Cinta

Kisah Doppelganger Manusia Kembar Tanpa Hubungan Saudara

06 Nov 2015

Doppelganger secara umum adalah kata yang berasal dari bahasa Jerman dimana doppel berarti ganda dan Gaenger berarti perjalanan. Jika kata tersebut disatukan akan mempunyai pengertian pantulan dari seseorang yang terlihat nyata dan sama, muncul dalam waktu yang bersamaan. Dalam beberapa kepercayaan, setiap manusia memiliki kembarannya masing masing yang tidak diketahui posisinya. Bahkan beberapa cerita dahulu mengatakan jika terjadi kasus doppelganger, dipercaya bahwa itu adalah tanda tanda kematian. Namun pada saat sekarang, ternyata kisah Doppelganger ini sering terjadi, bahkan mereka yang bertemu dengan kembarannya yang terlihat identik namun tidak ada hubungan darah keluarga ini bertemu. Berikut kisah pertemuan Doppelganger manusia kembar identik tanpa hubungan saudara.


Cordelia Roberts Dan Ciara Murphy

www.anehdidunia.com
mereka terlihat sama dalam bentuk fisik tanpa hubungan saudara via mirror.co.uk
Sahabat anehdidunia.com kedua gadis cantik ini tidak menyangka jika masing-masing dari mereka bakal terkejut karena bertemu sosok yang sangat mirip layaknya kembar identik satu sama lain. Wah Jangan-jangan mereka memang saudara kembar yang terpisah sejak lahir? Tapi ternyata keeduanya memang tak memiliki hubungan saudara apapun sebelumnya. Bahkan, mereka juga telah membuktikannya melalui test DNA dan hasilnya memang nihil. Di mana keduanya benar-benar orang asing yang memiliki kemiripan fisik, seperti dilaporkan oleh Dailymail. Cordelia asalnya dari Inggris dan ia bertemu sosok Ciara yang merupakan warga Irlandia ketika mereka melakukan pertukaran pelajar ke Bremen, Jerman. Nah secara kebetulan, karena hendak mendaftar jadi mahasiswi di universitas yang sama. Mereka pun akhirnya bertemu satu sama lain.

Jelas saja mereka saling terperanjat shock sebab keduanya tak pernah kepikiran akan bertemu sosok yang sangat mirip seperti itu. Karena saking penasarannya, mereka juga sering-sering mengambil selfie berdua dan mencari tahu kesamaan wajah mereka. Setelah dilihat dari wajah hingga bentuk tubuh pun nyaris sama. Bukan hanya itu, kedua wanita ini pun sampai mencari silsilah keluarga mereka masing-masing selain tes DNA. Namun, hasilnya pun menyatakan bahwa kedianya hanya dua orang asing yang kebetulan memiliki wajah dan fisik layaknya saudara kembar. Wah jika demikian kemungkinan besar anda juga mempunyai orang yang mirip identik dengan wajah anda diluar sana ya.

Neil Thomas Douglas Dan Robert Stirling

www.anehdidunia.com
Neil Thomas Douglas Dan Robert Stirling saat bertemu di pesawat via scotsman.com
Doppelganger terjadi dalam penerbangan Rynaair dari Skotlandia menuju Irlandia. Seorang pria berambut merah dan berjanggut asal Skotlandia bernama Neil Thomas Douglas secara acak mendapatkan tempat duduk di samping pria berambut merah lainnya bernama Robert Stirling dari London yang mirip dengannya. Aneh bukan? Mungkin bagi sejumlah orang mereka akan terihat seperti saudara kembar yang sudah lama terpisah, dan menurut laporan ini juga bukan aksi yang diciptakan oleh maskapai penerbangan Ryanair-- yang dikenal dengan penerbangan murahnya sekitar Eropa. Selain kemiripan warna rambut, gigi dan mata-- senyum mereka juga tampak serupa. Dan keduanya suka minum bir!

