Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fakta Dan Misteri Piramida Giza

Membahas tentang piramida berarti membahas tentang sebuah peradaban kuno bangsa Mesir, membahas tentang misteri dan juga masih terbentang ribuan pertanyaan misalnya adalah jika bangsa Mesir kuno selalu menceritakan dan menggambarkan sejarah, kehidupan mereka selama ribuan tahun lalu kenapa mereka tidak ada meninggalkan catatan atau gambar sedikitpun tentang proses pembangunan piramid atau setidaknya blue print dari bangunan itu.


Banyak teori tentang pembangunan the great pyramid di Giza, namun ditahun 2010 seorang dekan fakultas arkeologi universitas cairo, Prof Dr Alaa Shahein mengeluarkan statemen yang bisa dianggap kontroversial bahwa teori tentang pembangunan great pyramid of giza (piramid khufu) dibantu oleh alien mungkin saja benar.

Hal ini ia ungkapkan dalam sebuah konfrensi internasional yang membahas tentang teknologi bangsa Mesir Kuno (The First International Conference on Ancient Egypt Science 24-26 April 2010) Saat ditanya oleh Mr Marek Novak, seorang anggota delegasi dari Polandia apakah didalam piramid tersebut masih terdapat sisa-sisa teknologi alien atau bahkan mungkin UFO didalam struktur piramid tersebut, Dr Shaheen dengan tegas menjawab :"Saya tidak bisa mengkonfirmasi atau juga menyangkal hal itu, tetapi ada sesuatu didalam piramida itu yang bukan berasal dari dunia ini"

Kalau begitu mari kita melihat fakta mengenai Piramida Besar Giza (Piramid Khufu) yang merupakan piramid terbesar didunia:
  • Piramid Besar Giza dibangun oleh 2.500.000 blok batu padat, yang ukurannya selaras dan sempurna.
  • Tiap blok batu tersebut beratnya dari 2.5-10 ton dan batu-batu tersebut cukup untuk membangun 25 Empires State Building
  • Awalnya Piramid Besar Giza dilapisi oleh Limestone (batu kapur). Menurut Marc Antonius Piramid Besar Giza dapat terlihat dari jarak 160km dan berkilauan laksana permata.
  • Sekitar 150.000 blok batu diangkut untuk pembangunan kota Kairo pada abad ke-14.
  • Selama ini berdasarkan sejarah kita diajarkan bahwa Piramid Besar merupakan kuburan dari Khufu namun penelitian modern menunjukkan sebaliknya. lihat dibawah ini penjelasannya:
  • ** Nama Khufu disebutkan ditemukan didalam piramid (disebut didalam ruang kamar mayat/chamber), namun hingga 1837 tak seorang pun yang pernah membahas hal tersebut, namun ternyata salah seorang egyptologist menemukan bahwa tulisan yang ditemukan tahun 1837 itu adalah fraud atau palsu dan dilukis pada bulan Mei 1837. Hal ini terbongkar setelah adanya sebuah surat dari Allen Pitsburg yang menyatakan bahwa kakek moyangnya adalah saksi pemalsuan tersebut, Kakeknya lah yang melukis objek pemalsuan itu, kakeknya tak lama berselang dipecat dari tim dan diusir dari Giza.Egyptologist yang menganalisa tulisan tersebut menemukan bahwa benar tulisan itu palsu dan hal yang spesial dari itu adalah karena kesalahan penulisan dari nama sang firaun dimana Khufu menjai Rhufu, yang mana jika hal tersebut dilakukan oleh bangsa Mesir Kuno berarti penghinaan bagi tokoh yang seharusnya menjadi pujaan mereka, jadi tidak mungkin bangsa Mesir Kuno salah menulis nama raja mereka.
  • Tidak ada Mumi ditemukan dimanapun dibagian ruangan Piramid Besar Giza.
  • Ada sebuah Sarkofagus yang dikatakan diduga milik Khufu namun itu ukurannya hanya ukuran setengah manusia normal dan diukir langsung ke batu, tidak hanya sang firaun yang tidak muat kedalamnya, bahkan untuk keluarganya yang lain sementara itu ada sebuah ruangan yang disebut Ruang kamar mayat ratu disegel oleh sebuah blok batu besar dan tidak ada sarkofagus didalamnya. Yang lebih mengherankan adalah apakah ilmuwan melakukan Cover Up dimana catatan resmi menurut mereka adalah bahwa sang ratu dikremasi setelah kematiannya. (Hal seperti ini tidak pernah terjadi didalam sejarah Mesir, karena menurut kepercayaan mereka, keluarga raja agar bisa menjadi dewa maka proses mumifikasi adalah sebuah proses yang wajib setelah kematian....jadi apa yang coba ditutup-tutupi oleh para ilmuwan awal yang meneliti Piramid besar Giza?)

