Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Biaya Pernikahan Paling Mahal Di Dunia

Menikah adalah memadukan cinta kasih manusia dalam sebuah upacara yang sakral untuk menyatukan kehidupan dan pernikahan adalah momen paling ditungu-tungu setiap pasangan yang sudah tak sabar ingin mengikat janji sehidup semati mereka. Dalam kehidupan sekarang ini, banyak manusia yang menghabiskan begitu besar dana untuk melakukan pernikahan yang seharusnya hanya dilakukan sekali seumur hidup. Dilansir Business Insider, berikut Pernikahan termahal di dunia.

Christina Aguilera dan Jordan Bratman - $2 juta Rp 24 miliar


Pernikahan bintang pop Christina Aguilera dengan produser musik Jordan Bratman, memakan biaya yang sangat mahal, yaitu lebih dari $2 juta. Pernikahan yang dilaksanakan pada tahun 2005 silam itu dihadiri oleh 150 tamu kehormatan termasuk Sharon Stone. Bahkan Christina harus mengeluarkan uang sebesar  $80,000 atau sekitar Rp 963 juta hanya untuk gaun bergaya Spanyol. Dekorasi pernikahan mereka juga sangat mewah dengan tema tenda musim dingin dengan mawar putih perak, silver dan kristal. Sayangnya, pada 15 April 2011 Christina dan Jordan resmi bercerai di California.

Elizabeth Hurley dan Arun Nayar - $2,5 juta Rp 30 miliar


Pada bulan Maret 2007, Elizabeth Hurley resmi menikah dengan pengusaha asal India bernama Arun Nayar. Pernikahan mereka berdua menghabiskan waktu delapan hari dengan upacara ganda yang dimulai di Kastil Suderly di Gloucestershire, Inggris dan kemudian pindah ke Umaid Bhawan Palace di Jodhpur, India.

Pasangan itu menyewa sebuah pesawat jet pribadi dengan biaya sebesar $300,000 (Rp 3,6 miliar) dan juga menghabiskan uang $100,000 (Rp 1,2 miliar) untuk akomodasi. Bahkan untuk baju pengantin malam harinya saja menghabiskan biaya sebesar $10,000 (Rp 120 juta). Setelah empat tahun menikah, Elizabeth menggugat cerai suaminya di Pengadilan Tinggi London, dengan alasan kelakuan yang tidak pantas.

Elizabeth Taylor dan Larry Fortensky - $2,5 juta Rp 30 miliar


Yang paling berkesan dalam pernikahan antara aktris asal Amerika Serikat Elizaeth Taylor dengan Larry Fortensky, yaitu menghadirkan "King of Pop" Michael Jackson sebagai ayah dari mempelai wanita.

Paul McCartney dan Heather Mills - $3 juta Rp 36 miliar



Paul McCartney adalah seorang penyanyi berkebangsaan Inggris yang terkenal sebagai salah satu personil The Beatles. Dia menikah dengan Heather Mills pada tahun 2002 silam dengan upacara pernikahan yang super mewah dan mahal.

Pernikahan bertemakan India ini digelar di gereja St. Salvador's di Monaghan, Irlandia. Berbagai macam dekorasi indah dan mahal pun ikut menghiasi resepsi pernikahan Paul dan Mills, seperti bunga senilai $145,000 dan juga menampilkan pertunjukan kembang api yang memakan biaya sekitar $150,000. Namun sayang, hubungan mereka hanya sampai di tengah jalan. Mereka bercerai pada tanggal 26 Juli 2006 lalu.

Liza Minnelli dan David Gest - $3,5 juta Rp Rp 42 miliar


Sama halnya dengan pernikahan antara Elizabeth Taylor dan Larry Fortensky, pernikahan Liza Minnelli dan David Gest juga menghadirkan sosok "King of Pop" Michael Jackson, dan beberapa selebriti lainnya.

Minelli adalah seorang aktris sekaligus seorang penyanyi berkebangsaan Amerika Serikat, sementara itu David Gest merupakan seorang produser musik. Pernikahan mereka berdua benar-benar sangat mewah dengan menghadirkan banyak hiburan, salah satunya orchesta 60-piece. Selain itu, mereka mengeluarkan uang sekitar $70,000 (Rp 843 juta) untuk bunga dan kue pernikahan senilai $40,000 (Rp 481 juta). Pernikahan yang dilaksanakan pada Maret 2002 silam itu tak bertahan lama, Minnelli dan David Gest bercerai pada Juli 2003.

