Cinta

Julukan Ibu Negara Paling Cantik Di Dunia

06 Oct 2015

Pemimpin disuatu negara adalah Presiden yang didampingi oleh seorang Ibu Negara. Banyak sekali tugas yang diemban oleh seorang pemimpin negara. Presiden yang mengemban amanah berat itu, membutuhkan satu sosok yang menguatkan, yaitu Ibu Negara. Ibu Negara, seorang istri Presiden haruslah menjadi sosok yang selalu ada bagi suaminya itu. Disinilah titik pentingnya seorang Ibu Negara. Di beberapa negara, sosok seorang ibu negara ternyata tampil dengan penampilan yang mengagumkan. Dengan wajah cantik serta dandanan yang anggun membuat mereka dijuluki ibu negara cantik. Berikut julukan ibu negara paling cantik di dunia versi anehdidunia.com


Carla Bruni Sarkozy  Ibu Negara Prancis


Siapa yang tidak mengenal ibu negara yang satu ini, ya Carla Bruni Sarkozy adalah orang Italia keturunan Perancis. Wanita bernama lengkap Carla Gilberta Bruni Tedeschi ini lahir 23 December 1967 di Turin Italia). Keluarganya pindah ke Perancis sejak tahun 1975, Bruni besar di Perancis pada usia 7 tahun dia sekolah di Boarding School di Swiss lalu melanjutkan kuliah Seni dan arsitektur di Perancis tapi dia meninggalkan kuliahnya untuk berkarir sebagai model. Carla Bruni bertemu dengan presiden Perancis Nicolas Sarkozy bulan November 2007 disebuah pesta makan malam, saat itu Sarkozy sudah bercerai dari Istri keduanya. Mereka menikah bulan Februari 2008 di paris hingga saat ini Carla Bruni masih berstatus sebagai warga Negara Itali.

Ratu Jetsun Pema Ibu Negara Bhutan


Jetsun Pema, wanita cantik yang hobi main basket ini dikenal sebagai istri dari Raja Bhutan Jigme Khesar Namgyle Wangchuck. Jetsun yang usianya lebih muda 10 tahun dari suaminya kerap menemani Raja Bhutan itu berkunjung ke berbagai tempat dengan memakai busana tradisional khas negaranya. Inilah kecantikan Jetsun Pema dalam balutan busana tradisional khas negeri yang berada di kawasan Asia Selatan itu. Jetsun baru saja berulang tahun ke-24 pada 4 Juni 2014 lalu. Ketika dinikahi oleh Rajah Bhutan, usianya baru 21 tahun dan dia masih berstatus sebagai mahasiswa jurusan hubungan internasional di sebuah kampus di Inggris. Setelah dinikahi sang raja, tidak diketahui apakah Jetsun melanjutkan studinya atau tidak. Pastinya dia kini lebih sering terlihat menemani suaminya menjalani berbagai kegiatan kerajaan baik yang bersifat nasional maupun internasional.

Jacqueline Kennedy Ibu Negara Amerika Serikat


Jacqueline Kennedy atau yang biasa dikenal dengan nama kecil Jackie adalah istri Presiden Amerika Serikat ke-35, John F. Kennedy. Jackie menjabat sebagai Ibu Negara Amerika Serikat selama masa kepresidenan suaminya dari 1961 hingga presiden Kennedy terbunuh pada 1963. Jackie lahir di Easthampton Hospital di Southampton, New York pada tanggal 28 Juli 1929 dari pasangan John Vernou Bouvier III dan Janet Norton Lee Bouvier. Ayah Jackie merupakan seorang pria dengan darah keturunan Prancis, Skotlandia, dan Inggris. Bersama John F. Kennedy, Jackie memiliki empat orang anak, namun hanya dua orang yang bertahan hidup cukup lama. Putri pertama mereka meninggal saat dilahirkan, dan biasanya disebut sebagai Arabella Kennedy. Putri kedua mereka, Caroline Bouvier Kennedy, lahir pada tanggal 27 November 1957. Menyusul kemudian John Fitzgerald Kennedy Jr., di tanggal 25 November 1960, namun ia wafat di tahun 1990 karena kecelakaan pesawat terbang. Putra terakhir mereka, Patrick Bouvier Kennedy, wafat dua hari setelah lahir.

Rania Al Abdullah Ibu Negara Yordania


Rania Al Abdullah merupakan istri Raja Abdullah II dari Yordania. Perempuan bernama asli Rania Al-Yasin ini lahir pada 31 Agustus 1970 di Kuwait. Kecantikan dari istri Raja Yordania, Abdullah II ini tidak diragukan lagi, pada tahun 2005 majalah Harpers dan Queen pernah menobatkannya sebagai wanita paling cantik ketiga di dunia. Tidak hanya itu, Rania Al Abdullah juga pernah dua kali masuk dalam daftar 100 orang-orang paling berpengaruh di dunia versi majalah Forbes. Pada tahun 2005 dia menempati urutan 81, dan pada tahun 2009 naik menjadi peringkat 76 dalam daftar tersebut. Wanita yang pernah mengenyam pendidikan di  New English School Kuwait dan Universitas Amerika di Kairo ini menikah dengan Raja Abdullah II pada 10 Juni 1993. Dari hasil pernikahannya tersebut dia dikaruniai  4 orang anak, dua laki-laki dan dua perempuan. Rania Al Abdullah populer selain karena kecantikannya juga karena perjuangannya terhadap hak-hak perempuan.

Putri Lalla Salma Ibu Negara Maroko


Putri Lalla Salma merupakan istri dari Raja Maroko, Mohammed VI. Ibu negara yang mempunyai nama lengkap Salma Bennani ini lahir pada 10 Mei 1978 di Fes, Maroko. Ibu negara yang terlihat cantik dengan rambut merahnya ini disukai publik karena kesederhanaannya. Selain itu Putri Lalla Salma juga sangat berperan dalam pemerintahan Maroko, dia ikut andil dalam pendirian Cancer Prevention Association di Maroko, sejenis asosiasi untuk menanggulangi pencegahan penyakit kanker di Maroko. Dalam pernikahannya dengan Raja Maroko Mohammed VI, Putri Lalla Salma dikaruniai dua orang anak, satu laki-laki dan satu perempuan. 


referensi:
http://www.anehtapinyata.net/2015/10/ibu-negara-paling-cantik-di-dunia.html
http://iklansukabumi.blogspot.co.id/2012/05/kecantikan-para-ibu-negara-dunia.html
http://wolipop.detik.com/read/2014/07/02/170527/2625977/1137/foto-jetsun-pema-ratu-dari-asia-yang-cantik-dengan-busana-tradisional
https://www.selasar.com/politik/5-ibu-negara-paling-cantik-di-dunia

Related Article

Paling Aneh