Cinta

Sekolah Aneh Paling Mencengangkan Dunia

16 Jul 2015

Sekolah merupakan ajang dan tempat ajar mengajar bagi guru dan para pelajar untuk menimba ilmu. Seperti yang kita ketahui secara umum, sebagian negara memiliki sistem pendidikan yang formal dan wajib. Begitu juga dengan mata pelajaran yang diampunya. Sahabat anehdidunia.com beberapa negara yang mungkin karena kemajuan jaman, memiliki sekolah dengan subyek ilmu pengetahuan yang tidak biasa atau tidak lazim, dan bahkan keberadaannya sempat membuat heboh. Berikut kam suguhkan sekolah unik paling aneh yang mencengangkan dunia versi anehdidunia.com.


Sekolah Sihir


Sahabat anehdidunia.com ini bukan sebuah cerita lelucon atau olok-olok, sekolah sihir memang benar-banar ada dan tersebar diseantero Eropa, salah satunya yang paling terkenal berada di Appelscha, Belanda. Sekolah yang di komandoi Margarita Rongen bisa di bilang tak pernah sepi peminat yang mendaftar setiap datang tahun ''ajaran baru'' puluhan toples kaca memenuhi rak-rak berdebu , isinya macam-macam ramuan, tumbuhan obat-obatan dan bebatuan jimat. Minyak goreng dan sebuah kuali hitam berada di pojok rumah, semua siap meyambut kedatangan bulan purnama, itulah suasana yang bakal menyambut calon-calon murid yang ingin jadi penyihir.

Mau tahu berapa biayanya? Dari total 13 minggu kuliah tersebut, setiap orang harus membayar biaya kuliah sebesar $206 atau Rp 2 juta lebih per minggu, harga itu sudah termasuk buku pelajaran, alat-alat pratikum serta bahan-bahan yang di perlukan untuk melakukan ritual. Tapi jika ingin murah biaya kulia selama 13 minggu bisa langsung di bayar di depan sebesar $2.678 atau sekita Rp 26 juta lebih. Tentu dengan model pembayaran di depan ini biaya kuliah menjadi lebih murah ketimbang membayar setiap pecan.

Berbeda lagi dengan sekolah sihir di negara paman sam. Menurut International Confederation of Wizards, keberadaan penyihir harus dirahasiakan dari para muggle. Namun tak seperti British Ministry of Magic di United Kingdom yang mematuhi aturan sihir internasional tersebut, salah satu negara bagian di U.S. tepatnya California malah mengizinkan sebuah sekolah sihir didirikan secara terang-terangan pada tahun 2004 lalu. Hal ini tentu saja menghebohkan seluruh media masa dunia sihir seperti Daily Prophet maupun The Quibbler. Grey School of Wizardry, pertama dibuka pada 14 Maret 2004 sebagai sebuah lembaga pendidikan di negara bagian California. Didirikan oleh Oberon Zell-Ravenheart, 68, saat ini akademi sihir tersebut telah memiliki ratusan murid dari seluruh dunia, baik dewasa maupun remaja.

Grey School memiliki 16 mata pelajaran termasuk diantaranya adalah Alkemi, Beastmastery, Horse-whispering, ilmu pertahanan terhadap sihir hitam, cara pembuatan tongkat sihir dan cara  melakukan mantra sihir (Horse-whispering adalah suatu metode menjinakkan kuda dengan cara yang lembut atau dengan cara berbicara pada si kuda).

Trabajo Ya Sekolah Prostitusi Di Spanyol


Trabajo Ya merupakan sekolah yang mengajarkan cara berbisnis prostitusi dan cara terbaik memuaskan pelanggan. Adanya sekolah aneh ini karena prostitusi merupakan sesuatu yang legal di Spanyol. Dengan biaya 100 euro per kepala, siswa akan diajarkan sejarah profesi tertua di dunia tersebut, bagaimana cara menggunakan aksesoris erotis dan posisi paling populer dalam bercinta yang terdapat dalam buku seks populer Kama Sutra.

Yang menarik, para siswa yang lulus dari tempat ini juga tidak hanya dibekali dengan pengetahuan dan sertifikat di dalam industri prostituasi, namun juga janji lapangan pekerjaan yang luas dengan bayaran selangit. Sekolah tersebut mulai mengiklankan kursus mereka pada bulan Mei 2012 lalu, namun dalam beberapa minggu pemerintah daerah Valencià menggugat sekolah tersebut karena mempromosikan prostitusi. Namun Sabtu (15/09/2012) kemarin, jaksa memutuskan tidak ada bukti bahwa tindak pidana telah dilakukan karena iklan untuk menarik siswa itu tidak mempromosikan prostitusi, atau penipuan dan tidak ditujukan untuk anak di bawah umur, demikian menurut laporan surat kabar The Times.

Sebelumnya, tempat kursus ini banyak mennuai kritik pedas dari para masyarakat di negara yang mayoritas beragama katolik itu. Mereka menyebut aksi tersebut sebagai perbuatan yang salah dan melanggar norma-norma agama. Di Spanyol sendiri, praktek mucikari merupakan hal terlarang. Meski demikian, tidak ada hukum jelas yang melarang praktek prostitusi. Salah seorang pengajar, Brandon, yang telah menjalankan kursus seminggu penuh selama delapan tahun, mengatakan bahwa para siswa tahu benar tentang apa yang mereka masuki. Dia juga menambahkan bahwa 95 orang, dari usia 19 sampai 45 tahun, telah mendaftar untuk mendapatkan diploma, yang memakan waktu dua jam setiap hari.

“Pelacuran adalah karir yang menjadi piliihan hidup banyak orang, entah mereka masih lajang atau telah memiliki pasangan.” tuturnya. Dan, setelah mereka lulus, mereka akan menerima tawaran pekerjaan pertama mereka untuk menjadi guru di ‘sekolah’ di mana mereka dapat membantu dalam kelas praktek. Menurut Brandon, apa yang mereka pelajari dalam rangkaian kelas teori dan praktek akan memungkinkan mereka untuk ‘mendapatkan banyak uang, dengan sangat mudah dan cepat’. Seks adalah industri bernilai miliaran dolar di Spanyol, dengan rumah bordil diterangi lampu warna-warni, yang dikelola terutama oleh perempuan imigran miskin dari Amerika Latin, Afrika dan Eropa Timur yang terletak di seluruh negeri tersebut.

Sekolah The Harvey Milk High School Amerika Serikat


The Harvey Milk High School ini adalah sekolah yang ditujukan untuk kaum LGBT atau Lesbian Gay Biseksual Transgender yang merupakan sekolah "tidak seperti yang lainnya" pertama di US sebutan paman sam ini. Pemerintah Kota New York, Amerika Serikat, meresmikan sekolah menengah umum khusus kaum gay, transgender, dan biseksual, Selasa (29/7). Untuk tahap pertama, sekolah ini akan menampung seratus siswa mulai musim gugur mendatang.

Embrio sekolah khusus ini berawal dari sebuah program khusus bagi kaum gay dengan dua kelas pada 1984. Perkembangan selanjutnya, kelas di program khusus terus bertambah. Sekolah ini dibiayai Hetrick Martin Institute, sebuah kelompok advokasi hak kaum gay. Sedangkan nama sekolah itu diambil dari nama pejabat Kota San Fransisco Harvey Milk yang pertama kali secara terang-terangan mengaku sebagai gay. Dia tewas terbunuh pada 1978.

Walikota New York Michael Bloomberg memuji ide sekolah khusus kaum gay. Menurut dia, anak-anak yang sering mendapatkan perlakuan buruk di sekolah umum diharapkan bisa mendapatkan pendidikan dengan tenang di sekolah ini. Namun demikian kritikan juga dialamatkan ke sekolah khusus gay. Ketua Partai Konservatif Mike Long menilai tak ada alasan untuk memisahkan anak-anak dengan orientasi seksual berbeda dari anak normal lainnya.

Semoga menambah pengetahuan anda tentang sekolah unik paling aneh di dunia di atas. Tetaplah semangat dengan menimba ilmu pengetahuan yang positif untuk membangun nusa dan bangsa. Seperti kata beberapa tokoh terkenal ini “Pendidikan adalah senjata paling mematikan di dunia, karena dengan itu Anda dapat mengubah dunia” – Nelson Mandela. “Hiduplah seolah engkau mati besok. Belajarlah seolah engkau hidup selamanya” – Mahatma Gandhi


referensi:
http://listverse.com/2015/01/10/10-of-the-most-unusual-schools-in-the-world/
http://www.memobee.com/sekolah-pelacur-spanyol-buka-pendaftaran-siswa-baru-setelah-menang-gugatan-6474-eij.html
http://news.liputan6.com/read/59360/sekolah-khusus-kaum-gay-di-new-york
https://www.wattpad.com/285396-sekolah-sihir-belanda-dalam-3-bulan-bisa-sehebat
http://pujaagustine.blogspot.com/2014/01/sekolah-sihir-nyata.html

Related Article

Paling Aneh