Cinta

Wanita Hamil Yang Ngidam Paling Aneh Di Dunia

20 Nov 2015

Hamil adalah salah satu karunia terbesar bagi pasangan yang sudah menikah dan menginginkan anak untuk lebih melengkapi kebahagiaanya. Dalam masa kehamilan, sebagian besar ibu ibu yang pernah mengalami pasti akan mengenal proses ngidam. Ngidam adalah rasa menginginkan sesuatu secara tiba-tiba pada ibu hamil, baik berupa makanan atau hal-hal lain, dan terkadang di waktu yang tidak terduga, sehingga sulit untuk mendapatkannya. 


Sahabat anehdidunia.com ngidam bukanlah hayalan, juga bukan sekedar sugesti, tetapi ada dan terbukti secara kenyataan. Karena proses ngidam sendiri diakui oleh dunia kedokteran sebagai reaksi dari awal kehamilan. Ibu hamil biasanya merasa ngidam di trimester pertama kehamilannya. Namun ada juga yang merasakan ngidam sampai menjelang melahirkan. Sahabat anehdidunia.com pada umumnya calon ibu yang ngidam akan menginginkan makanan yang rasanya enakdipikirannya, namun berbeda dengan beberapa calon ibu dibawah ini yang ternyata mereka menginginkan sesuatu yang sangan tidak lazim diminta oleh ibu hamil lainnya. Berikut wanita hamil yang ngidam paling aneh di dunia.

Ngidam Ngemil Batu 

www.anehdidunia.com
Silvia ngidam makan batu via dailymail.co.uk
Ibu yang satu ini memiliki keinginan ngidam luar biasa aneh dibandingkan keinginan ibu hamil lainnya, bahkan dapat dikatakan bahwa ia mengalami ngidam paling aneh di dunia. Ketika hamil, wanita ini malah suka ngemil batu. Adalah Silvia, Seorang Ibu asal New York, Amerika Serikat. yang mengungkap rahasianya bahwa dia suka makan batu selama hamil. Dia mengatakan kecanduan anehnya itu dalam acara My Extraordinary Pregnancy yang sudah diunggah ke YouTube. Keinginan ngemil batu ini tentunya bisa berbahaya untuk janin dan calon bayinya.

Dokter bahkan sudah memperingatkan Silvia agar berhenti makan batu agar tidak terkena penyakit terutama ia bisa mengalami masalah dengan lambungnya. “Aku merasa marah dan malu (dengan keinginan makan batu), tetapi aku terus ingin melakukannya. Beberapa wanita hanya ingin makan acar atau sushi. Aku akan senang jika mengalaminya,” ungkap Silvia, seperti dilansir Mirror. Wanita berusia 21 tahun ini juga sering berjalan di sekitar rumahnya untuk mencari batu untuk dimakan karena ngidamnya yang kelewat wajar tersebut. Silvia juga mengaku sering ngiler ketika melihat batu, seolah sedang melihat makanan enak yang selalu diinginkannya.

Ngidam Makan Detergen

www.anehdidunia.com
Michaela Martin ngidam makan detergen via stuff.co.nz
Seorang ibu yang bernama Michaela Martin mengaku selalu ingin makan deterjen saat sedang hamil anak keduanya. Perilaku anehnya diduga muncul sejak kandungannya memasuki trimester ketiga. Awalnya ia ingin mencium aroma deterjen. Lama-kelamaan rasa penasaran ini semakin besar, dan ia beralih ingin mencicipi rasanya. Salah satu jarinya dibasahi lalu dicelupkan ke dalam sebuah kantung deterjen. “Saya sengaja mengunyahnya agar saya bisa tahu tekstur deterjen itu, dan juga rasanya. Tapi kemudian saya ludahkan dan saya langsung berkumur,” kisahnya. Rupanya rasa deterjen yang dicobanya untuk pertama kali itu membuatnya kecewa. Tapi anehnya, ia tetap ingin memakannya. “Tak peduli meski saya selalu kecewa dengan rasanya, saya terus saja menginginkannya, bahkan tak pernah puas,” katanya kepada The New Zealand Herald, Minggu (27/9/2015) seperti dikutip detikhealth.

