Aksi Sedekah Paling Gila Yang Pernah Dilakukan

Bersedekah merupakan kegiatan sosial yang berupa bantuan kepada seseorang untuk memberikan sebagian hal milik kita. Hal tersebut dapat berupa uang, makanan, pakaian, dan juga jasa. Sedekah dapat dilakukan secara individu ataupun berkelompok, bersama suatu organisasi yang bergerak di bidang kesejahteraan sosial. Yang terpenting dari sedekah adalah keikhlasan dan adanya niat baik dari individu masing-masing, agar sedekah yang diberikah dapat membawa berkah tanpa mengharapkan imbalan atas kebaikan yang dilakukannya. Orang-orang yang diberi sedekah pun pasti merasakan senang.

Meskipun seseorang diperbolehkan untuk bersedekah apapun seikhlasnya, namun kali ini ada yang melakukan sedekah yang aneh dan dianggap gila. Karena yang disumbangkan dan cara mereka untuk memberi sedekah adalah dengan sesuatu hal yang tidak lazim dilakukan oleh orang lain. Mungkin terdengar lucu dan menarik karena lain dari yang lain. Namun siapa yang menyangka bahwa hal tersebut memang benar-benar ada dan nekat dilakukan oleh seseorang dengan niat untuk bersedekah. Kali ini akan dibahas sedekah-sedekah aneh dan tak lazim apa saja yang pernah dilakukan oleh orang-orang yang sebenarnya niatnya baik, tapi entah kenapa mereka berpikiran untuk memberi sedekah dengan jalan yang sangat aneh dan berani, karena akan membuat orang lain berpikiran hal yang mereka lakukan adalah hal yang sangat gila. Berikut ulasannya khusus sahabatanehdidunia.com.

Merelakan Badannya Untuk Dipakai Pria Agar Mendapat Uang

Merelakan Badannya Untuk Dipakai Pria Agar Mendapat Uang

Seorang wanita yang bernama Maria Colina dan berasal dari Chile ini benar-benar gila. Entah apa yang ada di pikiran Maria kala itu. Sebenarnya niat dan tujuannya baik, ia hanya ingin mendapatkan uang agar ia dapat memberi sedekah kepada sebuah yayasan yang menyantuni anak-anak difabel. Ia kemudian memiliki cara untuk mendapatkan uang dengan menjual dirinya kepada pria yang bersedia menikmati tubuhnya, lalu kemudian memberikan bayaran kepadanya. Maria Colina melakukan aksi sedekah yang sangat aneh dan gila tersebut pada tahun 2007. Sahabat anehdidunia.com ia merelakan dirinya demi dapat mengumpulkan uang sampai sebesar 4.000 Dollar Amerika, atau jika di rupiahkan setara dengan 51 Juta Rupiah. Atas aksi tak lazim yang ia lakukan, banyak masyarakat Chile yang kemudian mengecam Maria dan menganggap perbuatan yang dilakukannya itu tidak pantas dan dianggap haram. Padahal untuk melakukan sedekah, seharusnya berasal dari uang yang halal dan tidak dari perbuatan tidak wajar yang dilakukan oleh Maria Colina tersebut.

Mencukur Bulu Kemaluan

Mencukur Bulu Kemaluan

Empat tahun yang lalu, seorang pria bernama Joe Cooper yang berasal dari Ibu Kota Leicester, Inggris ini sebenarnya memiliki niat yang baik karena ia ingin membantu untuk memberi sedekah pada sebuah rumah sakit lokal yang sedang membutuhkan tambahan dana operasional. melakukan aksi yang sangat gila. Ia mengikuti tantangan, dimana ia harus mencukur bulu kemaluannya sampai habis pada sebuah cafe, ia meminta lima kawannya untuk ikut membantunya mencukur bulu kemaluannya sampai habis. Bahkan ia hampir tidak menyadari bahwa testisnya hampir ikut dicukur. Sahabat anehdidunia.com ia berpikir apapun akan ia lakukan untuk mendapatkan apapun yang ia inginkan. Aksinya tersebut benar-benar aneh, tetapi orang mungkin akan menganggap bahwa niat baik Joe ini patut di apresiasi meskipun dengan cara yang tidak lazim. Tak sia-sia, Joe akhirnya berhasil memenangkan tantangan yang telah ia ikuti dan ia pada akhirnya mendapat hadiah sesuai dengan apa yang telah dijanjikan, yakni uang tunai sebesar 3 Ribu Poundsterling, atau jika di rupiahkan menjadi 60 Juta Rupiah. Joe kemudian segera memberikan uang tersebut kepada pihak rumah sakit yang ingin ia beri sedekah.

