Mumi Mumi Paling Menyeramkan Di Dunia
iklan

Mumi Mumi Paling Menyeramkan Di Dunia

Posted by Aneh Unik

Yang namanya mumi pasti terlihat menakutkan. Tapi buat orang-orang tertentu mumi bisa saja menjadi benda menarik. Mahluk hidup, manusia ataupun hewan yang diawetkan selama bertahun-tahun menawarkan informasi tersembunyi bagaimana orang jaman dulu menjalani hidupnya. Karena itu Mumi selalu dicintai oleh arkeolog dan ilmuwan. Mereka tidak merasa takut karena rasa keingintahuan akan pengetahuan jauh lebih besar. Berikut beberapa mumi yang paling menakutkan yang pernah ditemukan :

1. Mumi Guanjuato – Meksiko


Bisa dikatakan mumi Guanajuato, Meksiko termasuk yang paling mengerikan di dunia. Ekspresi berkerut pada beberapa wajah mereka adalah bukti fakta bahwa beberapa dari mereka dikubur hidup-hidup. Dalam satu kasus, mumi seorang wanita ditemukan di makam, menggigit lengannya dan mengisi mulutnya dengan darah.

Mumi Guanjuato mumi dari epidemi kolera yang melanda kota Meksiko pada 1833. Mayat tidak sengaja dijadikan mumi tapi dipelihara secara alami di lingkungan kering. Mereka ditemukan ketika pemerintah memperkenalkan pajak pada pemakaman lokal yang memaksa kerabat yang hidup untuk membayar atau anggota keluarga mereka meninggal digali dan dihapus. Sahabat anehdidunia.com beberapa membayar pajak dan yang tidak, sebagian besar mayat dibuat sebagai mumi. Mumi-mumi ini kemudian disimpan di sebuah bangunan yang akhirnya menjadi sebuah museum bernama El Museo De Las Momias ‘The mumi Museum ‘.

2. Bayi mumi Qilakitsoq – Greenland

www.anehdidunia.com

Berikut kasus lain dari kemungkinan penguburan hidup, kali ini melibatkan seorang anak berusia sekitar 6 bulan di Greenland. Dia ditemukan di atas tumpukan tiga mumi perempuan dan anak laki-laki lain, semuanya dipertahankan oleh iklim dingin. Kemungkinan bahwa ia bisa memiliki kelainan Down Sindrom sehingga ia mungkin telah ditempatkan di kuburan dan dikubur hidup-hidup bersama ibunya meninggal – seperti kebiasaan Eskimo waktu itu. Tiga mumi perempuan ditemukan di dekatnya. Mayat berada di makam batu yang dingin yang dimakamkan di tahun 1460 M. Pakaian mereka adalah contoh-contoh indah dari mode termasuk 78 item pakaian yang terbuat dari kulit binatang berbagai, termasuk segel dan rusa.

3. Mumi Juanita – Peru


Mumi Juanita merupakan mumi perempuan beku pertama yang pernah ditemukan di Amerika Selatan. Diketahui saat meninggal Juanita mengenakan pakaian terbaik penuh dengan warna cerah dibuat dari kain berkualitas tinggi yang dikaitkan peniti perak serta memakai hiasan kepala dari bulu. Dengan kondisi mumi Juanita yang sangat baik ini, hingga masih terlihat rambutnya yan gdikepang kecil dengan sangat rapi. Setelah di lakukan pemeriksaan medis diketahui sebelum kematiannya , Juanita memakan makanan yang terdiri dari sayuran. Kematiannya disebabkan oleh pukulan benda keras di samping kepala. Penelitian pada profil DNAnya oleh para ahli dari Institute for Genomic Research di Maryland menetapkan bahwa Juanita hidup sekitar tahun 1470 (hanya 20 tahun dari tercatat Columbus mendarat di benua Amerika) dan sekitar berusia 14 tahun. Menurut bangsa Spanyol yang menjajah Amerika Selatan, dikatakan bahwa bangsa Inca mengorban anak-anak sebagai persembahan khusus untuk dewa-dewa mereka. Dan menjadi persembahan merupakan suatu kehormatan, karena mereka tidak dikorbankan sebagai makanan dewa, tapi dipercaya ikut menghuni kedalam dunia surga para dewa.