Wanita berusia 23 tahun itu mengungkapkan yang membuatnya terus penasaran adalah aroma deterjen dan sensasi yang didapat ketika mengunyah sabun cuci tersebut. Tak butuh waktu lama, Michaela langsung menemukan aroma deterjen kesukaannya, yaitu lili tropis dan ylang-ylang. Namun ternyata bukan hanya itu saja yang membuat Michaela ketagihan. Ia mengaku juga mulai menyukai pasta gigi, pembersih lantai dan cairan pencuci piring. Ibu yang tinggal di Wanganui, Selandia Baru ini bahkan berulang kali menyikat giginya dalam sehari demi memuaskan ngidamnya itu. Michaela belakangan baru mengetahui bahwa ngidam anehnya itu merupakan sebuah kondisi langka yang disebut pica. Eating Disorders Victoria menjelaskan pica mendorong seseorang untuk menyukai sesuatu yang bukan makanan, dan rupanya kondisi semacam ini memang kerap dialami ibu-ibu hamil. Suami Michaela juga memaklumi hal itu. Ia bahkan mengungkapkan ada beberapa anggota keluarganya yang mengalami ngidam serupa, seperti makan deterjen atau pasir.

Ngidam Aneh, Makan Dan Mengendus Popok Sudah Terpakai

www.anehdidunia.com
Keyshia sedang menciumi dan memakan popok yang sudah terpakai via popdust.com

Sahabat anehdidunia.com seorang wanita hamil dari New York bernama Keyshia memiliki kecanduan yang aneh. Ia senang memakan dan mengendus popok kotor yang penuh pipis bayi. Kecanduan aroma pesing itu sudah berlangsung sejak dua tahun lalu. Hingga kini Keyshia memperkirakan sudah menghirup sekitar 25 ribu popok kotor. Popok itu berasal dari mana saja termasuk teman-temannya dan orang asing. Keyshia mengatakan, ia menyukai popok karena rasanya menakjubkan. Menurutnya popok itu rasanya seperti permen asam.


Kecandan Keyshia itu terungkap dalam episode My Strange Addiction di TLC. Dalam salah satu adegan menunjukkan, tunangannya Jerome mengeluh karena Keyshia meletakkan popok di mana-mana, termasuk di mug. "Dia bahkan bersedia mengorek-ngorek sampah," kata Jerome seperti dikutip HuffingtonPost, Sabtu (18/1/2014). Calon ibu itu mengatakan, ia meletakkan popok di banyak tempat. Ia memiliki sebuah diaper kotor ketika memasak di dapur, satu di laci, satu lagi saat dia sedang tidur, bahkan ia menyimpan beberapa di bagasi.

Ngidam Makan Sabun

www.anehdidunia.com
Jess Gayford ngidam makan sabun tangan via stuff.co.nz
Jess Gayford (26) asal Bristol, Inggris, sekarang sedang mengandung delapan bulan. Sekilas pandang, Gayford seperti ibu hamil kebanyakan. Namun, kenyataannya, Gayford memiliki kebiasaan yang antik dan tidak umum. Ternyata, ia senang mengonsumsi sabun selama masa kehamilannya ini. Pada kehamilan anak keduanya ini, Gayford mengaku sangat suka menjilat dan memakan sabun Dove. Selain itu, dia juga berselera tinggi untuk meminum cairan pembersih. Benar-benar aneh, bukan? "Suatu hari, saya membeli sabun batangan dan mulai suka menjilatinya. Saya tahu itu terdengar menjijikkan. Namun, rasa sabun itu sangat lezat," ujar Gayford.

Pasangan Gayford yang bernama Lee Trimby (31) awalnya sangat khawatir dengan gaya ngidam tersebut. Trimby takut, kegemaran baru kekasihnya ini berisiko tinggi terhadap buah hati mereka yang masih dalam kandungan. Mereka pun berkonsultasi dengan dokter kandungan. Menurut hasil konsultasi itu, Gayford mengalami kondisi yang dinamakan pica. Pica merupakan gangguan makan yang terjadi pada anak kecil serta ibu hamil sehingga mengonsumsi barang-barang yang bukan makanan. Hal ini terjadi karena ketidakseimbangan hormon. Pada beberapa kasus, banyak ibu hamil yang tiba-tiba jadi doyan makan cat dinding, es batu, dan minyak goreng.


referensi:
http://www.reportase5.com/ngidam-paling-aneh-di-dunia-tiap-hari-ngemil-batu/
http://rakyatku.com/2015/09/27/news/dunia/ngidam-yang-aneh-ibu-hamil-ini-suka-makan-detergen.html
http://health.liputan6.com/read/803320/wanita-hamil-ini-kecanduan-makan-mengendus-popok-kotor
http://female.kompas.com/read/2015/07/05/170000720/Hamil.8.Bulan.Wanita.Ini.Ngidam.Makan.Sabun.

Related Article

Paling Aneh