Foto Aneh Unik

Koleksi Batu Akik Terbaru Ditemukan

22 Feb 2015

Batu akik terbaru ditemukan wajib dikoleksi - Kehebohan pecinta batu akik yang sedang semarak di Indonesia ini, membuat para kolektor untuk menambah koleksi germ yang tidak banyak orang punya. Jenis Jenis Batu cincin yang memasyarakat terbaru ini pun bermunculan, karena semakin langka dan susah dicari maka batu itu pun akan berharga sangat mahal, seperti yang telah kami posting sebelumnya di  Harga Batu Akik Paling Mahal Di Indonesia bisa anda baca disini. Sahabat anehdidunia.com tanpa menunggu lama lagi, berikut jenis batu akik terbaru yang baru ditemukan.


Batu Mulia Cempaka Madu


Batu Cempaka Madu adalah salah satu dari sekian banyak jenis dari batu campaka yang paling populer dan banyak disukai oleh para pecinta batu akik. Batu ini konon katanya bisa memberikan manfaat yang baik bagi siapa saja yang memakainya . Walaupun manfaat dari batu cempaka madu ini hanyalah sebauh mitos yang dipercaya para penghobi batu , namun faktanya batu ini benar-benar memiliki keindahan tersendiri dan sangat berbeda dengan jenis batu akik yang lain .

Batu Cempaka Madu dinamakan demikian , dikarenakan warna dari batu tersebut memiliki warna seperti madu . Sehingga untuk mengucapkannya , orang-orang para pecinta batu akik menyebutnya dengan Batu Akik Cempaka Madu . Walaupun terkadang banyak orang yang sulit untuk membedakan antara cempaka madu dengan batu akik kecubung.

Batu akik Cempaka Madu pertama kali di temukan seorang petani asal Geurute, Aceh Jaya, keberadaan batu akik Cempaka Madu menjadi booming di kalangan para peminat tinggi. Menurut sumber, batu Cempaka Madu ini mirip batu kecubung, namun ketika di amati, batu tersebut seperti cairan madu, dari situ juga batu ini di namakan Cempaka Madu. Harga batu akik Cempaka Madu ini lebih tinggi dari batu akik sisik naga, yakni sekitar Rp 8 Juta.

Batu Akik Sisik Naga


Batu yang satu ini adalah salah satu Batu pemenang kontes batu yang baru-baru ini dilakukan. Batu ini diberi nama oleh pemiliknya yaitu Batu Sisik Naga. Batu ini berasal dari Enrekang Sulawesi Selatan. Bentuknya yang menyerupai sisik naga yang membuat Batu Sisik Naga ini banyak diminati oleh para kolektor Batu Mulia.

Batu Sisik Naga adalah salah satu batu akik  yang sangat langka dan tidak ada yang menyerupai bentuk dan warna nya, karena di lihat dari segi urat bentuk jelas sangat lah tidak ada ke dua nya. Batu akik sisik naga khas Enrekang, Sulawesi Selatan, kini sedang jadi pembicaraan banyak orang. Salah satu jenis yang langka adalah batu sisik naga bercorak emas.

Warga Enrekang, Sulawesi Selatan, menduga sisik naga motif baru ini mengandung emas meskipun belum dibuktikan secara ilmiah. Namun, yang pasti batuan alam yang termasuk kelompok septarian noudles itu lebih keras ketimbang batu akik jenis lainnya. Saat digerinda, batu ini sangat keras, mirip besi. Harga batu akik sisik naga di jual dengan harga minimal 1 Juta, paling mahal 5 Juta.

Batu Akik Bercorak Lukisan


Jenis batu akik yang satu ini bernama Akik Bercorak Lukisan, memang di permukaan batu akik ini selalu terdapat corak seperti lukisan, lukisannya cukup bervariasi, terkadang berlukiskan manusia, pemandangan, hewan, dan lain lain. Seorang pedagang batu akik, Sadewo di JGC memiliki satu buah batu akik jenis sisik naga bergambar Yesus dan Bunda Maria sedang menyusui. Dia akan melepas batu tersebut jika ada yang menawar Rp 2 miliar.

Seorang warga dari Wonosobo mengaku memiliki batu akik bergambar Nyi Roro Kidul. Berdasarkan keterangan seorang pembeli di JGC, batu akik tersebut sudah ada yang menawar hingga Rp 3 miliar. Namun pembelinya baru akan melepas jika ada yang menawar Rp 5 miliar.

Batu Mulia Berlafaz Allah


Batu mulia berlafaz Allah kini sedang ramai dibincangkan. Pasalnya batu tersebut menjadi koleksi, mantan ibu negara Ani Yudhoyono. Dia memamerkan koleksi batu tersebut di instagramnya beberapa waktu lalu. Namun masih belum dipastikan apakah batu akik tersebut asli atau buatan. 

Jenis batu mulia akik terbaru yang baru ditemukan ini semoga membanti anda sahabat anehdidunia.com pecinta batu untuk mendapatkan informasi yang kami temukan diberbagai sumber. Hobi batu boleh saja dijalankan asal ingat kebutuhan yang lain yang lebih penting tidak terbengkalai.


referensi:http://www.tutorialbagus.com/2015/01/batu-sisik-naga-enrekang.html/http://regional.kompas.com/read/2015/02/22/16232581/Langka.Batu.Akik.Sisik.Naga.Bercorak.Emas/http://www.merdeka.com/peristiwa/ini-batu-akik-paling-unik-dan-baru-ditemukan-lipsus-batu-akik-1.html/http://misteripenampakan.blogspot.com/2014/12/batu-cempaka-madu-harga-khasiat-dan.html/

Related Article

Paling Aneh