Selanjutnya mari kita membahas apakah Piramid Besar Giza dibangun oleh bangsa Mesir kuno ataukah Alien? (penilaian nya oleh anda sendiri setelah melihat fakta-fakta berikut):
  • Tidak ada seorang pun yang tahu apa arti sebenarnya dari kata "Pyramid" dan tidak dijumpain satupun dari rumpun bahasa didunia yang merupakan akar dari kata "Pyramid"
  • Hampir tidak ada satupun statemen dari sejarawan awal yang menjadi pegangan bagi kita saat ini tentang Great Pyramid yang bisa dibuktikan kebenarannya.
  • Mereka mengatakan bahwa Pyramid dibangun sebagai kuburan Firaun namun hingga kini tidak ada satupun mumi yang ditemukan di Pyramid, para firaun biasanya dikubur di kuil.
  • Pembangun Piramid Besar Giza dan juga Piramid lainnya adalah seorang ahli geologi yang hebat, adalah mustahil untuk konstruksi sebesar dan setinggi itu konstruksinya runtuh atau terus menerus mengalami kemerosotan terbenam centi demi centi setiap tahunnya. Sebagai catatan dalam konstruksi bangunan modern ambang normal yang masih bisa diterima suatu konstruksi akan terbenam 15cm dalam 100 tahun,
  • Namun untuk Piramida Besar jika umurnya sudah 5000 tahun dengan berat 6.350.000 ton konstruksi nya hanya tenggelam 1.5cm!
  • Dalam konstruksi modern (untuk bangunan tinggi) adalah suatu prestasi luar biasa jika mampu menjaga kedua sisi bangunan dengan hanya mengalami deviasi 15cm, namun piramida besar hanya mempunyai deviasi 0.75cm. Tampaknya hal ini mustahil utk kita lakukan saat ini walau dengan teknologi modern yang kita miliki.
  • Blok-blok batu disusun dengan toleransi 1/1000-1/2000 inchi dimana bahkan sebuah pisau silet pun tidak bisa untuk kita selipkan diantara kedua buah batu yang tersusun dalam rangkaian piramid.
  • Pakar Matematika mengatakan: pada pembangunan piramid di Mesir pastinya mereka menggunakan beberapa konsep yang sangat maju dan beberapa formula yang baru ditemukan beberapa ribu tahun kemudian.
  • Karekteristik yang paling menakjubkan adalah orientasi geografis dari piramid besar giza, sisi-sisinya hampir sempurna dalam menempatkan U-S serta B-T. Bahkan ia dengan tepat menunjukkan Utara sebenarnya dari bumi, Bagaimana mereka mampu untuk menemukan Utara yang sebenarn.0
  • ya dari era zaman batu?
  • **Utara yang sebenarnya dihitung dari Peta, dengan menggunakan garis Bujur (Longitudinal), Harus dipahami ini berbeda dengan Utara Magnetik yang dihitung melalui Kompas. Utara Sejati/sebenarnya terletak didaerah Arktik Kanada, dan Utara Magnetik lokasinya terus berubah tergantung pada medan magnet bumi.
  • Pembangunan Piramid Besar menunjukkan pengetahuan astronomy yang luarbiasa, arsitek dari piramid tersebut mampu mengukur hari, bulan, tahun bahkan saat dimana matahari berada di khatulistiwa (Equinox). Mereka tahu bahwa bumi berbentuk bulat seperti bola dan secara akurat menghitung Lintang dan Bujur bumi.
  • Sebuah study menunjukkan bahwa puncak-puncak piramid memancarkan pusaran energy yang tergantung dari diameternya, semakin besar maka semakin tinggi pula ia mampu menjangkau.
  • Disebutkan bahwa Sphinx yang terdapat di depan Pyramid Besar Giza usianya lebih tua 5000 tahun daripada apa yang ditulis oleh buku sejarah, berarti usianya sudah 10000 tahun.
  • Pada tahun 1813, Astronom, Richard Procter menemukan dari arsip kuno bahwa Piramid Besar memang selaras dengan bintang-bintang. Juga telah ditemukan bahwa piramid besar merupakan penerima gelombang radio energik yang besar bahkan juga gelombang radio microwave kosmik.. Didalam ruangan yang disebut sebagai kamar mayat di Piramid Besar ditemukan 5 ubin dari batu granit yang besar ditempatkan dalam bentuk lapisan dimana diantara tiap ubin terdapat celah. Lapisan teratas berbentuk atap seperti huruf V dan mengarah keatas.
  • Para sejarawan ingin kita percaya bahwa piramida besar dibangun dalam waktu 20 tahun.dengan tenaga 100 ribu orang budak yang selalu berganti tiap 3 bulan sekali. (teori ini keliru) liat pembahasannya:
