Berita Aneh Unik

Gembong Narkoba Paling Sadis Kejam Dan Ganas Di Dunia

25 Jan 2016

Seperti yang kita ketahui, peredaran zat adiktif ini bisa memicu banyak korban yang tidak mengenal umur. Entah itu anak kecil, orang dewasa ataupun orang tua. Semua pasti akan terkena limbas dari bahaya jika menggunakan Narkoba ini. Pemberantasan narkoba ini sangat lama dan sangat sulit dilakukan karena perkumpulan atau organisasi yang melakukannya sangat hati hati dalam menjalankan bisanis haram tersebut. Segala upaya sudah dilakukan dalam penangkapan gembong bisnis narkoba ini, yang ternyata biasanya hanya menangkap anak buah dari bos narkoba yang  nama bahkan wujudnya tidak banyak orang yang mengetahui.


Para bos bisnis haram narkoba ini hanya menjalankan bisnisnya di belakang layar sehingga sulit untuk menangkapnya. Disamping itu juga karena banyak uang yang dihasilkan oleh gembong gembong narkoba ini, mereka mampu membeli apa pun yang mereka inginkan agar tetap aman di tempatnya. Yang paling dikenal dari keberadaan pimpinan perdagangan narkoba ini adalah sifat keji, tiada ampun dan ganas dalam memerangi siapapun yang menghalangi jalannya. Berikut gembong narkoba paling sadis kejam dan ganas di dunia versi anehdidunia.com

Bos Narkoba Griselda Blanco


Sahabat anehdidunia.com tidak semua kartel narkoba adalah seorang pria, Griselda Blanco contohnya, kartel asal Kolombia berjuluk 'La Madrina' atau 'The Godmother' ini disebut sebagai titisan kartel legendaris Pablo Escobar. Kiprahnya diawali ketika menyelundupkan kokain dengan menyembunyikan barang terlarang tersebut di pakaian dalamnya saat meninggalkan Kolombia menuju di New York pada awal tahun 70-an. Tindak-tanduknya sebagai kartel sempat terjegal kala tahun 1975, dan mengharuskanya kembali ke Kolombia. Namun tidak lama setelahnya, Blanco kembali menginvasi Miami, Amerika Serikat.

Di tahun 80-an, Blanco mewarnai perdagangan narkoba di Miami dengan warna ciri putih- merah. Putih melambangkan kokain, dan merah melambangkan aksi pertumpahan darah dari bisnis ini. Meski begitu, Blanco bukan tidak pernah mencicipi gelapnya jeruji besi, dari 250 aksi pembunuhan di Miami, 40 diantaranya adalah skema dari si kartel berjuluk 'The Godmother' ini. Dikutip dari situs biography.com, kendati Blanco berada di penjara, namun aksi La Madrina masih sempat menjadi otak dibalik percobaan penculikan terhadap seorang Pengacara ternama AS, John F. Kennedy, Jr.

Gembong Narkoba Matteo Messina Denaro


Matteo Messina Denaro, seorang 'capo dei capi of the Sicilian Mafia' atau yang lebih dikenal dengan julukan 'The Godfather' dari Sicily (sebuah daerah di Italia). Kiprahnya sebagai mafia sekaligus distributor narkoba di selatan Eropa menjadikannya incaran unit polisi antinarkoba sedunia. Matteo terkenal pandai berbisnis. Dia sempat berutang 1,4 juta Euro (Rp 20,5 miliar), tapi kemudian berbalik untung 6,5 miliar Euro (Rp 95,5 triliun) dengan menjalankan jasa rentenir kepada pemkot dan perusahaan swasta yang kepepet.

Dikutip laman listverse, Denaro yang berusia 50 tahun adalah bos dari segala bos mafia. Menurut pemberitaan media, Denaro adalah seorang kaya raya yang doyan wanita. Pada 2011 kepolisian Italia diketahui berusaha menangkapnya, namun bak belut licin, Denaro berhasil kabur dan masih menjadi incaran kepolisian sebagai top Mafia kelas dunia.

Bos Narkoba Semion Mogilevich


Semion Mogilevich termasuk penjahat paling berbahaya sedunia. FBI menyebut aksi yang dilakukan Mogilevich sangatlah rapih dan terorganisir dengan baik. Mogilevich memang seorang Ukrania, namun darah mafia yang mengalir konon diturunkan dari pemimpin mafia asal Rusia. Kecerdasannya dalam mengatur perekonomian membuatnya mempunyai nama lain 'Don Semyon' dan 'The Brainy Don'. Jaringan narkobanya termasuk yang paling besar di Eropa Timur.

