Cinta

Organ Tubuh Manusia Muncul Ditempat Yang Tidak Biasa

10 Jul 2015

Organ tubuh yang muncul dimaksudkan disini adalah ditumbuhkan di bagian tubuh lainnya. Gambar aneh dibawah ini bukanlah photoshop, mungkin itulah yang anda katakan saat pertama melihat foto foto manusia dibawah ini. Tidak sahabat anehdidunia.com, foto ini semua asli. Organ tubuh manusia ini dibuat atau dicangkokan dibagian tubuh lainnya untuk menumbuhkan jaringan yang dulu tidak ada karena kecelakaan. Memang terlihat aneh tapi nyata. Tapi itulah yang terjadi. Berikut uraian untuk memperjelas dalam postingan organ organ tubuh manusia yang tumbuh di tempat tidak semestinya.


Xiaolian Hidung Di Dahi 


Seorang pria China bernama Xiaolian terpaksa menerima kenyataan bahwa kini ia memiliki hidung tambahan di dahinya. Para dokter bedah di Rumah Sakit Fuzhou, Fujian, menanam hidung kedua buat Xiaolian untuk menggantikan fungsi hidung pertama yang tidak lagi berfungsi akibat kecelakaan lalu lintas. Kecelakaan yang menimpa Xiaolian membuat hidungnya terpapar infeksi dan tidak bisa lagi berfungsi normal. Hidung baru ini akan ditransplantasikan ke tempat hidung yang wajar bila memang sudah tepat waktunya, demikian dikutip dari laman Time. Untuk hidung baru, para dokter mengambil sebagian dari tulang iga Xiaolian dan menanamnya di jaringan kulit bagian dahi. Bila sudah tumbuh sempurna pada akhir bulan ini, hidung buatan akan dipindahkan ke tempat sewajarnya.

Sherrie Walters Daun Telinga Tumbuh Di Tangan


Sahabat anehdidunia.com dokter di Johns Hopkins telah berhasil menumbuhkan telinga di lengan Sherrie Walters. Wanita 42 tahun ini kehilangan telinga karena diserang kanker bernama basal cell carcinoma pada tahun 2008. Penyakit itu membuat telinga kirinya harus diamputasi bersama dengan beberapa bagian tengkorak dan saluran telinga. Dia sekarang menjadi orang pertama yang menumbuhkan kembali telinga dengan menggunakan tulang rawan yang diambil dari tulang rusuknya sendiri. Dalam prosedur eksperimental, telinga ditempatkan di bawah kulit dan dibiarkan tumbuh selama empat bulan sebelum ditransplantasikan ke kepalanya.

Jamie Hilton Tengkorak Kepala Di Perut 


Akibat kecelakaan parah yang menimpanya, Jamie Hilton (36 tahun), mengalami pembengkakan dan pendarahan di bagian otak. Untuk menyelamatkan nyawanya, tim dokter melakukan cara yang amat ekstrem, yaitu memotong sebagian tengkorak beserta otaknya untuk ditanam di dalam perut agar nanti bisa dipasang lagi di kepala. Tengkorak mantan ratu kecantikan 'Miss Idaho' tahun 2009 ini harus ditanamkan di dalam perut selama 42 hari, yang memungkinkan tulang tetap steril dan menghentikan pembengkakan otak. Dokter kemudian memasang kembali tengkoraknya menggunakan sekrup titanium. Proses kesembuhannya pun berjalan dengan mulus.

George Ashman Tanduk Iblis


George Ashman (6 tahun) lahir dengan memiliki tanda lahir hemangioma yang berwarna merah terang dan ada benjolan pembuluh darah lembut yang abnormal. Untuk menghilangkan tanda lahir berwarna merah itu, dokter sampai harus menanam dua 'tanduk' di dahinya yang terlihat seperti tanduk setan. Dokter menanamkan (implan) 2 jaringan ekspander di bawah kulit yang tujuannya melebarkan kulit di dahi secara bertahap. Setelah kulit dahinya melebar dengan bantuan dua 'tanduk' itu maka dokter bisa mengambil kelebihan kulit di atas tanda merah itu.

Ming Li Tangan Muncul Di Kaki


Tangan Ming Li (9 tahun) terputus setelah ditabrak traktor pada tahun 2010. Dokter mengatakan kerusakan begitu parah sehingga harus menempatkan tangan di kaki kanannya. Setelah 3 bulan, tangan tersebut disambungkan kembali di lengannya. Dr Hou Jianxi dari rumah sakit tempat Ming dirawat di Zhengzhou, Provinsi Henan, mengatakan tangannya mengalami perbaikan dengan baik dan darah dapat mengalir normal melalui tangannya.

Wang Yongjun Jari Di Perut


Wang Yongjun (20 tahun) mengalami kecelakaan kerja yang membuat jari tengah di tangan kirinya terputus terkena gergaji listrik. Jari yang terpotong cukup panjang, tapi dokter tidak melakukan operasi pemotongan sisa jari. Sisa jari yang terpotong ditempelkan di daging perut agar bisa tumbuh kembali. Teknik ini adalah cara untuk memulihkan sirkulasi darah ke jari yang terluka sehingga tubuh dapat memperbaiki bagian yang luka tersebut. Caranya, dokter mengoperasi dan melekatkan jari Wang ke perutnya dengan harapan kulit dan otot baru akan tumbuh di sekitarnya.

Dugan Smith Menumbuhkan 180 Derajat Kaki


Demi menyelamatkan nyawa dari kanker tulang osteosarkoma di paha yang mengganas, Dugan Smith (14 tahun) harus dioperasi yang membuat kakinya terbalik. Paha sampai lututnya harus dipotong, lalu betis kaki naik menjadi paha dan pergelangan kaki menjadi lutut dengan telapak kaki yang harus menghadap ke belakang bukan ke depan. Kaki kanan Dugan yang baru sekarang tingginya hanya sebatas lutut. Lalu karena menghadap ke belakang, telapak kakinya bisa ditekuk sehingga memudahkan memakai kaki palsu atau alat bantu berupa prosthetic (kaki palsu).

Kemajuan tehnik kedokteran sangat maju dijaman sekarang, anggota badan yang sudah pisah, dapat disatukan kembali yang jaman dulu masih belom bisa dilakukan. Salah satu buktinya yaitu postingan ini dimana organ tubuh manusia di tumbuhkan di tempat tidak biasa untuk bisa disatukan di tempat yang sepantasnya. Kami bertepuk tangan memberikan aplause kepada para dokter dokter yang sudah berjasa ini. Bravo!


referensi:
http://www.antaranews.com/berita/397462/hidung-pria-china-ini-tumbuh-di-dahi
http://health.detik.com/read/2012/10/22/160110/2069392/763/7/organ-organ-tubuh-yang-tumbuh-di-tempat-aneh-dan-tak-semestinya

Related Article

Paling Aneh