PLARIUSMODIFIKASI101

Pesta Pora Yang Harusnya Senang Bahagia Malah Berujung Kejadian Tragis

Wednesday, July 01, 2020
Pesta diadakan untuk merayakan sebuah peristiwa besar bagi seseorang. Seperti perayaan kenaikan tahta seperti yang dilakukan oleh Tsar Nicholas II. Tujuannya tentu untuk berbagai kesenengan dengan orang lain. Di pesta itu kemudian disediakan berbagai makanan sehingga semua orang bebas menikmatinya dan berbahagia bersama.

Namun menjadi mengerikan saat pesta bahagia itu berujung dengan kematian. Hal ini bisa terjadi karena berbagai alasan seperti kebakaran di tempat pesta itu, penembakan massal di pesta itu, keracunan makanan yang dihidangkan, penganiayaan antar tamu peserta pesta hingga berbagai kejadian lainnya. Pembaca anehdunia penasaran bukan ? Oke mari kita baca di bawah ini.

1. Tragedi Penobatan Tsar Nicholas II
Tragedi Penobatan Tsar Nicholas II via liputan6.com
Tragedi Penobatan Tsar Nicholas II via liputan6.com
Tsar Nicholas II adalah raja dari Kerajaan Rusia yang berkuasa dari tanggal 6 Mei 1868 hingga 17 Juli 1918. Dia adalah raja terakhir dari Kerajaan Rusia. Dikudeta oleh rakyat karena kalah perang kepada Jepang dan ketidakmampuannya menanggulangi masalah ekonomi di Kerajaan Rusia.

Jauh hari saat penobatan dirinya pada tanggal 18 Mei 1896 terjadi peristiwa tragis. Yakni kematian massal saat pesta penobatan dirinya. Tidak tanggung - tanggung dalam pesta itu jumplah korban mencapai 1.429 yang tewas. Jadi begini pada awalnya disiarkan berita bahwa akan ada pesta penobatan Tsar Nicholas II, dalam pesta itu akan disediakan makanan gratis dan buah tangan menarik dari Tsar Nicholas II. Lapangan yang disediakan mampu menampung ribuang orang. Rakyat Rusia yang saat itu banyak mengalami kelaparan segera berduyun - duyun kesana.

Ternyata yang datang membludak hingga 500 ribu orang. Keadaan ini membuat kerumunan orang semakin panik karena hari sudah panas namun makanan belum dibagi. Banyak mereka yang berusaha melarikan diri. Akibatnya banyak yang terjebak dan saling terhimpit. Akibatnya dalam hitungan detik saja 1.429 orang tewas dan 20 ribu orang lainnya luka - luka. Namun meskipun berdarah pesta penobatan Tsar Nicholas II tetap digelar.

Saat diselidiki secara hukum yang dihukum hanya tentara kecil. Namun para bangsawan yang harusnya bertanggung jawab tidak disalahkan. Hal ini membuat rakyat kecewa kelak inilah salah satu alasan mengapa rakyat mengkudeta Tsar Nicholas II.

2.Pesta kejutan berujung pada kematian
Pesta kejutan berujung pada kematian
Pesta kejutan berujung pada kematian via telegraph.co.uk
Pada Jumat malam tanggal 28 Februari 2020 seorang blogger bernama Ekaterina Didenko berupaya membuat pesta kejutan untuk suaminya yang bernama valentin. Kejutan ini diberikan dengan cara membuat sauna kemudian diberi banyak es kering dari karbondioksisa. Rencananya saat itu dengan es kering itu hendak membuat efek kabut mewah sehingga nampak bagus saat difoto dan divideo.

Namun karena kurangnya pengetahuan soal efek es kering yang terjadi malah bencana. Saat para tamu dan suami yang menceburkan diri ke sauna itu malah mati dengan tragis. Karena es kering itu malah menguap kemudian menjadi karbondioksida. Sehinggge menciptakan kamar gas. Tiga orang tewas dalam pesta ulang tahun itu. Beberapa tamu tewas begitu pula dengan suami si selegram. Dalam peristiwa ini polisi menyelidiki lebih lanjut. Salah satunya kepada pihak penyewa sauna yang diduga tidak mengecek kadar kandungan es kering itu hingga menciptakan karbondioksa.

3.Pesta sekolah berujung penembakan 11 anak
Pesta sekolah berujung penembakan 11 anak
Pesta sekolah berujung penembakan 11 anak via elsodelmexico.com 
Pada hari Januari 2010 dilaksanakan pesta di Ciudad Juarez, Meksiko. Pesta yang dilaksanakan di rumah salah satu siswa itu berujung dengan penembakan. Karena saat dilaksanakan pesta tiba - tiba muncul gerombolan orang dari mobil. Kemudian masuk rumah dan menembaki anak - anak disana. Hasilnya 11 anak tewas ditempat. Tidak hanya itu setelah puas membunuh anak - anak mereka kembali ke mobil dan sempat menembaki orang - orang di jalanan.  

Secara statistik di wilayah Ciudad Juares sering terjadi baku tembak antar geng narkoba. Pertumpahan darah ini paling tidak mengkaibatkan kematian sebanyak 2.500 orang tewas. Semua ini karena masalah narkoba dan kejahatan antar geng.

3.Dibunuh dan dikanibal
Dibunuh dan dikanibal
ilustrasi diperkosa dan dibunuh via zulcomz.blogspot.com
Seorang wanita di Rusia bernama Nadezhda Avakumova mengalami nasib tragis suatu malam tahun 2004 dia diajak dua pria bernama Kirill Nemykin dan Sergey Metlyayeb. Dia diajak pesta di sebuah sauna. Setelah diajak mabuk gadis itu diperkosa. Setelah sadar diri dia mengancam kepada Kirill Nemykin dan Sergey Metlyayeb akan melaporkan perbuatan bejat mereka kepada polisi. Mendengar ancama itu keduanya mengurungnya diruang bawah tanah.

Saat gadis malang itu melarikan diri dia ditangkap dan dieksekusi dengan cara digorok menggunakan pisau dapur besar. Kemudian saat ada pesta potongan kaki itu dimasak untuk pesta bersama teman - teman kedua pelaku. Dengan jujur Sergey mengaku kepada teman - teman pestanya bahwa dia memasak manusia dan menawarkan kepada teman - temanya.

Setelah korban membusuk kedua pelaku membuang tubuh Nadezhda Avakumova ke bak sampah depan rumah. Kejadian ini kemudian ditangani polisi setelah salah satu teman pelaku melaporkan perbuatan kanibal itu ke kepolisian setempat. Akibatnya mereka dituntut hukuman 12 tahun dengan pasal pemerkosaan dan pembunuhan.

4.Pesta pernikahan dibom menewaskan 30 orang
Pesta pernikahan dibom menewaskan 30 orang
Pesta pernikahan dibom menewaskan 30 orang via cnnindonesia.com
Berdekatan dengan daerah konflik seperti Suriah membuat Turki kecipratan dampaknya. Dinegara pimpinan Predisen Erdogan itu seringkali terjadi pengeboman. Kali ini terjadi di Gazientep, Turki wilayah selatan.

Saat itu terjadi perkawinan yang dilakukan oleh etnis Kurdi. Dalam perkawinan yang dilaksanakan di tempat terbuka itu dihadiri oleh rekan mempelai pengantin. Semula bahagia menjadi tragis saat pelaku bunuh diri meledakkan diri di pesta perkawinan itu. Akibatnya 30 orang tewas seketika dan 90 lainnya luka - luka. Pelaku diduga berasal dari simpatisan pemberontak ISIS yang mengkhendaki teror di Turki. Peristiwa ini terjadi pada bulan Februari 2016 dimana tahun itu adalah masa - masa kejayaan pemberontak ISIS untuk melakukan teror diberbagai negara.

5.Pesta ulang tahun berujung kebakaran membunuh 14 nyawa
Pesta ulang tahun berujung kebakaran membunuh 14 nyawa
Pesta ulang tahun berujung kebakaran membunuh 14 nyawa via tribunnews.com
Pada hari Jumat tanggal 29 Desember 2017 diadakan pesta ulang tahun di sebuah restoran India. Letaknya secara tepat di lantai atas kompleks industri Kalama Mills, Mumbai. Saat pesta berlangsung api mulai berkobar di salah satu ruangan gedung di atas. Disanalah berkumpul 150 orang berkumpul merayakan pesta ulang tahun. Dalam kebakaran ini membuat peserta pesta panik dan berusaha untuk melarikan diri. 