Berkat kecerdasan Mogilevich, sindikatnya berhasil menyabet sebutan salah satu kriminal terlicin sedunia, dengan beberapa aksi seperti penyulundupan narkoba, pemerasan, perjudian ilegal, penculikan, dan pembunuhan. Dikutip dari laman listverse, pada Juni 2012, Mogilevich diketahui adalah seorang yang kebal hukum dengan perlindungan dari pelbagai sudut, seperti perlindungan dari politisi-politisi. Sahabat anehdidunia.com dalam rilis yang dikeluarkan FBI pada 22 Oktober 2009, nama Mogilevich masuk dalam 10 besar dari 494 orang paling dicari sedunia.

Gembong Narkoba Joaquin Guzman


Joaquin 'El Chapo' Guzman. Panggilan El Chapo itu artinya si pendek. Tingginya tak sampai 160 cm. Tapi jangan remehkan lelaki Meksiko satu ini. El Chapo bertanggung jawab atas perang antar geng sepanjang 2007 yang menyebabkan lebih dari 100 ribu orang tewas, termasuk warga Negeri Paman Sam. Dia memimpin kartel Sinaloa, jaringan pemasok narkoba paling berkuasa di dunia. Dia disebut-sebut punya akses untuk mengancam presiden Meksiko. Guzman cuma betah mendekam di penjara 1,5 tahun setelah buron selama satu dekade. Pada Minggu (12/7), El Chapo kabur dari penjara dengan menggali terowongan. Dulu dia pernah minggat dari Lapas Puente Grande, Kota Guadalajara pada 1993, dengan cara bersembunyi di troli, berkat menyogok penjaga lapas.

Badan Anti-Narkotika Amerika Serikat (DEA) segera meningkatkan kewaspadaan. Situasi di perbatasan kedua negara dipastikan bakal tegang selama beberapa waktu ke depan. El Chapo adalah bandar narkoba paling diburu DEA selama dua dekade terakhir. "Hubungan Meksiko-AS akan merenggang, apalagi kini dia kembali bisa lepas dari penjara," kata pengamat isu narkoba Alberto Islas. AS sejak lama menuntut Meksiko mengekstradisi Guzman. Jika tidak kabur, El Chapo harusnya dipenjara lebih dari 20 tahun atas tuduhan kepemilikan narkoba dan pembunuhan.

Bos Narkoba Vicente Carrillo Fuentes


Vicente Carrillo Fuentes, salah satu bos kartel berbahaya asal Meksiko. Basis narkobanya berkembang luas di Ciudad Juarez, Chihuahua, Meksiko, yang membelah perbatasan El paso, Texas, Amerika Serikat. Dia sangat misterius. Konon dia sudah menjalani operasi plastik lalu kabur ke beberapa negara. Seperti kartel pada umumnya, kekerasan dan penyiksaan menjadikan grup kartel Vicente sebagai kelompok yang ditakuti. Kebiasaannya dalam memutilasi para korban dan sengaja membuangnya ditempat umum menjadikan ciri khas bila perbuatan keji tersebut adalah ulah Vicente.

Vicente mewarisi kerajaan narkoba ini usai kematian seniornya Amando Carillo Fuentes pada 1997 akibat komplikasi. Vicente mengelola bisnis haram senilai USD 25 miliar (Rp 332,5 triliun)menobatknya sebagai penjahat terkaya dalam sejarah. Dikutip dari pemberitaan laman listverse, pihak berwajib Amerika Serikat sampai menawarkan imbalan sejumlah USD 5 juta (RP 66,4 miliar) bagi siapapun yang dapat memberikan informasi guna penangkapan kartel paling berbahaya ini.

Gembong Narkoba Miguel Angel Trevino Morales


Sahabat anehdidunia.com Trevino, 40 tahun, kini ditahan dengan tuduhan mengorganisasikan kejahatan, pembunuhan, penyiksaan, dan pencucian uang. Sedikitnya ada tujuh surat penangkapan untuk dirinya. Ia juga dituduh memerintahkan penculikan dan pembunuhan ratusan imigran di Tamulipas, kota perbatasan dengan Amerika Serikat. Trevino terbilang sulit ditangkap. Selain karena mempunyai pasukan bersenjata di kotanya, Nuevo Laredo, ia juga sulit dideteksi. Selain itu, ia juga tidak segan berperang dengan polisi atau tentara yang mencoba mengusiknya. Karena itulah pemerintah Meksiko menawarkan hadiah sebesar US$2,4 juta atau sekitar Rp24,6 miliar bagi yang menangkapnya. Pemerintah Amerika Serikat juga ikut memburunya dan menawarkan hadiah hingga US$5 juta atau sekitar Rp51,3 miliar untuk kepalanya.