  • Jika Piramid Besar dibangun 20 tahun maka satu blok batu (beratnya 2.5-10 ton) Haruslah diletakkan dalam waktu tepat 3.5 menit.dan dikerjakan nonstop 24jam setiap hari selama 1 minggu dalam waktu 20 tahun!! itu kalau kerja nonstop. Bahkan saat ini kita tidak memiliki teknology untuk mengerjakan seperti itu saat ini. (3.5 menit untuk menyusun sebuah batu! belum lagi menyusunnya kebagian yang lebih tinggi)
  • ***Jadi 20 tahun pembangunan piramid adalah karangan mereka!
  • Piramid besar dikatakan dibangun pada masa dinasti ke-4, merupakan dinasti yang tidak agresif bahkan tidak memiliki pasukan yang kuat oleh sebab itu wilayahnya tidak terlalu luas, bahkan jika mereka memang sebuah dinasti yang agresif dan memiliki pasukan yang kuat maka mereka untuk mencari budak sebanyak itu harus mencari sampai kedaerah sejauh area 5000 mil, ke barat, timur,selatan dan utara dari wilayahnya. 100 ribu budak adalah sebuah hitungan angka fantastis untuk dynasti ke-4.
  • Sejarawan juga ingin kita percaya bahwa para budak mengangkut blok batu besar menggunakan lerengan (ramps) yang landai yang dibangun disekitar area Pyramid, dan mereka menyebutkan setelah pembangunan pyramid semua ramps tersebut dihancurkan.
  • *Jika kita memakai logika maka upaya untuk membangun lerengan-lerengan tersebut akan lebih besar daripada membangun pyramida itu sendiri. Jika memang ada lerengan untuk membangun Pyramida maka setidaknya terdapat puing-puing hampir 300 juta ton beratnya, kemana mereka menyembunyikan bekas-bekas puing tersebut di gurun?? sebuah jumlah yang Wow untuk disembunyikan di gurun.
  • Sejarawan juga ingin kita mempercayai bahwa batu-batu dalam ukuran besar tersebut dibawa dengan menggunakan log kayu yang digulirkan..
  • *Teori ini selalu jadi penjelasan banyak orang tentang proses pembawaan batu-batu pyramid, Tidak kah mereka sadar bahwa pepohonan yang ada di Mesir kuno hanyalah pohon kurma? apa mereka mengimpor log kayu dari tanzania dalam jumlah besar? :D Jika hal tersebut diajukan sebagai jawaban, maka dibutuhkan kurang lebih 25 juta log kayu untuk melakukannya maka itu adalah impor kayu sekaligus penggundulan hutan terbesar dalam sejarah dunia, 1 batu berat paling kecil saja 2.5 ton maka dibutuhkan berapa log kayu dijalin untuk mengangkutnya supaya dapat meluncur dijalan? :D blok batu pasti akan menghancurkan kayu-kayu tersebut kecuali zaman dulu ada kayu terbuat dari besi
Apakah Bangsa Mesir Kuno Arsitek sekaligus Kontraktor Pyramid?
  • Penemuan mutakhir menunjukkan bahwa blok-blok batu tersebut dibuat dari konsentrat, uji tes menunjukkan bahwa blok batu pada piramid memang dibuat dari konsentrat bukan diukir dari batu pegunungan.
  • Piramid besar dianggap sebagai konstruksi bangunan yang paling penting dalam sejarah bangunan di dunia, namun kita tidak menemukan sebiji pun gambar, lukisan, artifak, list inventory atau catatan pekerjaan membangun piramid itu atau bahkan cerita mengenai saat pembangunan konstruksi tersebut, Padahal bangsa Mesir kuno meninggalkan kita catatan-catatan maupun dalam bentuk lukisan menceritakan sejarah mesir sejak 4000an tahun lalu, segala sesuatu mengenai sejarah mereka namun anehnya tidak ada secuilpun catatan mengenai piramid Giza? mengapa?...mereka emang sengaja tidak meninggalkan catatan mengenai itu, hilang tak ditemukan atau ditemukan oleh arkeolog namun tidak mengeksposenya demi sesuatu kepentingan atau alien benar-benar membantu pembangunan pyramid...ada banyak kemungkinan mengapa tidak ada secuipun catatan mengenai ini..
  • Jika dan hanya jika bukan bangsa Mesir sebagai pembangun Pyramid, lalu siapa? apakah mungkin bangsa mesir kuno mewarisi pyramid besar giza dari sebuah peradaban yang lebih kuno dan lebih maju namun tersapu oleh banjir besar Nuh? atau memang benar seperti pendapat sebagian orang namun sedikit kontroversi..oleh Alien?
Terserah pada anda sahabat anehdidunia.com untuk menilainya, bangsa mesir kuno, peradaban lain sebelumnya atau alien. Masih banyak misteri dunia yang belom kita ketahui jawabannya.

Baca juga Geolyphs Fenomena Alam Dunia


referensi:http://life-a-big-mystery.blogspot.com/2012/10/fakta-misteri-dan-hal-menarik-lainnya.html/http://sejarah.kompasiana.com/2011/12/12/misteri-piramid-giza-teori-alien-dan-banjir-nabi-nuh-421183.html