4. Mumi Dengan Wajah dicat – Mesir


Ketika Anda berpikir tentang mumi, tempat pertama yang muncul di pikiran adalah Mesir. Banyak cerita dan film telah dibuat melibatkan mayat-mayat diawetkan, dibungkus perban, hidup kembali untuk meneror hidup. Kami pikir satu ini, dipamerkan di British Museum, sangat menyeramkan melihat dengan aneh wajahnya ditarik. Kisah mumi dan ’kutukan firaun’ yang muncul sebagai hasil dari pertunjukan aneh di London pada tahun 1821. Selama acara, mumi sesungguhnya dibukan di depan umum dantidak diragukan para penonton terpesona melihatnya

5. Christian Friedrich von Kahlbutz – Jerman

www.anehdidunia.com

Aura misteri seputar mumi ini tampak menakutkan milik seorang ksatria Jerman, Christian Friedrich von Kahlbutz. Dan menurut legenda, Kahlbutz,mengaku haknya untuk mempersunting pengantin baru dan perawan di daerahnya. Ketika satu istri gembala menolak, dia membunuh si penggembala, sehingga janda gembala bingung membawanya ke pengadilan dengan tuduhan pembunuhan. Sahabat anehdidunia.com setelah di pengadilan, Kahlbutz hanya untuk bersumpah untuk tidak bersalah dibebaskan – salah satu keuntungan menjadi seorang penguasa abad pertengahan. Ucapan sumpahnya, “Bukan saya, jika setelah kematian saya tubuh saya tidak akan membusuk.” Namun, karma berkata lain akhirnya, rasa bersalah kesatria terbukti. Tentu saja, ada orang lain yang mengatakan tubuh diawetkan melalui proses mumifikasi alami.

6. Mumi Ramses II – Mesir

www.anehdidunia.com

Ini mumi tampak menyeramkan dari Firaun Ramses II, alias Ramses Agung. Dan diyakini menjadi salah satu mumi terbaik diawetkan di dunia. Linen atas tubuh Ramses II tercakup dalam hieroglif, yang menjelaskan bahwa, setelah ia pertama kali dimakamkan di Lembah Para Raja, imam dipaksa untuk memindahkan mumi karena penjarahan. Dia harus kembali dibungkus dan pertama kali dipindahkan ke makam ratu, Inhapy. Kemudian, ia pindah dengan Imam Besar, Pinudjem II. Ramses II, yang meninggal pada 1213 SM, adalah salah satu yang paling terkenal firaun Mesir. Dia diyakini telah menjadi penguasa Mesir selama eksodus Musa, dan ia digambarkan seperti itu dalam banyak karya fiksi. Salah satu karakteristik menarik tentang mumi adalah bahwa ia memiliki rambut merah – dan berambut merah Mesir kuno dihubungkan dengan Seth, dewa Osiris.

7. Mumi Wanita Skrydstrup – Denmark

www.anehdidunia.com

Sekali waktu, ini tengkorak menyeringai milik seorang wanita, langsing dengan bulu mata panjang, rambut pirang abu dan gaya rambut rumit mirip sarang lebah 1960. Skrydstrup wanita atau seorang gadis dimakamkan di South Jutland, sekitar tahun 1300 SM. Karena kostum dan perhiasan, diperkirakan bahwa dia dari kaum elit dan mungkin milik keluarga kepala suku. Setelah kematiannya, Skrydstrup wanita sekitar 18 atau 19 tahun, ditempatkan dalam sebuah peti kayu ek di tempat tidur chervil. Peti mati dan herbal telah lama membusuk, namun tubuh dan pakaian yang mengejutkan yang terjaga dengan baik.

8.Mumi Jahe – Mesir

www.anehdidunia.com

Dijuluki ‘Jahe’, mumi Mesir ini berasal dari waktu sebelum Mesir memulai proses mumifikasi bagi yang mati. Jahe adalah laki-laki dewasa yang meninggal lebih dari 5.000 tahun yang lalu dan dimakamkan di kontak langsung dengan gurun pasir kering, yang merupakan alasan untuk pengawetan mayatnya. Dia hanya salah satu dari banyak mumi Mesir awal diciptakan dengan cara alami.

Dikatakan bahwa ketika museum Inggris sedang mencari mumi di abad ke-19, mereka akhirnya membeli spesimen ini dari seorang pedagang barang antik.

