts


Kisah polyamori antara Kitten, Brynn, dan Doll adalah pasangan threesome lesbian yang melangsungkan pernikahan di Massachusetts pada tahun 2013 lalu. Pada saat upacara berlangsung semua mengenakan pakaian pengantin warna putih, dan sementara mereka tidak secara hukum menikah satu sama lain, mereka memiliki pengacara yang bekerja mengurus kontrak diantara mereka. Dan Kitten dilaporkan tengah hamil, dia mendapat donor sperma dari orang yang tidak disebutkan namanya.

Keluarga Polyamory Adam Lyon


Adam Lyons, pria yang secara terbuka mengakui kalau ia memiliki dua kekasih. Tak hanya sukses membuat kedua pacarnya yang cantik itu tidak cemburu. Ia bisa membuat keduanya akrab meskipun tinggal di bawah satu atap. Lyons (34) tinggal bersama Brooke Shedd (26) dan Jane Shalakhova (25) di LA. Sahabat anehdidunia.com mereka menjalani hubungan dengan konsep yang berbeda dari orang kebanyakan. Menurut mereka, hubungan yang sehat dan bahagia tidak harus terdiri dari dua orang saja. Setiap malam, pasangan ini bahkan tidur bertiga di kasur mereka yang berukuran ekstra. Ketiganya juga membesarkan anak-anak mereka bersama.

Menurut situs The Huffington Post, awalnya Lyon lebih dulu berhubungan dengan Shedd. Keduanya tinggal bersama putera mereka, Dante dan Oliver, buah cinta Shedd dengan mantan pacarnya. Meskipun merasa bahagia dengan hubungan yang dijalani, Lyons dan Shedd memutuskan untuk ‘mencoba hal baru’ dengan menambahkan orang ketiga di antara mereka. Shedd yang menyimpan ketertarikan kepada sesama wanita mengakui kalau dirinya masih ingin berhubungan dengan wanita meskipun ia sangat mencintai Adam. “Lalu kami bertemu dengan Jane dan segalanya tampak sempurna. Saya tahu Jane adalah pribadi yang unik sejak pertama kali bertemu,” tutur Lyons

Pasangan Kembar Identik Dengan Satu Pacar di Australia


Anna dan Lucy DeCinque adalah sepasang gadis kembar identik dari Australia. Mereka selalu berbagi dalam segala hal, termasuk akun Facebook, pekerjaan, rumah, mobil, bahkan pasangan berhubungan seks. Mereka juga ingin terlihat lebih mirip satu sama lain dan akhirnya melakukan operasi plastik yang menghabiskan biaya lebih dari $ 240.000, termasuk membentuk bibir dan memasang implan payudara. Dan kemanapun mereka pergi selalu bersama-sama. Keduanya mengatakan pernah memiliki pacar masing-masing, namun cara itu tidak berjalan lancar, karena keduanya tidak bisa selalu bersama lagi, akhirnya mereka putuskan untuk memiliki pacar yang bisa dibagi berdua. Orang itu adalah Ben Byrne seorang mekanik. "Sekarang semuanya lebih mudah, ketika kencan kami bisa bersama-sama, dan pacar kami sekarang juga senang dengan situasi seperti ini," ungkapnya.

Empat Orang Menjadi Lima Hubungan


Charlie (wanita) menikah dengan Tom, tapi satu tahun dalam hubungan mereka, Charlie jatuh cinta dengan Sarah. Bagaimanapun, Sarah sudah memiliki hubungan sendiri dengan Chris (laki-laki). Pada awalnya Chris tidak nyaman bahwa istrinya suka melihat Tom, tapi Sarah dan Tom hanya sebatas teman, dan kemudian Chris jatuh cinta dengan Charlie. Kemudian Charlie dan Sarah jatuh cinta, dan akhirnya terbentuk 5 pasangan (Charlie dengan Tom, Charlie dengan Sarah, Chirs dengan Sarah, Chris dengan Charlie dan terakhir Tom dengan Sarah) dengan hanya 4 orang saja yang tinggal di Sheffield, Inggris dan berencana untuk menikmati hari tua bersama-sama.Benar benar hubungan percintaan yang sangat aneh.

Bagaimana sahabat anehdidunia.com apakah kisah percintaan diatas sudah menggambarkan polyamori dan menjelaskan semua arti poliamory itu sendiri? bagi kami, sungguh tidak bisa dibayangkan dengan akal sehat ada orang yang melakukan hubungan seperti itu. Bukankah hubungan dengan satu pasangan yang akan anda ajak bersama sampai kakek nenek itu merupakan kebahagiaan yang sejati? menurut admin, ya. itulah cinta sebenarnya.


referensi:
http://www.anehtapinyata.net/2015/04/hubungan-polyamory-di-dunia.html
http://www.oddee.com/item_99303.aspx
https://docs.google.com/document/d/1WvbduV-FLHY2NPhuWtqMz_SedG0qHiUtYC-VZxxhyng