Berita Aneh Unik

Kalimat Cinta Yang Tersembunyi Berabad Abad

05 Feb 2013


Sebuah kalimat yang ditorehkan di jendela pada Kastil Penrhyn di Wales, Inggris menjadi sebuah misteri dalam waktu yang sangat lama. Kalimat tersebut ditulis dalam bahasa latin yang berbunyi ‘essere amato amando’. Para ahli yang menemukan kalimat ini tertulis di kaca sebuah jendela awalnya hanya menyangkan bahwa tulisan tersebut tidak bermakna apa-apa. Padahal ada kisah sedih dibalik kalimat tersebut.


Kalimat latin tersebut ternyata dituliskan oleh seorang wanita bangsawan yang tinggal di kastil tersebut bernama Alice Douglas-Pennant atau yang lebih dikenal dengan Lady Alice. Lady Alice dikabarkan menyukai tukang kebun di kastil milik ayahnya tersebut. Hanya saja, sang ayah Lord Penrhyn tak menyetujui hubungan anaknya dengan sang tukang kebun yang akhirnya berakibat dikurungnya Lady Alice di sebuah menara.


Tulisan ‘essere amato amando’ diduga ditulis Alice ketika tengah dikurung oleh sang ayah dan memikirkan sang pujaan hatinya. Kalimat tersebut berarti ‘To be loved while loving’ atau ‘Dicintai ketika mencintai’..

Kini tulisan tersebut menjadi salah satu objek wisata terkenal yang membuat Kastil Penrhyn menjadi populer.

Baca juga Edisi Khusus Majalah Marilyn Monroe

Sumber:http://duniaandromedaku.blogspot.com/2013/02/ukiran-kisah-cinta-yang-tersembunyi.html

Related Article

Paling Aneh