Motivasi

Mobil Canggih Masa Depan Segera Hadir Dipasaran

22 Jun 2015

Futuristik itulah kata yang pertama keluar saat melihat desain mobil mobil masa depan yang tentu saja sangat canggih ini. Sahabat anehdidunia.com di tengah kampanye pengurangan gas emisi dari kendaraan bermotor, banyak pabrikan otomotif besar yang mulai merancang mobil konsep yang hemat bahan bakar dan juga ramah lingkungan. Para desainer dari pabrikan otomotif besar pun berlomba untuk membuat desain mobil masa depan yang aerodinamis dan juga dibekali fitur-fitur canggih untuk mendukung sektor keamanan, kenyamanan, dan juga keramahlinkungannya. Berikut di antaranya mobil paling futuristik yang tengah dalam tahap pengembangan dan diperkirakan tak lama lagi akan segera hadir di pasaran.


Mercedes Benz BIOME


Mercedes, salah satu pabrikan legendaris asal Jerman ini memang dikenal sebagai salah satu produsen mobil yang tak pernah ketinggalan teknologi terbaru. Jika sukses menyematkan kemutakhiran teknologi di supercar Mclaren P1, perusahaan berlambang berlian ini juga sukses membuat mobil penuh teknologi kelas wahid bernama BIOME. Pertama kali muncul di ajang Los Angeles Design Challenge. Memanfaatkan bahan natural untuk bodinya, bahan yang disebut BioFibre ini disebut dibuat dari bahan daur ulang namun memiliki kekuatan yang tak kalah dari bahan karbon fiber.

Cadillac Aera


Tak kalah dengan pabrikan mobil Eropa dan Asia, General Motors (GM) juga hadir dengan mobil konsep bernama Cadillac Aera. Meski dibuat sebagai mobil ramah lingkungan, namun GM tak meninggalkan kesan mewah, handal, dan stylish di mobil satu ini. Mengusung bodi dan sasis yang sangat ringan, mobil ini tetap nyaman digunakan dengan mengusung empat kursi di bagian interior. Salah satu teknologi andalan yang dibawa Cadillac Aera adalah mesin jenis pneumatic drive system yang diklaim mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar hingga membuat mobil ini lebih ramah lingkungan.

Terrafugia TF-X


Jika deretan mobil di atas hanya terfokus dalam membuat mobil ramah lingkungan namun tetap bisa digunakan sehari-hari, maka Terrafugia hadir dengan solusi lain berupa mobil terbang. Hadir sebagai salah saru inovasi mengatasi masalah kemacetan, Terrafugia TF-X hadir sebagai salah satu mobil terbang pertama yang akan diproduksi masal dan dijual di pasaran. Nantinya mobil ini bisa digunakan dalam dua konsep, di darat dan di udara. Mobil ini juga didukung sayap yang bisa ditekuk dan juga propeler yang bisa membuatnya terbang vertikal untuk lepas landas.

BMW GINA


Perwakilan lainnya dari Jerman yaitu BMW juga tak mau kalah menampilkan mobil konsepnya yang futuristik dan juga ramah lingkungan. Selain meluncurkan BMW i8 di pasaran yang mengusung konsep hybrid dan ramah lingkungan, BMS juga memiliki andalan lainnya yaitu BMW Gina. BMW Gina yang sudah dikembangkan sejak 2001 ini sudah sering dibawa BMW dalam gelaran autoshow di seluruh dunia. Mobil satu ini disebut memiliki keunggulan di segi desain yang sangat aerodinamis dan juga terbuat dari material yang sangat ringan berupa kain khusus.

F 015 Luxury in Motion


Seperti tak puas dengan konsep BIOME, Mercedes pun kembali mengeluarkan satu konsep mobil ramah lingkungan yang futuristik bernama F 015 Luxury in Motion. Berbeda dengan BIOME, mobil satu ini hadir dengan konsep ramah lingkungan, modern, dan juga mewah. Tak hanya mengusung mesin elektrik yang tak menghasilkan gas buang karbondioksida ataupun monoksida, mobil ini juga menawarkan kemewahan di segi interior yang membawa penumpangnya berada di masa mendatang. Kontrol kemudi mobil ini pun tak lagi terpaku pada setir bundar saja, namun pengendara juga bisa mengandalkan cruise control yang membuat mobil ini bisa dikemudikan lewat layar sentuh interaktif.

Mobil futuristik ini dikabarkan akan segera dipasarkan menurut sumber yang kami terima, namun jujur sungguh berat kami menerima bahwa mobil concept ini akan nyata ada di jalan. Sahabat anehdidunia.com mari kita tunggu saja apakah mobil futuristik ini hanya sekedar concept atau akan benar benar ada di depan mata kita. Bersabarlah :)


referensi:
http://www.merdeka.com/otomotif/10-mobil-paling-futuristik-yang-segera-hadir-di-pasaran.html

Related Article

Paling Aneh