9. Gallagh Man – Irlandia

www.anehdidunia.com

Mumi Irlandia yang dikenal sebagai Gallagh Man, ditemukan di sebuah rawa di Irlandia pada tahun 1821. Ditemukan di sebuah rawa gambut yang banyak ditemukan Eropa Utara. Diyakini Gallagh Man hidup 2.300 tahun di Zaman Besi. Gallagh Man dimakamkan di sebuah tanjung dengan sepotong kayu willow di sekitar leher, yang beberapa peneliti percaya mungkin telah digunakan untuk mencekiknya. Menambah teori kematian akibat kekerasan, dua kayu pancang yang digunakan untuk mengikat dia turun.

10. Rendswühren Man – Jerman

www.anehdidunia.com

Seperti Man Gallagh, Rendswühren Man ditemukan di sebuah rawa, di Jerman pada tahun 1871. Sayangnya, ini adalah orang yang tidak mati dengan baik. Menurut autopsi dilakukan pada tubuhnya setelah penemuannya, Rendswühren Man dipukuli sampai mati, yang meninggalkan dia dengan lubang segitiga di tengkoraknya. Man Rendswühren adalah sekitar 40 sampai 50 tahun ketika ia meninggal, dan diperkirakan telah hidup selama Common Era abad pertama atau kedua. Setelah ia ditemukan pada abad ke-19, tubuh nya di asap untuk lebih melestarikannya.

11. Mumi Sethos I – Mesir

www.anehdidunia.com

Mumi abad ke-14, Sethos I terletak di peti mati Mesir nya. Mesir, tentu saja, adalah pakar pembalsem – itulah sebabnya kita dapat mengagumi karya mereka 3.000 tahun kemudian. Proses itu sendiri mengambil 70 hari dan dilakukan oleh imam khusus yang memiliki pengetahuan yang besar tentang anatomi manusia – dan cara melestarikannya. Semua organ internal diambil dari mayat itu, kecuali untuk jantung. Organ-organ yang disimpan secara terpisah dalam kotak atau botol. Sahabat anehdidunia.com mereka dikuburkan disimpan di dalam guci tersebut, atau, kemudian, ditempatkan kembali ke dalam tubuh. Tubuh itu sendiri dikering dengan garam natron. Dibungkus dengan kain yang panjangnya mencapai ratusan. Akhirnya, mumi itu siap untuk akhirat!

12.Mumi Putri Ukok - Siberia

www.anehdidunia.com

Pegunungan Altai adalah tempat yang misterius, bahkan hari ini. Dan salah satu penemuan arkeologi terkenal adalah mumi ini, Siberia Maiden Es, lebih dikenal sebagai Putri Ukok. Disimpan di sebuah institut di Novosibirsk sejak penemuannya, wanita ini berasa 2.500 tahun lalu terutama terkenal karena tato nya menakjubkan, yang dikatakan paling rumit.

Para ilmuwan, di sisi lain, percaya bahwa apa yang mereka telah diperoleh dari sisa-sisa adalah pengetahuan sejarah ternilai. Kompromi telah tercapai dan mumi sekarang akan dikembalikan ke Altai, meskipun ke museum di mana dia akan terus dipelajari. Namun momok kutukan masih membayang-bayangi, bahkan di antara tim yang membuat penemuan, anggota yang tampaknya telah mengalami mimpi buruk dan kecelakaan helikopter.

13.Mumi Nazca – Peru


Mumi ini tampak seperti itu milik seseorang yang meninggal duduk bersila. Bahkan, mumi dari Chauchilla di Peru ditempatkan dalam posisi duduk setelah kematian, menghadap ke arah matahari terbit. Pelestarian luar biasa karena lingkungan padang pasir gersang di sekitar dan beberapa prosedur dilakukan selama pemakaman. Kulit mayat dilapisi dengan resin, yang diyakini membuat serangga pergi dan memperlambat efek dari bakteri. Mereka juga terbungkus kapas, yang memberikan perlindungan lebih lanjut dari kekuatan pembusukan. Hasil menyeramkan tapi terawat sangat baik.

Baca juga Suku Pedalaman Yang Mencuri Mangsa Singa

Silahkan Share dengan teman anda melalui tombol share di bawah blog ini dan Dapatkan Update Terbaru dari Kami Gratis atau Mau Berkomentar? Silahkan Follow Twitter Blog ini @blackberrism atau Klik di sini, Untuk Facebook like Di sini. Komentar, Mention dan Retweet anda akan Otomatis Tampil  Di Halaman Depan Blog ini. Mari Berteman dengan Pengunjung yang lain. Terimakasih
Aneh Unik Berita Aneh dan Unik Di Dunia Updated at : Saturday, October 20, 2012

Baca Ini Juga: