Motivasi

Kisah Nyata Reinkarnasi Manusia Terlahir Kembali

05 Apr 2015

Apakah kisah reinkarnasi ini menjadi bukti nyata bahwa reinkarnasi itu memang ada? sahabat anehdidunia.com reinkarnasi adalah konsep filosofis keagamaan bahwa setelah manusia meninggal dunia maka jiwanya akan hidup kembali dalam sebuah raga yang baru. Berasal dari bahasa Latin, reincarnation yang secara literal berarti ‘memasuki raga lagi’ atau ‘perpindahan jiwa’. Meskipun sangat sulit untuk memberikan bukti reinkarnasi itu nyata, banyak penelitian telah menyatakan bukti adanya reinkarnasi manusia di dunia. Termasuk diantaranya dokumentasi beberapa bukti nyata reinkarnasi yang diberikan oleh anak-anak balita yang secara akal sehat akan sulit untuk memberikan keterangan palsu. Berikut Kisah pembuktian reinkarnasi atau terlahir kembali yang dialami oleh manusia.


Kisah Reinkarnasi Luke Ruehlman


Sahabat anehdidunia.com  seorang anak kecil yang lahir di Ohio bernama Luke Ruehlman, di usianya yang baru menginjak dua tahun dan belum memiliki banyak pengalaman hidup, ia mampu menceritakan secara detail tentang kehidupan seorang wanita bernama Pam, bahkan ia mengatakan bahwa dirinya sendiri adalah reinkarnasi dari wanita tersebut. Erica Ruehlman (Ibu Luke)  tidak tahu bagaimana dan darimana anaknya mengetahui nama tersebut, Awalnya ia hanya menduga bahwa apa yang dikatakan anaknya sekedar merupakan imajinasi dari temannya saja.

Segalanya menjadi semakin jelas tatkala Erica menanyakan langsung kepada anaknya tentang darimana ia tahu nama tersebut dan kenapa ia begitu menyukainya. Anak yang baru berusia dua tahun itu kemudian bercerita kepada orangtuanya bahwa di kehidupan masa lalu dia biasa dipanggil Pam, seorang gadis berambut hitam. “Saya bilang, ‘apa yang kamu maksud dengan saya dulu?’, Dia menjawab, ‘Yah saya dulu seorang gadis, tetapi sudah meninggal, Aku pergi ke surga dan bertemu Tuhan, akhirnya Tuhan mendorongku kembali ke dunia. Ketika Aku bangun, Aku adalah seorang bayi dan Anda memberiku nama Luke,” Erica Ruehlman mengatakan kepada Fox 2.

Dia lanjut menanyakan kepada anaknya, bagaimana Pam meninggal? “Dia menatapku dan berkata, ‘Ya saat itu terjadi kebakaran, dan ia membuat gerakan tangan seperti mau melompat dari gedung,” Kata Erica. Luke terus menjelaskan bahwa Pam meninggal di sebuah gedung yang tinggi dan melakukan perjalanan kereta di Chicago. Ibunya semakin penasaran, karena sebelumnya keluarga tidak pernah mengunjungi kota atau tempat yang dijelaskan anaknya itu.

Sebuah pencarian di internet mengungkapkan bahwa kebakaran di hotel kota Paxton telah menewaskan 19 orang pada tahun 1993, termasuk seorang wanita berusia 30-an bernama Pam Robinson. Sejak saat itu, keluarga termasuk neneknya Lisa Trump yakin bahwa cerita dari anaknya bukan sekedar kebetulan semata. Luke kemudian tampil di sebuah acara bernama Ghost Inside My Child untuk menguji kebenaran yang dikatakan Luke. Ia diberikan beberapa foto dan diminta untuk mengambil salah satu beserta alasannya. Dia mengatakan, “Ya, Aku tidak mengenal siapapun. Tapi, Aku ingat ketika foto ini adalah yang pertama diambil. Dia menjawab dengan benar,” Ibunya berkata.

Kisah Reinkarnasi Tang Jiangshan


Ada seorang anak, bernama Tang Jiangshan yang lahir pada tahun 1976 di Dong Fang, Kecamatan Gan Cheng, propinsi Hai Nan, China. Sewaktu berumur 3 tahun, tiba-tiba ia mengatakan kepada kedua orangtuanya: “Saya bukan anak kalian. Pada kehidupan lampau nama saya adalah Chen Mingdao, ayah kehidupan lampauku bernama San Die. Rumah saya di Dan Zhou, dekat laut.” Omongan ini kalau didengar orang lain bagaikan omong kosong, perlu diketahui, Dan Zhou terletak di utara pulau Hai Nan, berjarak 160 km dari kota Dong Fang.

Selain itu, Tang Jiangshan mengatakan bahwasanya dirinya dibunuh dengan menggunakan golok dan tombak di dalam aksi kekerasan pada masa revolusi kebudayaan, konon di bagian pinggangnya masih terdapat bekas luka bacok peninggalan kehidupan masa lalu. Yang membuat orang merasa takjub ialah Tang Jiangshan mampu berbicara dialek Dan Zhou dengan sangat fasih. Orang Dan Zhou berbicara bahasa Jun, berbeda sekali dengan dialek Hok Kian yang digunakan oleh penduduk kota Dong Fang. Bayangkan, seorang bocah baru berumur beberapa tahun (balita), bagaimana bisa? Baca selengkapnya Tang Jiangshan terlahir kembali

Cerita Reinkarnasi Versi Gus Taylor 


Gus Taylor baru berusia 18 bulan ketika dia mulai mengatakan bahwa nama sebenarnya adalah Augie. Di dalam keluarganya, Augie adalah nama salah seorang kakek mereka yang telah meninggal dunia. Ketika ditunjukkan sebuah foto keluarga, Gus dengan tepat menunjuk kakek Augie. Ketika keluarganya meminta balita itu untuk menceritakan kehidupan kakek Augie, dengan lancar Gus menceritakan secara mendetail pengalaman hidup kakek Augie, termasuk sebuah rahasia lama yang dipendam oleh para orangtua di keluarga itu. Rahasia mana bahkan tidak pernah sekalipun diungkapkan kepada orangtua Gus yaitu tentang adik perempuan kakek Augie yang menjadi korban pembunuhan dan mayatnya dibuang di pantai San Francisco puluhan tahun yang lalu.

Kisah Terlahir Kembali Cameron Macauley 


Sejak usia dua tahun, Cameron Macauley telah mengatakan pada ibunya bahwa dia berasal dari sebuah pulau bernama Barra yang terletak di pantai barat Skotlandia. Macauley juga bercerita tentang sebuah rumah bercat putih di sebuah pantai dekat lapangan terbang. Selain itu dia juga mengatakan mempunyai anjing berwarna putih hitam dan nama ayahnya di kehidupan sebelumnya adalah Shane Robertson yang meninggal ditabrak mobil.

Karena anaknya sering merengek minta diajak ke Barra dengan alasan kangen kepada ‘ibunya yang lain’, Macauley pun dibawa naik pesawat ke Barra. Dan benar saja, keluarga Macauley menemukan sebuah rumah bercat putih di dekat lapangan terbang yang terletak di pinggir pantai. Rumah itu adalah milik seseorang bernama Robertson dan memang benar keluarga itu dulu memiliki seekor anjing putih hitam yang kini sudah mati. Macauley kecil juga hafal dengan lorong-lorong dan ruangan-ruangan dalam rumah besar itu. Cerita tentang reinkarnasi Macauley didokumentasikan dalam sebuah acara di TV Inggris yang menjadikannya salah satu kisah reinkarnasi terbaik.

Kisah Reinkarnasi Edward Austrian


Seorang anak berusia 4 tahun bernama Edward Austrian mempunyai phobia hari mendung dan awan kelabu. Selain itu balita ini juga mempunyai masalah dengan tenggorokannya dan sering mengeluh kesakitan. Setiap kali tenggorokannya terasa sakit, Edward selalu mengeluh, “Terkena tembakan itu sakit”. Edward kemudian menceritakan pengalamannya secara mendetail ketika di kehidupan sebelumnya dia bertugas sebagai tentara saat perang dunia I dimana akhirnya dia tewas karena terkena tembakan di tenggorokan.

Di hari ketika dia tewas, mendung kelabu sedang menyelimuti. Awalnya dokter mengira anak ini terkenal amandel, tetapi setelah diperiksa ternyata di tenggorokannya terdapat kista yang cukup besar. Anehnya, setelah Edward menceritakan cerita tentang kehidupan sebelumnya, tiba-tiba kista itu menghilang dengan sendirinya. Dokter menyatakan tidak tahu bagaimana tiba-tiba kista yang tumbuh di tenggorokan balita itu tiba-tiba bisa hilang. Karena menurut pengalaman sang dokter, kista tidak mungkin menghilang dalam semalam. Apakah ini bisa menjadi bukti reinkarnasi itu ada?