Namun karena tidak adanya akses pintu keluar darurat membuat mereka tertahan. Semakin parah karena di restoran itu tidak ada alat pemadam kebakaran sedikitpun. Akibatnya 15 orang tewas terpanggang dan lainnya terpanggang. Kebakaran ini terjadi akibat atap bambu di ruangan itu yang terbakar. Pihak rumah sakit sendiri dituntut karena keteledorannya tidak menyediakan alat pemadam kebakaran dan akses pintu darurat.

6.Berhenti menari di pesta perkawinan ditembak
Berhenti menari di pesta perkawinan ditemba
Berhenti menari di pesta perkawinan ditembak via aceh.tribunnews.com
Pada tanggal 1 Desember 2019 terjadi pesta perkawinan di sebuah desa Negara Bagian Uttar Pradesh, India. Dalam pesta perkawinan itu secara adat banyak tamu membawa senjata api. Digunakan untuk ditembakkan ke udara sebagai bentuk perayaan. Namun menjadi masalah karena seringkali para tamu mabuk dan senjata itu menjadi sumber masalah.

Seorang perempuan berhenti menari yang kemudian menyulut emosi tamu lainnya yang membawa senjata. Tanpa perasaan karena dibawah pengaruh alkohol ditembaklah wajah perempuan itu. Kemudian tamu pria itu melarikan diri dan segera dikejar oleh aparat kepolisian. Peristiwa sama juga terjadi di wilayah Punjab, India. Di tahun 2016 seorang hamil tewas ditembak karena tidak mau menari di sebuah pesta perkawinan. Kejadian tidak sengaja juga terjadi saat seorang tamu menembakkan senjata ke udara untuk perayaan. Namun karena kurang hati - hati senjata itu malah mengarah ke kepala tamu lainnya.

7.Minum Wine oplosan di pesta perkawinan 5 orang tewas
Minum Wine
ilustrasi Minum Wine oplosan di pesta perkawinan 5 orang tewas via nusantaratv.com
Kejadian ini terjadi di Desa Manpan, Provinsi Yunan, India. Dia menggelar pesta perkawinan anaknya pada Kamis tanggal 7 November 2019. Dalam pesta itu dia menghidangkan Wine opolosan.  Karena kandungan Wine ini dicampur dengan alkohol industri dengan kandungan methanolnya melebihi standar sehingga berubah menjadi racun.

Akibat peserta pesta 5 tewas dan 14 lainnya dibawa ke rumah sakit. Mereka yang selamat mengalami muntah dan gangguan kesehatan. Ternyaa fenomena alhokol oplosan membawa maut tidak hanya ada di Indonesia ya pembaca anehdunia.com

sumber
https://m.liputan6.com/global/read/3529188/18-5-1896-tragedi-pesta-penobatan-tsar-nicholas-ii-1429-orang-tewas
https://www.google.com/amp/s/dunia.tempo.co/amp/1314343/kejutan-ulang-tahun-berubah-jadi-petaka-3-tewas
https://m.republika.co.id/berita/internasional/global/16/02/01/o1uug7377-pesta-ulang-tahun-berujung-maut-11-orang-tewas
https://www.google.com/amp/s/news.okezone.com/amp/2016/10/22/18/1521670/dua-pria-kanibal-tiduri-dan-makan-korbannya-dalam-pesta
https://www.bbc.com/indonesia/dunia/2016/08/160821_dunia_bom_pernikahan_turki
https://www.google.com/amp/s/m.tribunnews.com/amp/internasional/2017/12/29/pesta-ulang-tahun-berujung-maut-kebakaran-di-restoran-india-tewaskan-15-orang
https://www.google.com/amp/s/dunia.nusantaratv.com/amp/asia-pasifik/akibat-minum-anggur-oplosan-di-pesta-pernikahan-lima-orang-di-china-tewas



close