Polisi Dipecat Karena Sedekahkan Roti Isi

Polisi Dipecat Karena Sedekahkan Roti Isi

Kali ini aksi sedekah yang dilakukan bukan untuk hal yang bertujuan dengan kebaikan. Seorang Polisi bernama Matthew Luckhurst yang berasal dari San Antonio, Texas ini melakukan hal gila yang dianggap tidak pantas dilakukan bagi seorang Polisi. Dengan tujuan sepele, yakni ingin bercanda dan mengerjai seorang gelandangan di jalan, Matthew memberikan sebuah roti isi yang ia letakkan ke dalam styrofoam. Padahal di dalam roti isi tersebut, ia telah memasukkan kotoran manusia. Ironisnya, roti isi tersebut langsung diambil dan dimakan oleh seorang gelandangan tersebut. Sahabat anehdidunia.com Matthew kemudian menceritakan kepada teman sesama Polisi atas perbuatan jahilnya. Temannya kemudian merasa bahwa apa yang ia lakukan sangat kelewatan, dan kemudian ia menceritakan kepada teman-teman yang lain dan melaporkan Matthew kepada atasan mereka. Tanpa pikir panjang, Matthew telah dipecat karena menganggap perbuatan Matthew ini sangatlah melanggar prinsip dari seorang Polisi yang seharusnya memperlakukan seseorang dengan kasih sayang, keadilan, dan rasa hormat. Sedangkan tindakan yang dilakukan Matthew sangatlah tidak mencerminkan perbuatan tersebut.

Sedekahkan Pakaian Dalam

Sedekahkan Pakaian Dalam

Sewajarnya bersedekah adalah memberikan uang, atau pakaian dan makanan. Namun kali ini seorang selebriti yang berasal dari Los Angeles, Amerika, yang bernama Evangeline Lilly malah memberikan sumbangan yang mungkin akan dianggap sebagian orang bukan hal yang pantas untuk disedekahkan. Ia menyumbangkan pakaian dalamnya, yakni BH, celana dalam, G-String, dan lain sebagainya. Namun, Evangeline ini juga terkadang melelang pakaian-pakaian yang pernah ia gunakan kepada orang lain untuk mendapatkan uang yang kemudian akan ia sedekahan pada yayasan amal. Mungkin hal tersebut lebih pantas dilakukan daripada harus menyumbangkan langsung pakaian dalamnya.

Mencukur Alis Untuk Mendapatkan Dana

Mencukur Alis Untuk Mendapatkan Dana

Seorang pria yang bernama Bugher dan berasal dari Kota Indiana, Amerika Serikat ini melakukan tindakan yang tak kalah aneh dan nyeleneh dengan tujuan ingin beramal. Ia merasa bahwa alis yang tumbuh pada dirinya terus mengalami pertumbuhan dan berlangsung dengan cepat. Ia merasa terganggu, dan pada akhirnya ia mendatangi sebuah acara yang juga mengadakan penggalangan dana. Lucunya sahabat anehdidunia.com, yang ia lakukan adalah memperbolehkan siapapun untuk mencukur alisnya dan setiap orang wajib untuk membayar 100 Dolar Amerika, atau setara dengan 1 Juta Rupiah dalam satu kali mencukur. Tak disangka, Bugher akhirnya berhasil mendapatkan uang sebesar 1.600 Dollar Amerika, atau setara dengan 20 Juta Rupiah dari beberapa donatur yang hadir pada acara penggalangan dana tersebut.

Aneh dan nyeleneh, serta sangat gila. Itulah yang mungkin dipikirkan oleh orang-orang yang mengetahui bahwa ada yang benar-benar nekat melakukan hal tersebut untuk niat sedekah. Seperti beberapa cerita diatas, yang menceritakan bagaimana uniknya orang-orang yang rela melakukan hal apapun untuk mendapatkan uang agar mereka dapat memberi sedekah. Meskipun ada satu cerita yang niatnya memberi sedekah, tapi bukan untuk berbuat baik. Melainkan hanya untuk menjahili seseorang yang akhirnya merugikan diri sendiri. Maka dari itu, seaneh-anehnya dan segila apapun usaha seseorang untuk melakukan sedekah, jangan sampai yang merugikan orang lain. Mungkin akan dianggap orang lain tidak wajar, tapi mungkin juga ada yang memberi apresiasi atas hal yang dilakukan untuk niat yang baik.

Sumber referensi:
http://www.bacatulisan.com/2016/11/4-tindakan-sedekah-paling-gila-yang-pernah-dilakukan.html
http://www.bacatulisan.com/2016/11/berikan-roti-isi-kotoran-kepada-gelandangan.html
http://duniabaca.com/inilah-daftar-amal-atau-sedekah-paling-konyol-nyeleneh-dan-gila-di-dunia.html

Berita Aneh Unik