Chelsea Clinton dan Marc Mezvinsky - $5 juta Rp 60 miliar 


Chelsea Clinton adalah putri dari Presiden Amerika Serikat yang ke-42, Bill Clinton, sementara itu Marc Mezvinsky adalah seorang investor bankir. Jadi, tak heran kalau pernikahan mereka berdua sangat mahal.

Mereka menikah pada tahun 2010 dan menghabiskan biaya sekitar $5 juta atau sekitar Rp 60 miliar. Biaya itu sudah termasuk tenda ber-AC senilai $600,000 (Rp 7,2 miliar), kue pernikahan senilai $11,000 (Rp 132 juta), dan gaun pengantin rancangan desainer terkemuka asal Amerika Serikat, Vera Wang. Berbeda dengan yang lainnya, hubungan mereka masih harmonis hingga sekarang.

Wayne Rooney dan Coleen McLoughlin - $8 juta Rp 96 miliar


Siapa yang tak kenal dengan pemain sepak bola asal Inggris yang satu ini? Ya, ia adalah Wayne Rooney yang bermain untuk klub Manchester United. Dia menikah dengan Coleen pada 12 Juni 2008 lalu. Pernikahan mereka berdua berhubungan erat dengan benda-benda mewah, seperti kapal pesiar, villa mewah, dan hotel bintang lima. Resepsi pernikahan Rooney dan Collen berlangsung di sebuah villa abad ke-17.

Pangeran William dan Kate Middleton $34 juta Rp 409 miliar


Mungkin Kate Middleton bisa dibilang sebagai wanita paling beruntung di dunia. Dulunya, ia adalah rakyat biasa dan tidak banyak dikenal orang, tapi setelah menikah dengan Pangeran William pada 29 April 2011 lalu, ia menjadi selebriti dunia yang banyak dikenal orang.

Tak tanggung-tanggung, pernikahan putra Pangeran Charles itu menghabiskan biaya sampai $34 juta. Bahkan untuk kue pernikahannya saja menghabiskan biaya sekitar $80,000 atau sekitar Rp 963 juta. Dan juga pernikahan mereka ditonton oleh ratusan juta orang di seluruh dunia. Hmm romantis banget yah!

Pangeran Charles dan Putri Diana - $48 juta Rp 578 miliar


Pangeran Charles menikah dengan Putri Diana pada 29 Juli 1981. Sama halnya dengan Kate Middleton, Putri Diana juga dulunya hanya orang biasa, sebelum akhirnya jadi ikon global setelah menikah dengan putra Ratu Elizbeth II itu.

Pernikahan mereka dihadiri oleh ratusan ribu orang, dan disaksikan lebih dari 750 juta orang di seluruh dunia lewat televisi. Saat itu, Diana memakai gaun sepanjang 8 meter seharga 9.000 poundsterling (Rp 174 juta) sambil naik kereta bersama sang suami. Selang beberapa tahun, Pangeran Charles dan Lady Diana bercerai pada 28 Agustus 1996. Satu tahun setelah bercerai dari sang suami, Lady Diana tewas dalam sebuah kecelakaan mobil di Paris yang terjadi pada 31 Agustus 1997.

Vanisha Mittal dan Amit Bhatia - $60 juta Rp 722 miliar


Inilah pernikahan paling mahal sejagat, yaitu antara Vanisha Mittal dan Amit Bhatia. Vanisha adalah putri dari Lakshmi Mittal, pemimpin Mittal Steel Company NV, produsen baja terbesar di dunia. Sementara itu, Amit Bhatia adalah seorang pembisnis. Perayaan pernikahan mereka berlangsung selama lima hari di sebuah istana abad ke-16 dan Versailles. Selain itu, Kylie Minogue dan Mouton Rothschild juga ikut mengisi acara pernikahan mereka.

Pernikahan semewah apapun dan semahal apapun tidak akan langgeng jika tidak ada saling mengerti dan saling mencintai di dalamnya. Mungkin itulah nasihat yang bisa sahabat anehdidunia.com petik pada postingan biaya pernikahan termewah dan termahal di dunia ini.


referensi:http://www.businessinsider.com/most-expensive-weddings-2010-7?IR=T&op=1/http://www.wowmenariknya.com/2014/10/inilah-10-pernikahan-paling-mahal.html