Trevino dikenal sebagai orang yang sadis dan tidak berperikemanusiaan saat menghabisi lawan-lawannya. Kelompok Zetas yang dipimpinnya bahkan dikenal memiliki pasukan bersenjata lengkap. Sebelumnya, Zetas bergabung bersama kartel Teluk Meksiko lain yang juga memiliki pasukan bersenjata besar. Namun, Zetas memilih memisahkan diri dan menjalankan bisnisnya sendiri. Selain berbisnis narkoba, Zetas juga dikenal dengan aksi kejahatan lain seperti pemerasan, penculikan, dan penyelundupan manusia. Setiap tahun, Zetas menyelundupkan berton-ton kokain dan aneka jenis narkoba ke Amerika Serikat. Dari sanalah ia meraup miliaran dolar.

Mendengar nama Zetas, siapapun di Meksiko pasti merinding. Maklum saja, kelompok ini tega membakar kasino beserta orang di dalamnya hingga menewaskan 52 orang. Zetas juga memiliki pasukan khusus untuk operasi-operasi tertentu, layaknya pasukan khusus di militer resmi. Publik juga tahu bahwa kematian 72 imigran Meksiko yang membuat geger negara juga akibat ulahnya. Salah satu ciri kesadisannya adalah, menyiksa orang dengan cara digantung di jembatan hingga tewas.

Ia beserta kelompoknya biasa menghabisi lawan-lawan dengan berbagai cara dan setelah itu menjadikan mayat mereka sebagai pesan. Misalnya meninggalkan mayat korban di jalan raya dalam kondisi terikat tanpa baju. Sahabat anehdidunia.com di badan setiap korban ditulisi huruf Z sebagai pesan kepada lawan mereka. Ada pula korban yang badannya ditulisi aneka pesan yang tewas dalam keadaan terikat di tempat duduk. Dalam beberapa kasus ada pula korban yang dipenggal. Kekerasan dan sadisme itulah yang dijadikan kelompok Zetas untuk melebarkan kekuasaannya. Cara ini tidak biasa dilakukan kelompok lainnya yang lebih suka dengan cara menyuap atau memberi uang agar tunduk kepadanya.

Meskipun kehilangan 17 pemimpin sel dan plaza (koridor penyelundupan narkoba) miliknya pada 2011, Zetas masih tetap berkuasa dan mendominasi kekuasaan di Semenanjung Yucatan. Kini, kelompok Zetas berkuasa di 17 negara bagian di Meksiko atau lebih dari separuh negara bagian yang ada. Sedangkan rival terdekatnya, kartel Sinaloa, hanya berkuasa di 16 negara bagian. Kantor berita Meksiko, Notimex menyatakan Trevino adalah pemimpin utama Zetas yang menggantikan Heriberto Lazcano Lazcano yang pada tahun lalu ditewaskan oleh aparat keamanan Meksiko.

Berapapun penghasilan yang di dapat dari hasil narkoba ini, tidaklah akan membuat hidup mereka nyaman tenang dan bahagia. Hidup dalam kejaran dan selalu diincar bukanlah sesuatu yang patut kita kejar. Bayangkan anak atau sanak keluarga ada yang mengidap ketagihan narkoba, semua akan habis termasuk harta dan nyawa. Tidak ada kebahagiaan terletak disana. Keluarkan kreatifitas dan giatlah bekerja, buatlah keluargamu tersenyum bahagia dan kagum padamu, itulah kebahagian yang sebenarnya. Semoga artikel gembong narkoba paling sadis ganas dan kejam di dunia membuat anda mengetahui bahwa narkoba tidak baik untuk anda dan keluarga anda.


referensi:
http://www.merdeka.com/dunia/5-gembong-narkoba-paling-ganas-sedunia-susah-ditangkap-polisi.html
http://dunia.inilah.com/read/detail/2010892/inilah-trevino-morales-bos-narkoba-sadis-meksiko

Related Article

Paling Aneh