Kisah Reinkarnasi Biarawati Dorothy Eady


Kisah spektakuler yang kontroversial tentang Dorothy Eady dimulai dari sebuah tempat di London, Inggris, saat ia berusia 3 tahun. Sahabat anehdidunia.com dalam sebuah insiden, Dorothy kecil terjatuh dari lantai atas rumahnya. Ia mengalami koma dan akhirnya tim dokter yang merawatnya menjatuhkan vonis meninggal dunia pada balita kelahiran 16 Januari 1904 itu. Saat itu tanda-tanda kehidupan dan seluruh organ vital Dorothy memang berhenti beraktivitas. Tiada yang tahu bagaimana terjadinya, namun sekian saat setelah tubuh Dorothy akan disemayamkan, ternyata anak perempuan kecil itu tiba-tiba bangkit kembali dari kematian dalam kondisi segar bugar. Seluruh keluarga terperanjat. Namun, tak ada yang tahu bahwa sebuah pintu dimensi dari masa lalu telah terbuka dan sebuah jiwa dari masa Mesir Kuno merangsek masuk ke tubuh Dorothy kecil yang hampir kaku.

Namun sejak vonis kematiannya, Dorothy Eady yang hidup kembali itu memiliki kepribadian yang berbeda sama sekali dengan Dorothy Eady yang dikenal ayah ibunya. Bocah tiga tahun ini memiliki kepribadian yang jauh lebih dewasa dan senantiasa bermimpi tentang kuil-kuil Mesir Kuno. Ia selalu berkisah tentang Mesir Kuno, dinasti Firaun Seti I dan mampu mendeskripsikan kehidupan di sekitar kuil Mesir Kuno seribuan tahun sebelum masehi. Dorothy Eady juga kerap menuntut ayah ibunya untuk memulangkannya ke tempat tinggalnya. Ayah dan ibunya yang keturuan Irlandia itu sama sekali tak mengerti maksud putri mereka tentang "pulang ke tempat tinggalnya". Baca selengkapnya Reinkarnasi Dorothy Eady

Reinkarnasi  Versi James Leininger 


Sahabat anehdidunia.com seorang balita bernama James Leininger mempunyai kisah kehidupan masa lalu atau kisah reinkarnasi yang akan membuat Anda terkejut. Di usia yang sangat muda, James Leininger, tiba-tiba teringat akan kehidupan sebelumnya sebagai pilot perang angkatan udara Amerika. Hal tersebut bermula ketika James diberikan hadiah mainan pesawat terbang. Semenjak itu ia menjadi terobsesi dengan pesawat terbang, dan sering mengalami mimpi buruk. Dalam mimpinya, ia melihat jelas pesawat perang, serangan peluru dan kecelakaan yang menakutkan. Hal tersebut pun kemudian ia ceritakan kepada orangtuanya.

Kisah berlanjut. Saat berusia 3 tahun, ia menonton acara TV anak-anak soal pesawat. Tiba-tiba ia memberitahu dengan jelas bagian pesawat, perawatannya dan prosedur sebelum terbang dengan baik dan benar. Ia juga menjelaskan ke ayahnya kalau ia terbang dari landasan kapal besar bernama Natoma dan punya co-pilot bernama Jack Larson. Rasa penasaran pun menyelimuti sang ayah. Ayah James kemudian mencari tahu mengenai kebenaran cerita dan mimpi yang dialami oleh James. Dan ternyata ia menemukan fakta soal Natoma dan berhasil mencari keberadaan Jack yang ternyata masih hidup.

Kemudian ia menceritakan kepada ayahnya kalau ia meninggal di Iwo Jima. Sampai akhirnya sang ayah menemukan satu cerita yang hampir sama pada pilot bernama James M. Huston Jr. yang meninggal pada peristiwa tersebut. Ia segera menghubungi keluarga pilot tersebut dan memberikan gambar pesawat James yang sering digambar anaknya. Faktanya, adik pilot tersebut mengirim foto pesawat asli yang dikirim angkatan udara setelah saudaranya meninggal. Dan foto dengan gambar tersebut ternyata sama persis.

Kepercayaan seseorang tidak bisa kita ubah karena itu merupakan kepercayaan atas apa yang merka percayai. Sesuai dengan artikel diatas yang mengulas tentang kisah reinkarnasi manusia dimana ada beberapa orang yang mempercayai dan ada yang tidak. Apapun pendapat anda, semoga artikel ini menambah wawasan ataupun sekedar mengisi waktu luang.


referensi:
http://www.gitanews.com/2015/02/anak-ini-mengaku-reinkarnasi-gadis.html
http://www.lihat.co.id/2014/02/7KisahReinkarnasiNyatayangpernahTerjadidiDunia.html
http://www.mbakbro.com/2015/02/Daftar-5-Bukti-Nyata-Reinkarnasi-Manusia.html
http://lifestyle.liputan6.com/read/2132538/kehidupan-masa-lalu-balita-ini-sebagai-pilot-perang-dunia-ii

Related Article

Paling Aneh