Motivasi

Orang Yang Menang Melawan Obesitas

13 Aug 2015

Kegemukan atau obesitas adalah kelebihan berat badan akibat terjadinya penumpukan sel-sel lemak. Awalnya, Anda hanya akan merasa bahwa berat badan naik. Namun,  saat sel-sel lemak yang tertimbun semakin banyak, maka akan terjadi perubahan anatomis. Seseorang didiagnosis mengalami obesitas jika berat badannya melebihi 20% dari berat ideal yang dihitung berdasarkan perhitungan berat dan tinggi badannya. Sahabat anehdidunia.com seperti yang kita ketahui bahwa kegemukan ini sangat berbahaya bagi kita yang bisa menimbulkan penyakit jantung, hipertensi, diabetes, stroke dan lain lain.



Banyak sekali orang yang hendak menurunkan berat badannya, namun karena sudah malas dan kesusahan bergerak, mereka biasanya menggunakan cara operasi. Hal ini menjadikan sebuah mitos bahwa menurunkan berat badan adalah pekerjaan yang susah. Tidak sahabat anehdidunia.com sudah banyak metode atau cara menurunkan berat badan secara alami, beberapa orang ini menujukan bahwa mereka berhasil menaklukan kegemukan dan menjadi kurus dalam artian lebih kurus dari awalnya. Jadi mereka juga mematahkan mitos obesitas tak terkalahkan. Berikut orang yang berhasil menang melawan kegemukan.

Jennie Lewis Dari Gemuk Ke Kurus


Seorang wanita tengah baya, Jennie (55) dapat menghabiskan makanan dengan jumlah besar seperti pasta, nasi dan roti, dan sekantong besar keripik kentang dalam sekali duduk. Pada saat usianya 52 tahun, berat badan Jennie tidak tanggung tanggung, timbangan menunjukan di angka 224 kg. Dia bahkan kesulitan bergerak, duduk, bernapas, bahkan tidak dapat dapat berjalan ke luar rumah selama 2 tahun. Setelah lelah meratapi keadaannya yang hanya bisa duduk itu, akhirnya semangatnya untuk melawan kegemukan pun muncul. Dia pun memutuskan menurunkan berat badan, dengan mulai menggunakan sepeda tangan.

Kerja keras selama hampir 3 tahun dijalani dengan tekun yang akhirnya berat badan Jennie turun secara bertahap dan dia bisa berjalan di atas treadmill sejauh 4,5 mil per jam setiap harinya. Pola makannya pun diubah dengan makan putih telur, sayuran, oatmeal, buah segar dan daging tanpa lemak, keju rendah lemak, serta salad. Kini berat badan 72 kg berhasil diperolehnya dengan usaha keras. Sangat worthed dengan kerja kerasnya mencapai kesehatan dan hidup lebih lama di dunia dengan keluarga yang dicintainya.

Ronnie Brower Berhasil Melawan Obesitas



Ronnie Brower mendapat teguran keras dari dokternya karena pria itu sangat kelebihan berat badan. Saat itu berat tubuhnya lebih dari 317 kilogram! Menurut dokter, dengan keadaan itu, pria itu sangat mungkin wafat sebelum usia 35 tahun. Pria itu beruntung karena memiliki seorang sahabat, Joe Bufano, yang mendorongnya untuk bersemangat menurunkan berat badan dengan diet dan latihan olah raga. Dalam waktu sekitar 2 tahun, akhirnya Ronnie berhasil menurunkan berat badannya sebanyak lebih dari 181 kilogram!

Sahabatnya, Joe Bufano, bahkan merekam kerja keras Ronnie untuk kemudian dikirimkan kepada Taylor Swift yang merupakan artis kegemaran Ronnie. Menurut Joe Bufano, lagu-lagu Taylor Swift juga telah membantu memberi semangat kepada Ronnie untuk menurunkan berat badannya. Ronnie dan Joe bahkan merencanakan untuk menghadiri konser Taylor Swift di kota Cleveland di negara bagian Ohio pada 3 Juni lalu untuk merayakan keberhasilan Ronnie dalam perjuangannya. Apapun alasannya, apa yang dilakukan Ronnie menunjukkan bahwa penurunan berat badan bukanlah hal yang mustahil. Selamat, Ronnie!