Tentu dalam situasi ini keduanya akan melakukan selfie, yang kemudian dibagi melalui akun Twitter hari ini oleh Lee Beattie, temannya Douglas. "Orang yang  di sebelah kanan adalah teman suamiku...sementara orang di sampingnya orang asing yang dia temui dalam penerbangan tadi malam!" Beatitie membenarkan kepada wartawan lainnya bahwa keduanya tidak memiliki hubungan darah, namun menolak untuk memberikan komentar lanjutan. Sejak itu, Beattie dibanjiri dengan foto-foto pria yang memiliki kemiripan.

Baca juga lebih banyak manuisa yang mirip segalanya tapi tidak ada hubungan darah sama sekali dalam kembar identik tapi bukan saudara

Ambra Dan Jennifer
www.anehdidunia.com
Ambra Dan Jennifer via mashable.com
Proyek yang mempertemukan orang asing namun mirip bertajuk Twin Strangers menemukan dua orang beda ayah ibu dan tak saling kenal tapi mirip sekali wajahnya. Mereka dua wanita dari Amerika Serikat bernama Ambra (23) dari Fayetteville, North Carolina dan Jennifer (33) dari Spring, Texas. Seperti dugaan banyak orang, mereka berdua sangat terkejut ketika pertama kali dipertemukan. "Wajahnya benar-benar mirip dengan wajahku. Bahkan bentuk mata kita hampir sama," seru Ambra.  Ibu kedua wanita ini pun terkejut akan kondisi mereka. Ibu Jennifer misalnya, ia benar-benar terpesona akan persamaan orang di hadapannya ini. "Kamu pasti putriku," teriak ibu Jennifer kepada Ambra.

Saking kagetnya, ibu Jennifer sampai ingin mencari tahu pohon keluarganya dan keluarga Ambra. Menurutnya ini tidak mungkin kebetulan semata. Saat dipertemukan, mereka berdua didandani agar membuat mereka benar-benar mirip. Mulai dari pakaian, rambut, dan dandanan wajah. Bagi Anda yang ingin menemukan kembarannya bisa juga terlibat dalam program ini. Caranya cukup mengunggah foto ke situs ini dan ketika mendapatkan seseorang yang mirip, Anda akan diberitahu.

Niamh Geaney Dan Karen
www.anehdidunia.com
Niamh Geaney Dan Karen via telegraph.co.uk
Niamh Geaney, mahasiswa dan presenter TV di Dublin berhasil menemukan "kembaran"nya melalui sebuah project yang digagas bersama dua temannya. Niamh dan dua temannya membuat satu eksperimen sosial bernama "Twin Strangers" di jejaring sosial Facebook. Sahabat anehdidunia.com dalam 28 hari mereka harus bisa menemukan orang yang mirip dengannya atau yang dikenal dengan sebutan doppelgänger. Tak perlu waktu lama, Niamh benar-benar menemukan 'saudara kembarnya'. Wanita tersebut bernama Karen, ia memiliki wajah yang sangat mirip dengan Niamh.

Meski tidak memiliki hubungan darah, namun Niamh dan Karen seperti saudara kembar identik. Niamh mengaku sama-sama saling terkejut saat keduanya bertemu langsung. "Aku cukup lama menatapnya dan berkata Oh Tuhan itu wajahku. Ini benar-benar menakjubkan,"ungkap Niamh. Niamh dan Karen sama-sama memiliki saudara perempuan. Namun tidak ada diantara saudara mereka yang mirip. Niamh memiliki dua saudara perempuan sedangkan Karen lima bersaudara. Sejak bertemu langsung di dunia nyata, Niamh dan Karen tetap menjalin komunikasi. Terutama chatting di Facebook.


referensi:
http://www.avanoustic.com/2014/10/doppelganger-kembar-jahat-atau-tubuh-ganda.html
http://kotepontianak.com/lagi-kemunculan-doppelganger-wanita-ini-sangat-mirip-seperti-kembar-tapi-bukan-saudara/#
http://global.liputan6.com/read/2355529/pria-berambut-merah-bertemu-dengan-doppelganger-nya-di-pesawat
http://health.liputan6.com/read/2308091/sangat-mirip-tapi-mereka-bukan-anak-kembar
http://www.tribunnews.com/internasional/2015/04/16/wanita-cantik-ini-temukan-kembaran-tanpa-hubungan-darah-di-facebook

Related Article

Paling Aneh