Suzi Walthall Menang Melawan Kegemukan


Seorang wanita cantik yang bernama Suzi Walthall mempunyai masalah dengan berat badan ketika ia masih berusia 16 tahun, saat itu para teenager sebutan anak umur belasan sedang nakal nakalnya. Suzi pada saat itu mulai mengenal minuman beralkohol dan makan berlebihan. Tanpa disadari, beratnya terus-meningkat bahkan pernah mencapai 215 kg. Bayangkan anda mempunyai berat sebesar itu. Apakah yang bisa anda lakukan?

Berawal dari bosan menjadi bahan ejekan teman temanya, Suzi yang kala itu berusia 38 tahun, memutuskan untuk berhenti minum minuman beralkohol dan berolahraga dengan intens untuk menurunkan berat badan. Suzi memilih berjalan mengelilingi kompleks tempat tinggalnya dan pada awal latihan dirinya hanya mampu menempuh jarak sejauh 0,4 km dengan kondisinya tersebut. Latihannya semakin ditambah dan dia mengikuti latihan gym. Di usia 42 tahun, bobotnya susut hingga 125 kg. Dan akhirnya dia pun mendapati berat badan idealnya seperti tampak pada foto. Good job Suzi!

Kishan Shah Berhasil Menaklukan Obesitas


Ketika kita kecil, segala yang manis adalah makan idola kita. Dan apapun bisa kita makan tanpa berfikir tentang kesehatan. Sama dengan Kishan Shah yang ketika masih berusia 12 tahun, Kishan mengalami kegemukan hingga berat badannya mencapai 200 kg. Hal ini disebabkan gaya hidup keluarganya yang buruk karena menyukai sereal manis bergula, selalu menghabiskan waktu luang untuk menonton TV, dan tidak pernah berolahraga. Hal ini berlangsung hingga ia menginjak dewasa.

Sahabat anehdidunia.com pada tahun 2005, Kishan bermaksud membeli pakaian resmi untuk melamar pekerjaan, tetapi ternyata tidak satu pun toko yang menyediakan ukurannya. Hal ini membuat Kishan membulatkan niat menurunkan berat badan. Usul sedot lemak ditampik Kishan. Dia memilih mempelajari ilmu nutrisi dan mengatur pola makannya dengan menghitung kalori dengan tepat setiap kali makan, serta diimbangi dengan latihan. Kini di usia 26 tahun, Kishan berhasil menurunkan berat badan hingga 102 kg dan berat badannya kini hampir mencapai berat badan ideal.

Bagaimana dengan anda sahabatanehdidunia.com? Jika anda memiliki berat badan berlebih, kumpulkan semangat anda untuk mencapai berat yang ideal. Bayangkan perjuangan anda dari gemuk menjadi kurus adalah sesuatu yang perlu dibanggakan. Tidak hanya berpenampilan lebih bagus, tentu saja kesehatan anda akan lebih terjamin. Anda bisa lebih membahagiakan keluarga anda di dunia ini lebih lama. Lawan obesitas dengan Kemauan, kerja keras dan semangat! Semoga kisah orang yang berhasil melawan obesitas tersebut menjadi pemicu semangat anda untuk hidup sehat.


referensi:
http://www.kolomsehat.com/obesitas-bahaya-bagi-kesehatan/
http://www.menshealth.co.id/kesehatan/waras/penyebab.obesitas/004/003/40
http://health.detik.com/read/2012/12/17/152923/2120617/763/6-orang-yang-berhasil-melawan-obesitas
liputan6.com/global/read/2245620/pria-ini-berhasil-turunkan-berat-badan-181-kg-dalam-2-tahun

Related Article

Paling Aneh